Berjaya Hills Malaysia : Resor Keluarga Bernuasa Perancis dan Jepang yang Unik

Berjaya Hills Malaysia : Resor Keluarga Bernuasa Perancis dan Jepang yang Unik

Last updated:

Malaysia merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing, termasuk wisatawan asal Indonesia. Hal ini tak mengherankan karena banyak sekali pilihan destinasi wisata di negeri ini. Berjaya Hills, misalnya, merupakan tempat yang sangat menarik untuk dimasukkan dalam daftar lokasi untuk dikunjungi di Malaysia.

Berjaya Hills merupakan Disney Land-nya Malaysia. Di sini terdapat banyak bangunan yang sangat mirip di negeri dongeng. Berbagai atraksi pun ada di destinasi yang satu ini. Mengajak serta seluruh anggota keluarga ke Negeri Jiran, Berjaya Hills merupakan tempat yang tepat untuk membuat semua orang bahagia.

Mengenal Berjaya Hills Malaysia

Berjaya Hills merupakan sebuah resor yang terletak di lokasi yang cukup tinggi di Malaysia. Jika kamu pernah mendengar nama Genting, nah Berjaya Hills terletak tak jauh dari lokasi tersebut. Dengan berkendara selama 1 hingga 1.5 jam dari pusat kota Kuala Lumpur, kamu akan tiba di sini.

Destinasi yang satu ini membentang di lahan seluas 6.500 hektar di tengah hutan tropis Malaysia. Mengelilingi seluruh area Berjaya Hills, waktu 3 jam akan terasa kurang bagi kamu dan keluarga. Namun, tak perlu khawatir akan terik matahari karena cuaca di sini sangat sejuk khas cuaca pegunungan.

Berjaya Hills berisi berbagai atraksi menarik yang sesuai bagi berbagai rentang usia. Atraksi bagi orang dewasa seperti paintball ada disini. Anak-anak pun tetap dapat menikmati waktu liburan mereka karena disini terdapat kebun binatang mini dimana mereka bisa memberi makan hewan-hewan imut.

Baca Juga  Baju Tradisional Malaysia : Pakaian Wujud Keragaman Etnis dan Ras di Negeri Jiran

Selain itu, Berjaya Hills juga menyediakan resor bagi wisatawan dengan budget besar untuk bermalam. Resor ini memiliki nuansa Perancis klasik dan juga Jepang. Melihat bangunan khas Eropa dan Jepang di resor ini, sesaat kamu mungkin akan lupa jika kamu sedang berada di Malaysia.

Apa yang Bisa Dilakukan di Berjaya Hills?

Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di Berjaya Hills. Day trip maupun menginap, kamu memiliki banyak pilihan untuk dilakukan di sini. Simak ulasannya berikut ini.

Mengunjungi Colmar Tropicale

Colmar Tropicale merupakan salah satu spot yang menarik bagi hampir seluruh wisatawan yang datang ke Berjaya Hills. Kawasan ini merupakan replika dari Colmar Village di Perancis. Tak mengherankan, seluruh bangunan di kawasan ini didesain menyerupai kastil-kastil khas era lama. Jendela-jendela tinggi lengkap dengan fasad bangunan yang menjulang hadir di Colmar Tropicale.

Sebenarnya kawasan ini merupakan resor yang disewakan untuk bermalam bagi wisatawan. Namun, karena harganya yang cukup tinggi dan kamu harus mengeluarkan sejumlah Ringgit Malaysia yang lumayan besar, maka kebanyakan orang hanya datang untuk melihat-lihat dan menikmati pemandangan khas Eropa di sini. Untuk masuk ke sini, kamu akan ditarik tiket masuk sebesar RM 16 dan RM 8 untuk anak-anak.

Mengunjungi Japanese Village

Bukan hanya atmosfir Perancis yang bisa kamu temui di sini. Berjaya Hills juga menghadirkan Japanese Village untuk dapat kamu nikmati. Kawasan ini cukup lengkap karena terdiri dari restoran, toko oleh-oleh, dan juga tempat menyewa kimono. Ya, disini kamu dapat berfoto dengan kimono lengkap ataupun mengikuti ritual meminum teh ala Jepang.

Seperti halnya Colmar Tropicana, Japanese Village juga menyediakan tempat menginap bagi para wisatawan. Siapkan saja budget yang banyak jika kamu ingin bermalam di hotel ini. Harga mahal tersebut akan terbayar dengan suasana tentram, damai, dan sejuk di sini. 

Baca Juga  Kereta Gantung Langkawi : Naik Gondola Untuk Menikmati Langkawi dari Ketinggian

Menguji Nyali di Adventure Park

Berjaya Hills juga memiliki berbagai wahana bagi kamu yang suka kegiatan menantang. Kamu dapat mencoba flying fox yang menggantung tinggi di atas hutan tropis Malaysia. Wahana lain yang dapat kamu coba yaitu paintball, canopy walk, dan rock climbing. 

Mengenal Hewan di Animal Park

Kawasan yang satu ini sangatlah ramah anak. Mereka dapat melihat dan memberi makan berbagai hewan di sini. Rusa, kelinci, marmot, hingga keledai ada semua di sini. Selain menyenangkan, anak-anak dapat mengenal berbagai hewan lebih dekat.

Berkuda di House Trails

Kamu juga dapat melengkapi pengalaman bak di negeri dongeng kamu dengan berkuda di Berjaya Hills. Wahana ini bisa kamu temui di dekat pintu keluar Berjaya Hills. Jika kamu belum pernah naik kuda sebelumnya, jangan khawatir. Staf di sini bersedia mengajari kamu untuk dapat menaiki kuda dengan baik.

Kesimpulan

Malaysia memudahkan wisatawan yang ingin berkeliling dunia namun tak punya cukup waktu atau uang dengan menghadirkan Berjaya Hills. Berbagai atraksi di sini sangat menarik untuk dicoba dan dikunjungi bukan? Namun, jangan lupa mengecek harga masuk di tiap atraksinya ya agar dompet kamu tidak bocor. 

Berita Menarik Lainnya
Botanic Garden Singapore : Hutan Kota Yang Megah dan Rindang di Singapura
Botanic Garden Singapore : Hutan Kota Yang Megah dan Rindang di Singapura
error: Kontent dilindungi !!