Disneyland Tokyo : Taman Bermain Keluarga Paling Hits di Jepang

Disneyland Tokyo : Taman Bermain Keluarga Paling Hits di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang dapat menarik ribuan wisatawan. Jepang dan ibukotanya mempunyai banyak tempat-tempat populer menjadi tujuan wisatwan seperti kuil, area perbelanjaan, districk pencakar langit dan lain sebagainya. Namun terdapat salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi yaitu Disneyland Tokyo.

Disneyland adalah pekerjaan yang penuh cinta. Kami tidak membuat Disnelyand hanya demi uang.

Walt Disney

Disneyland Tokyo menjadi salah satu taman bermain dan tempat wisata di Tokyo  yang paling populer dan paling banyak menarik perhatian wisatwan. Disneyland sendiri merupakan taman bermain paling populer di dunia yang pertama kali hadir di Amerika Serikat.

Tentang Disneyland Tokyo

Disneyland Tokyo : Taman Bermain Keluarga Paling Hits di Jepang
Logo Disneyland Tokyo

Disneyland Tokyo hadir sejak tahun 1983 dan sampai sekarang menjadi list tempat wajib yang dikunjungi saat berlibur ke Tokyo Jepang. Taman bermain ini dibangun di atas lahan seluas 465.000 meter persegi dengan 30 lebih jenis wahana yang bisa Anda nikmati. Disneyland Tokyo adalah bagian dari Toko Disney resort. Lokasinya berada di Kota Uruyasu Tokyo Jepang.

Sebagai taman bermain yang dibangun berdasarkan impian Walt Disney, Disneyland Tokyo dibuat dengan mengambil contoh model dari Disneyland California dan Magic Land yang ada di Florida. Saat ini Disneyland Tokyo adalah salah satu taman bermain paling laris di dunia dengan pengunjung mencapai lebih dari 30 juta orang setiap tahunnya.

Tips berkunjung ke Disneyland Tokyo

Disneyland Tokyo adalah tempat wajib yang harus dikunjungi saat berlibur ke negeri sakura Jepang. Bagi Anda yang sudah mempunyai rencana untuk datang, sebaiknya ketahui dahulu tips dan triknya. Berikut adakah tips berkunjung ke Disneyland Tokyo agar dapat menikmatinya dengan maksimal antara lain:

  • Mengunduh aplikasi : Disneyland Tokyo mempunyai sebuah aplikasi yang akan memberikan berbaga informasi penting dan waktu antre setiap wahana. Dengan menggunakan aplikasinya Anda akan lebih mudah memperoleh informasi seputar Disneyland. Maka sangat penting untuk selalu terhubung dengan internet.
  • Gunakan fastpass : Disneyland Tokyo menyediakan sistem fastpass yaitu sistem fasilitas tidak perlu membayar tiket tambahan saat ingin menikmati wahana yang ada manfaat fastpass adalah dapat menghemat waktu untuk antre masuk wahana.
  • Beli tiket jauh hari : Jangan sampai Anda datang tanpa mempunyai tiket terlebih dahulu. Sebab bisa saja Anda kehabisan tiket. Anda bisa membeli tiket jauh-jauh hari dengan cara online. Selain lebih mudah cara ini juga untuk menghindari antrean panjang membeli tiket.
  • Datang sepagi mungkin : Jika Anda ingin puas menikmati seluruh wahana yang ada sebaiknya datanglah sepagi mungkin. Sebaiknya datang 30 menit sebelum waktu buka. Sebab jika terlalu siang Anda juga harus mengantre untuk masuk apalagi pada hari-hari libur.

Wahana terbaik di Tokyo Disneyland

Banyak sekali wahana Disneyland yang bisa Anda nikmati. Berikut adalah daftar wahan terfavorit di Disneyland Tokyo antara lain:

Star Tours

Wahana star tours merupakan wahana klasik terfavorit di Disneyland Tokyo. Ini merupakan wahana yang memiliki tema star wars yang dilengkapi juga dengan the imperial march. Pengunjung akan dibuat merinding tapi juga gembira dengan kehadiran C-3PO dan R2D2 yang menenmari Anda berjalan melewati ruang dan waktu.

Pirates of Carabian

Wahana pirates of carabian adalah wahana berkendara perahu yang melintasi laut. Selama perjalanan Anda akan menyaksikan pertempuran kapten jack sparrow dengan bajak laut lain denan meriam. Anda akan diajak berkeliling menaiki perahu selama 15 menit.

Baca Juga :  Onsen khas Jepang : Budaya Berendam di Pemandian Air Panas ala Orang Jepang

Space Mountain

Space mountain adalah wahana roller coaster yang mengejutkan Anda. Anda akan diajak berkeliling dengan kecepatan tinggi melewati galaksi luar angkasa selama tiga menit.  Waktu yang sangat singkat ini pasti membuat Anda ingin mencoba lagi.

Haunted Mansion

Haunted mansion akan mengajak Anda melakukan sebuah perjalanan yang menyeramkan namun tidak menakutkan justru akan sangat terasa menyenangkan. Anda akan bertemu dengan hantu orang kuno. Tentu saja pemandangan yang luar biasa bukan.

