Bandara Narita Tokyo : Panduan Lengkap Bandara dengan Kode NRT

Yuk, Ketahui Sedikit Hal yang Berhubungan dengan Bandara Narita. Siapa yang tak kenal dengan Jepang? Ya, semua orang bahkan seluruh dunia telah mengakui keberadaan negara maju dan modern ini.

Jepang, sebagai salah satu negara yang dikenal dengan kemajuan dan keindahannya, membuat banyak wisatawan dari seluruh belahan dunia berdatangan untuk sekedar menghabiskan waktu untuk berlibur di Jepang. Namun, dalam prosesnya tentunya tidak akan lepas dari keberadaan salah satu bandara di Jepang, yakni bandara Narita. 

Bandara Narita di Timur Tokyo

Bandara Narita sendiri merupakan sebuah bandara internasional Jepang yang berada di km 60 di timur Kota Tokyo dan digadang – gadang menjadi sebuah bandara utama yang ada di Tokyo. Bandara Narita pada awalnya memang dibangun dengan tujuan mengatasi masalah kepadatan penumpang yang ada di bandara Haneda, dimana letaknya sangat di tengah pusat kota. Namun, seiringnya waktu, Bandara Narita ini dapat menyaingi kepadatan yang awalnya hanya terjadi di Bandara Haneda saja.

Suasana Bandara Narita Jepang
Suasana Bandara Narita Jepang

Bandara Narita juga digadang – gadang memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang akan sangat memanjakan para pengunjungnya. Tak hanya itu, bandara ini juga menyediakan sejuta kemudahan untuk para pengunjungnya sehingga para pengunjung dapat melakukan sesuatu dengan mudah dan dapat melakukan mobilisasi dengan baik.

Nah, untuk dapat mengetahui informasi mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan bandara Narita, ada baiknya bagi Anda yang penasaran untuk menyimak informasi berikut ini ya.

Bandara Narita dan Kemudahan Sholat

Meskipun berada di kota atau bahkan negara yang tidak memiliki penganut Islam yang banyak, namun Bandara Narita dengan lengkapnya melengkapi bangunan bandara dengan fasilitas berupa ruangan untuk sholat ( musholla ). Maka dari itu, untuk Anda yang memang merupakan muslim dan hendak berlibur di Jepang, jangan terlalu khawatir sholat Anda akan terlantar, karena begitu Anda mencapai bandara, Anda sudah bisa melakukan ibadah sholat yang semestinya Anda lakukan.

Baca Juga :  Tokyo Sky Tree : Menara Tertinggi Di Dunia 2011
Tanda Ruang Salat Bandara Narita Jepang

Fasilitas ruang sholat atau musholla ini akan Anda temui di area public pada terminal 1, tepatnya di lantai 5, gedung utama di terminal 2 pada lantai 1, dan juga di terminal 3. Tak hanya itu, untuk Anda yang merasa lapar namun tidak membawa cukup banyak perbekalan, Anda bisa sejenak mampir ke restoran – restoran yang ada di bandara mengingat ada beberapa restoran halal yang juga disediakan di beberapa terminal bandara Narita ini.

Transportasi Antar Terminal Bandara Narita

Secara umum, bandara Narita sendiri terdapat 3 terminal. Dimana terminal 1 dan 2 biasanya digunakan untuk menerima kedatangan pengunjung, sedangkan untuk terminal 3 merupakan untuk keberangkatan baik dengan dengan tujuan domestic maupun tujuan internasional. Untuk terminal 3 merupakan terminal baru dan terminal ini merupakan satu – satunya terminal Bandara Narita yang melayani pesawat Low Cost  carrier ( LCC ).

Untuk terminal 1 nya terletak cukup jauh di sebelah selatan, sedangkan untuk terminal 2 dan terminal 3 nya letaknya masih cukup berdekatan. Tak jauh dari itu, terdapat pula jalur kereta JR dan kereta Keisei yang stasiunnya berada di terminal 1 ju ga di terminal 2. Nah, maka dari itu, apabila Anda berada di terminal 3, maka Anda perlu berjalan terlebih dahulu menuju terminal 1 atau 2.

