Clarke Quay Singapura : Menikmati Gemerlap Hiburan Malam di Pinggir Sungai

Clarke Quay Singapura : Menikmati Gemerlap Hiburan Malam di Pinggir Sungai

Singapura memang menjadi salah satu negara tujuan wisata, khususnya para wisatawan yang berasal dari Indonesia. Meskipun merupakan negara kecil, namun tempat-tempat wisata di negara ini sangat terstruktur dan wajib dinikmati oleh wisatawan asing. Salah satu tempat paling cocok untuk merasakan nikmatnya hiburan malam saat berlibur ke Singapura adalah Clarke Quay. 

Bagi sebagian wisatawan, mungkin hiburan malam merupakan tujuan utama yang tak boleh dilewatkan. Hal ini wajar, mengingat Singapura menyuguhkan tempat hiburan malam yang sangat pas untuk aktivitas nongkrong saat malam hari. Meskipun ada sebagiannya lagi yang menghindari tempat  hiburan malam. Akan tetapi, sebelum berpikir jauh sebaiknya kenali dulu apa sih Clarke Quay itu sendiri?

Apa Saja yang Ada di Clarke Quay?

Clarke Quay Singapura : Menikmati Gemerlap Hiburan Malam di Pinggir Sungai
Logo Clarke Quay

Tempat ini bisa dikatakan sebagai sentra hiburan malam yang ada di Singapura. Lokasinya sendiri berada tepat di pusat kota, yakni di tepi Singapore River. Lokasi tempat hiburan malam ini memang bisa dikatakan sebagai lokasi yang padat dengan bar, club malam, dan café, jadi cocok bagi yang ingin menikmati hiburan yang tak terlupakan di gemerlapnya dunia. Anda tak akan bosan berkunjung ke tempat ini, karena ada banyak opsi tempat hiburan yang bisa Anda kunjungi.

Tapi menariknya adalah bar atau club yang ada di kawasan pusat hiburan malam ini berbeda dengan tempat-tempat hiburan lainnya yang sering kita jumpai, yakni dilarang merokok. Selain itu, tempat ini juga tak mewajibkan Anda nongkrong dan minum-minum di bar. Jadi jika Anda kurang suka minum-minum, tentu bisa menikmati kuliner di beberapa tempat makan murah di Clarke Quay. 

Baca Juga :  Fort Canning Park Singapore : Saksi Sejarah Era Perang Dunia ke II
Clarke Quay 1

Menikmati pemandangan sungai yang ada di lokasi ini juga bisa menjadi pilihan ideal. Selain itu Anda juga harus tahu jika Anda juga bisa menikmati aktivitas wisata di Clarke Quay Singapore, salah satunya dengan menaiki kapal layar atau Singapore River Cruise di sepanjang sungai Singapura untuk mencapai Marina Bay Sands, Merlion, dan Marina Bay. Ada pula permainan sling shot, bagi Anda yang tertarik mencoba permainan memakai ketapel. 

Adapun sling shot di sini ialah badan Anda nantinya diikat pada tali berkaret, kemudian Anda dapat memainkannya. Jadi ada banyak sekali aktivitas yang dapat dinikmati dari pusat hiburan malam di Singapura ini. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat mencari hotel Clarke Quay Singapore dengan harga yang cukup terjangkau.

Data Fakta Clarke Quay

Negara : Singapura

Kota : Singapore

Alamat : 3 River Valley Rd, Singapore 179024

Nomor Telepon : +65 6337 3292

Jenis Wisata : Hiburan Malam, Kuliner

Cara Berkunjung ke Clarke Quay?

Clarke Quay Singapura : Menikmati Gemerlap Hiburan Malam di Pinggir Sungai
Suasana Malam Clarke Quay

Jika Anda tertarik berkunjung dan menikmati aktivitas-aktivitas menyenangkan di sini, tentu saja Anda harus siap mengunjunginya ketika berlibur ke negara Singapura. Apabila Anda khawatir dan tak tahu cara berkunjung ke sana, tak perlu khawatir karena di artikel ini akan kami jelaskan cara berkunjung ke pusat hiburan malam Singapura menggunakan transportasi umum.

Berbicara tentang transportasi umum yang ada di Singapura, tentu saja Anda tak akan terlepas dari yang namanya MRT (Mass Rapid Transit). Transportasi ini dapat digunakan untuk membantu Anda berkunjung ke berbagai wilayah yang ada di Singapura, tak terkecuali mengunjungi Clarke Quay. Anda cukup menaiki MRT yang berasal dari stasiun terdekat sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan.

Clarke Quay Singapura : Menikmati Gemerlap Hiburan Malam di Pinggir Sungai
Neon Sign Clarke Quay Area

Anda juga bisa menggunakan peta MRT sebagai petunjuk untuk menemukan mana saja jalur MRT yang tepat dan dapat membawa Anda menuju stasiun di sekitar pusat hiburan malam Singapura ini. Setibanya di stasiun tersebut, Anda bisa mengambil pintu keluar ke Singapore River kemudian menyusuri tepian pantai, lalu Anda pun akan menjumpai berbagai lokasi tempat hiburan.

