Asiatique The Riverfront Bangkok : Open Air Mall yang keren di Pinggir Sungai Chao Phraya

Asiatique The Riverfront Bangkok : Open Air Mall yang keren di Pinggir Sungai Chao Phraya

Negeri gajah putih, Thailand, memiliki banyak destinasi wisata untuk berbagai jenis tujuan wisata. Salah satunya yang sudah terkenal dengan  pemandangan sungainya di malam hari adalah untuk berwisata belanja dan kuliner yang bisa dilakukan di Asiatique Bangkok.

Apa itu Asiatique Bangkok

Asiatique The Riverfront Bangkok : Open Air Mall yang keren di Pinggir Sungai Chao Phraya
Logo Asiatique Bangkok

Asiatique The Riverfront Bangkok adalah merupakan tempat pusat perbelanjaan malam atau night market yang lokasinya di tepi sungai Chao Praya. Asiatique dulunya ialah gudang pelabuhan sungai yang kini lantas direnovasi dan menjadi tempat pusat perbelanjaan.

Bentuk rancangan bangunan arsitektur gudangnya tetap dipertahankan dan lalu dijadikan sebagai keunikan khusus Asiatique. Kawasan pusat open air mall ini kemudian dibagi menjadi 4 distrik, yaitu Waterfront dengan ciri khas lampu neon Asiatique yang lalu terkenal dan menjadi ikon, kemudian ada Town Square, dan juga Charoenkrung serta Factory.

Gerai dan Jenis Produk yang dijual di Asiatique Bangkok

Terdapat ratusan toko yang buka mulai pukul 17.00 sore waktu setempat di mall terbuka ini. Aneka barang yang dijual di tempat tersebut cukup beragam yakni mulai dari baju t shirt, kemeja, beragam jenis kaos, topi, juga benda seni, ada juga dekorasi rumah, serta pernak pernik aneka suvenir, dan makanan, serta produk fashion dan juga aksesoris, barang branded juga ada, ada tas, payung, aneka gantungan kunci, magnet hiasan tempelan kulkas, dan lain sebagainya.

Asiatique Bangkok akan mulai buka pada pukul 16.00 sore hingga 23.30 malam waktu setempat. Dari segi kualitas, maka barang-barang yang dijual di Asiatique lebih bagus dari barang-barang yang dijual di pasar malam Bangkok seperti yang ada di Khao San, atau Shukumvit, atau di Potong atau yang di Pratunam Night Market.

Baca Juga :  Wat Phra Kaew : Temple of Emerald Buddha Tempat Wisata Reliji di Bangkok

Sedangkan dari segi harga rata-rata barangnya, ialah setara dengan berbagai barang sejenis yang bisa pengunjung temui di Platinum atau yang di MBK Mall di Bangkok, yakni sedikit lebih mahal dari barang-barang yang dijual di night market biasa lainnya, tapi dengan kualitas barang yang lebih baik, dan uniknya lagi yakni pembeli bisa menawar harganya, sehingga harga bisa lebih murah dari harga yang tertulis di labelnya. Pada saat semakin malam maka harganya bisa menjadi semakin murah.

Duduk-duduk di Waterfront District

Waterfront district itu lokasinya di pintu masuk di tepi sungai Chao Phrya. Pada area kawasan waterfront tersebut terdapat beberapa bangku tempat duduk yang menghadap ke arah sungai, sehingga para pengunjung yang datang dapat santai duduk-duduk menikmati pemandangan sekitar, ada kapal yang melintas atau waktu sunset di sore hari dan kerlap-kerlip lampu sekitar yang mulai dinyalakan sebelum mulai berbelanja di night marketnya.

Setelah lelah berkeliling kota Bangkok atau dari menjelajah kota-kota tujuan destinasi wisata lainnya di Thailand maka lalu bisa melepas lelah sejenak  sambil mengumpulkan energi untuk melanjutkan dengan berwisata belanja di night market and mall Asiatique Bangkok ini.

Asiatique Sky Ferris Wheels

Di area waterfront district terdapat Asiatique Sky Ferris Wheels yang juga ialah icon Asiatique. Roda berputar itu memiliki tinggi 60 meter dengan sejumlah 42 gondola.