Sarana Transportasi Dari atau Menuju Tokyo

Nah, berhubung letaknya yang cukup jauh dengan Tokyo, maka untuk Anda yang memang ingin menuju atau berangkat dari Tokyo, cukup memerlukan waktu perjalanan yang lebih jika dibandingkan dengan Bandara Haneda. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa transportasi public yang dapat Anda gunakan untuk menuju atau berangkat dari Tokyo dari atau menuju Bandara Narita. Berikut ini adalah rinciannya :

Baca Juga :  Oshino Hakkai : Berlibur di Pedesaan Jepang dengan Mata Air yang sangat Jernih

Kereta Narita Express atau yang dikenal dengan NEX

NEX atau kereta Express merupakan sebuah transportasi umum atau public yang menghubungkan tiap – tiap stasiun besar di masing – masing wilayah metropolitan di Tokyo. Kereta ini biasanya berangkat tiap 30 menit sekali di pagi dan sore hari sedangkan untuk siang hari, kereta ini beroperasi setiap 1 jam sekali. Meskipun dikenal menggocek harga yang cukup mahal, namun Anda yang ingin ke Tokyo tidak perlu lagi melakukan transit dan dapat dengan tenang duduk di tempat duduk Anda.

Bagi Anda yang belum tahu, kereta NEX ini memiliki ciri – ciri berwarna hitam, dan sangat disarankan oleh para tim info Jepang karena stasiunnya biasanya terletak tak jauh dari hotel – hotel penginapan para wisatawan. Harga tiket untuk NEX ini kira – kira kisaran 2 ribu sampai dengan 5 ribu yen.

Kereta Keisei Skyliner

Nah, selanjutnya jenis transportasi umum menuju Tokyo yang dapat Anda gunakan adalah kereta keisei Skyliner. Kereta ini tidak menggunakan jalur JR dan memiliki lintasannya sendiri. Stasiun terakhirnya berada di wilayah Nappori yaitu di bagian utara Kota Tokyo. Sedangkan untuk penataan interiornya, kereta Keisei dan NEX jika dibandingkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan.

Untuk pergi atau menuju ke Tokyo, tidak diperlukan waktu lama jika Anda menggunakan kereta  ini, mungkin hanya sekitar 30 menit saja. Jarak antar keberangkatan pun juga tidak selama NEX, yakni sekitar 30 sampai dengan 40 menit saja per keberangkatannya.

Untuk Anda yang penasaran, kereta ini memiliki penampakan warna biru dan coklat. Tampilan pintu dan perannya pun memiliki perbedaan dengan jenis kereta yang lainnya. Sehingga Anda yang ingin mencoba menggunakan kereta ini tidak perlu khawatir  salah menaiki kereta. Untuk harga tiket kereta ini yakni sekitar 2400 yen saja. Lebih murah dari jenis kereta NEX.

Baca Juga :  Hakone : Wisata di Kapal Bajak Laut dengan Pemandangan Gunung Fuji

Kereta Listrik Biasa

Nah, jenis kereta lain yang mungkin dapat Anda jangkau adalah beberapa jenis kereta listrik biasa. Keberangkatannya pun juga jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan 2 jenis kereta sebelumnya. Yakni hanya sekitar 20 menit saja per waktu keberangkatannya.

Nah, jika Anda ke Jepang dengan mencoba untuk menjadi backpacker, nampaknya jenis kereta ini akan sangat cocok untuk Anda, apalagi jika Anda datang bersamaan dengan rombongan – rombongan Anda. untuk harga tiketnya sendiri, dimulai dari sekitar 650 yen sampai dengan 2 ribu yen saja per perjalanan.

Highway Bus

Nah, transportasi umum terakhir yang bisa Anda gunakan adalah highway bus.  Dimana Anda dapat menemukan bus ini dengan mudah di sekitaran Bandara Narita. Selain mudah dijangkau dan cepat, harga tiketnya pun tidak terlalu mahal, mungkin di kisaran 900 sampai 1000 yen. Namun, kualitas yang diberikan tentunya bukan kualitas murahan.

Jika Anda berminat, Anda harus melakukan reservasi tiket maksimal 2 hari sebelum Anda melakukan keberangkatan. Maka dari itu, jangan lupa untuk mempersiapkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa highway bus. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau bisa juga secara online. Tidak melayani pembayaran offline seperti kebanyakan bis di Indonesia.

Berita Menarik Lainnya
Helix Bridge : Jembatan Keren dengan Disain Menyerupai DNA Manusia di Singapura