Splash Mountain

Splash mountain juga sama seperti wahana roller coaster. Namun splash mountain terasa lebih menyenangkan karena Anda akan melewati air. Maka Anda harus bersipa untuk basah dan kaget.

Pooh’s Hunny Hunt

Wahana yang satu ini termasuk yang paling populer. Wahana pooh’s hunny hunt akan mengajak Anda masuk menjelajah ke dunia pooh.

Roger Rabbits’s Car Toon Spin

Jika Anda pernah menyaksikan filmnya, wahana ini sangatlah menyenangkan. Anda akan berkendara dengan mobil yan super interaktif yang dapat diputar melalui dunia gila dari roger rabbit.

Buzz lightyear’s Astro Blasters

Wahana ini adalah wahana tembak-tembakan sambil menaiki kendaraan. Semakin banyak objekn yang Anda tembak, maka akan semakin banyak juga skor yang akan Anda dapatkan.

Big Thunder Mountain

Big Thunder Mountai juga merupakan wahana roller coaster. Meskipun tidak sebagus wahana space mountain atau star tours, namun tema yang disajikan sangatlah menarik. untuk mendapatkan pengalaman terbaik sebaiknya gunakan fastpass dan naik sebelum ramai pengunjung yaitu di pagi hari.

Monster, Inc. Ride & Go seek!

Wahana ini akan membawa Anda melewati perjalanan yang gelap seperti Buzz lightyear’s astro blaster. Anda akan menggunakan senter untuk berinteraksi dan menemukan pemandangan.

Bukannya hanya menikmati wahana dan atraksi yang ada di Disneyland Tokyo, namun Anda juga wajib untuk berfoto dengan berbagai karakter Disney seperti Mickey and Minnie, Stitch, Mr. and Mrs, Incridible, The Princess, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Gardens By The Bay Singapura Keajaiban Dunia Botani di Negeri Singa Putih

Anda juga bisa membeli berbagai macam souvenir dan merchandise yang dijual disetiap area Disneyland Tokyo. Selain merchandise ada juga boneka, mainan tokoh Disney, parfum, magic shop, perhiasan, makanan, dan lain sebagainya. Harganya memang sedikit lebih mahal daripada di tempat lain, namun tentu saja barang Disney yang dijual tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Makanan halal di Disneyland Tokyo

Disneyland Tokyo : Taman Bermain Keluarga Paling Hits di Jepang
Set Menu Restoran Disneyland Tokyo

Disneyland telah menjadi destinasi tempat wisata favorit di dunia. Sehingga pihak Disney menyadari betul pengunjung hadir dari berbagai negara dan latar belakang yang berbeda-beda. Apalagi untuk wisatawan muslim, Khususnya masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama muslim akan merasa khawatir untuk mendapatkan makanan halal di Disneyland Tokyo.

Disneylad juga terus melakukan meningkatkan fasilitas dan pelayanan ramah muslim. Misalnya terdapat tempat untuk sholat, dan restoran yang memiliki menu halal. Meskipun memang belum ada tempat makanan yang khusus makanan halal, terdapat restoran yang juga menjual menu halal. Anda bisa bertanya kehalalan makanan yang akan Anda beli. Namun yang perlu diperhatikan adalah peralatan yang digunakan tentu saja sama dengan makanan non halal.

Alternatif lainnya Anda bisa mencoba restoran khusus vegetarian. Meskipun tidak mempunyai label halal. Restoran vegetarian bisa dipastikan tidak menggunakan kandungan babi, sebab berbagai masakan atau bumbu yang diolah harus bebas dari kandungan hewani. Alternative lainnya Anda bisa membawa bekal makanan yang dibuat sendiri.

Harga tiket Disneyland Tokyo

Disneyland tersebar diberbagai negara  diantaranya Amerika Serikat, Hongkong, Jepang, dan China. Masing-masing negara tentu saja memiliki kurs nilai mata uang yang berbeda-beda yang menyebabkan juga perbedaan tiket masuk Disneyland.

UsiaLow SeasonHigh Season
Dewasa (12-99 Tahun)Rp 960.000 ++Rp 1.000.000 ++
Anak-anak (di bawah 12 tahun)Rp 624.000 ++ Rp 670.000 ++

Harga tiket Disneyland Tokyo Jepang terdiri dari one day passport orang dewasa sekitar 900 ribu rupiah dan anak-anak usia 4 sampai 11 tahun sekitar 600 ribu rupiah.

Kesimpulan

Disneyland Tokyo adalah tempat yang tepat untuk keluarga kalau kamu ingin berwisata bersama istri anak, memiliki budget yang memadai, dan sabar menunggu. Kenapa sabar menunggu? taman bermain ini sudah sangat terkenal akan antriannya yang mencapai berjam-jam dan kamu beserta keluarga harus sabar menunggu untuk menaiki satu wahana saja.

Berita Menarik Lainnya
Kereta Gantung Genting : Wahana Wisata Gondola di Ketinggian 6000 Kaki
Kereta Gantung Genting : Wahana Wisata Gondola di Ketinggian 6000 Kaki
error: Kontent dilindungi !!