Baca Juga :  Universal Studio Singapura : Taman Hiburan Bertema Film Paling Favorit di Asia Tenggara

Jika ingin mencari es krim terkenal yang ada di tempat hiburan ini, caranya ialah ketika Anda keluar dari stasiun MRT Anda bisa menemukan Burger King, lalu belok ke arah kiri tepatnya ke arah sungai. Di sinilah Anda bisa menemukan penjual es krim bernama Azabu Sabo Hokkaido Ice Cream, sembari menikmati sungai di sekitarnya.

Hiburan Malam Clarke Quay Singapura

Selain sebagai pusat hiburan malam, di sini Anda juga bisa menemukan beberapa tempat wisata menarik, diantaranya :

Sungai Singapura

Sungai Singapura ini berada di pusat Clarke Quay, menawarkan arteri pusat area hiburan malam yang begitu pesat di area ini. Bisa dikatakan, Sungai Singapura ini menjadi spot atau pemandangan lain di tengah-tengah pusat hiburan. Terdapat pula perahu wisata untuk berlayar di sepanjang sungai. Sungainya sendiri berada tepat di bawah jembatan, seperti jembatan Anderson dan jembatan Clemenceau. Anda juga bisa melewati landmark kota Singapura seperti Esplanade dan Merlion ketika menyusuri sungai ke arah Selat Singapura.

Fort Canning Park

Salah satu tempat wisata yang ada di sekitar Clarke Quay lainnya adalah Fort Canning Park Singapore. Bisa dikatakan tempat wisata ini sebagai landmark bersejarah di Singapura. Tempat ini biasanya digunakan untuk walk hill, jogging, ataupun sebagai wahana olahraga air. Bahkan Anda bisa bersepeda sekaligus melihat satwa-satwa liar yang berkeliaran, seperti monyet. 

G Max Reverse Bungy

Menikmati riuhnya keramaian kota, melihat sungai Singapur yang gemerlapan, bisa Anda nikmati dengan kecepatan 120 km/jam. Hal tersebut bisa dilakukan jika Anda menaiki GX-5 Extreme Swing sebagai wahana yang mampu memacu adrenalin berupa ayunan lempar lenting dengan kapasitas muat 5 orang. Wahana ini berdiri di atas ketinggian sekitar 50 meter. 

Lockdown Singapura

Lockdown Singapura merupakan salah satu wahana yang unik dan bisa anda nikmati saat berlibur ke Singapura. Lockdown Singapura ini ialah permainan melarikan diri secara nyata, yang mana para pemainnya akan ditempatkan di dalam sebuah ruang terkunci. Para pemain pun harus menjalin kerja sama agar bisa mendapatkan jalan keluar. Tiap-tiap ruangan kamar menampilkan teka-teki baru. Namun tenang saja, jika Anda merasa sudah terjebak dan sulit keluar, maka Anda bisa meminta staf di sini untuk memberikan petunjuk. Tapi jika gagal, maka ada pintu darurat untuk keluar. Ini juga berlaku bagi para pemain yang sudah kehabisan waktu. 

Baca Juga :  Mustafa Centre Belanja Murah 24 Jam di Singapura

Art 2 Gallery

Karena Clarke Quay terletak di pusat kota, jadi wajar jika kawasan ini menyediakan banyak pilihan tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya ialah Art 2 Gallery yang menampilkan sekaligus menjual seni-seni seperti lukisan terbaik yang ada di Singapura. Selain itu, tempat ini juga menawarkan layanan konsultasi untuk para pecinta seni. Cukup berjalan kaki sebentar saja dari lokasi pusat hiburan malam dengan melintasi sungai di area Hill Street, maka Anda pun sudah bisa menikmati dan menjelajahi Art 2 Gallery. 

Boat Quay

Satu lagi tempat wisata yang bisa Anda nikmati di kawasan Clarke Quay ialah Boat Quay sebagai area perairan yang ada di antara Anderson Bridge dan North Bridge Road, cukup berjalan kaki saja dari kawasan Clarke Station. 

Tanya Jawab

Apakah ada tiket masuk?

Tidak ada, Clarke Quay adalah pusat jajanan dan hiburan malam jadi kamu bebas keluar masuk tanpa membayar sepeserpun.

Apakah aman dan nyaman jika membawa anak-anak ke Clarke Quay?

Tentu saja, karena Clarke Quay adalah kawasan wisata yang ramah keluarga. Anak-anak biasanya akan menyukai tempat ini karena ada beberapa spot permainan yang dapat mereka gunakan. Akan tetapi karena tempat ini sangat ramai harap memegang anak anda erat-erat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Apakah ada toko-toko untuk berbelanja di dalam Clarke Quay?

Di dalam area tempat ini terdapat beberapa toko, akan tetapi jumlahnya tidak banyak. Kalau kamu benar-benar ingin berbelanja kamu bisa pergi ke mall di sekitar Clarke Quay seperti Central Mall dan Liang Court Mall

Kesimpulan

Ingin menikmati suasana malam Singapura? Clarke Quay adalah tempat yang tepat untuk mulai. Di sini kamu bisa wisata kuliner sembari menikmati berbagai macam permainan seru. Selain hiburan malam di sini kamu juga bisa menikmati indahnya Sungai Singapura yang terkenal bersih.

Berita Menarik Lainnya
Tidak Sulit Kok Memperpanjang Paspor, Berikut Cara Dan Biaya Yang Harus Kamu Bayarkan
Tidak Sulit Kok Memperpanjang Paspor, Berikut Cara Dan Biaya Yang Harus Kamu Bayarkan
error: Kontent dilindungi !!