Memasang Gembok Cinta di Juliet Love Garden

Pada distrik area town square, dapat ditemui patung Juliet yang di sekelilingnya di tutup dengan pagar besi yang terpasang aneka gembok berwarna-warni. Mirip seperti gembok cinta yang ada di Paris atau juga di Korea. Gembok cintanya bisa dibeli di pintu masuk Juliet Love Garden. Harganya adalah sekitar 250 bath.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata di Pattaya Thailand

Tiket Masuk Asiatique Bangkok

Kawasan Asiatique Bangkok ini sebenarnya adalah mall dengan konsep open air yang terbuka untuk umum, jadi tidak perlu untuk membayar tiket masuk. Hanya saja untuk naik Ferris Wheel atau wahana Kincir Raksasanya maka perlu membayar tiket masuk sebesar 250 Bath per orang untuk dewasa dan 200 Bath per anak untuk harga tiket anak-anak.

Durasi permainannya adalah sekitar 30 menit hingga 40 menit untuk setiap kali putarannya. Dengan menaiki kincir raksasa tersebut maka bisa menikmati pemandangan panorama Bangkok dan juga pesisir sungai Chao Phraya dari atas.

Tiket Ferris Wheel Asiatique BangkokHarga dalam BahtHarga Dalam Rupiah
Dewasa250 BahtRp 115.000
Anak anak200 BahtRp 92.000

Sebaiknya menaiki Ferries wheel tersebut adalah saat senja jelang ke malam hari, ketika pemandangan sekitar masih jelas terlihat dan belum terlalu gelap. Selain itu juga yang berbayar adalah jika ingin melihat Calypso Cabaret Show. Harga tiketnya yang tanpa dinner adalah 900 bath atau sekitar 360 ribu Rupiah, kalau yang dengan dinner harga tiketnya ialah 2000 bath atau sekitar 800 ribu Rupiah.

Menu sajian dinnernya dapat memilih menu regular, atau menu vegetarian atau menu halal bagi muslim. Pertunjukan diselenggarakan setiap hari, yakni mulai pukul 18.30 sore atau pukul 20.30 malam waktu setempat. Durasi lama pertunjukannya adalah sekitar 45 menit.

Makanan Halal di Asiatique

Mencari menu makanan halal di Asiatique agak sulit, dan sebaiknya berhati-hati karena banyak sajian makanan baik yang restoran ataupun di warung kaki limanya yang non halal. Untuk amannya bisa memilih kedai yang menjual kebab, atau restoran fast food yang khusus hanya menjual daging ayam, atau bisa juga mencoba Mango Tango yang menyajikan dessert sajian khas Thailand seperti mango sticky rice yang harganya 165 bath atau sekitar 66 ribu Rupiah per porsi yang terdiri dari mangga, lalu ketan dan juga santan, rasanya enak dan dengan porsi yang besar sehingga bisa cukup mengenyangkan.

Baca Juga :  Petronas Twin Tower Landmark Negeri Jiran Favorit Turis Indonesia

Atau bisa juga berjalan menyeberang Asiatique untuk menuju ke area parkir yang cukup luas, lalu mencari 7/11 yang letaknya di dekat Booth pembayaran parkir pintu keluar, di sebelahnya terdapat sebuah food court yang menjual banyak pilihan makanan halal. Penjualnya juga banyak yang berjilbab, meski banyak yang tidak bisa berbahasa Inggris, namun mudah juga jika ingin memesan makanannya karena sudah dipajang fotonya. Tempatnya cukup luas dan bersih, dengan pilihan menu seperti mie, dan pad thai, serta aneka sea food dan lain sebagainya yang berlabel halal dengan harga yang cukup murah dan terjangkau yakni mulai dari 30 Baht atau sekitar 13 ribu Rupiah per porsi.

Beberapa meter dari tempat tersebut terdapat juga sebuah masjid yang namanya adalah masjid Bang Uthit, masjid bantuan dari pemerintahan Turki yang didirikan di sekitar awal abad ke 20. Terdapat banyak juga pedagang kaki lima penjual street food yang menjual aneka sajian hidangan kuliner di depan masjid, yakni mulai dari berbagai macam menu BBQ, lalu ada sosis bakar, juga bakpao, dan lain sebagainya, yang bisa dicicipi dengan harga terjangkau.

Kesimpulan

Ingin mengunjungi tempat hiburan malam yang ramah keluarga di Bangkok? Asiatique adalah salah satu pilihan terbaik yang anda punya. Mall terbuka ini aman untuk anak dan nyaman untuk keluarga dengan berbagai macam wahana menarik yang bisa dinikmati semua anggota keluarga anda.

Berita Menarik Lainnya
Asiatique The Riverfront Bangkok : Open Air Mall yang keren di Pinggir Sungai Chao Phraya
Panduan Wisata Jepang : Paduan Budaya Tradisional dan Teknologi Modern yang Memanjakan Mata
error: Kontent dilindungi !!