Jelajahi Keajaiban Dunia Bawah Laut di DisneySea Tokyo

Jelajahi Keajaiban Dunia Bawah Laut di DisneySea Tokyo

Last updated:

Jepang merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Asia yang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke negara Sakura ini karena banyak sekali obyek wisata menarik yang terdapat di dalamnya, termasuk DisneySea Tokyo. Segala hal yang berkaitan dengan tempat wisata tersebut akan dibahas berikut ini.

Tokyo sebagai ibu kota dari negara Jepang dikenal memiliki banyak tempat wisata yang indah, yang sanggup menarik minat siapa saja, terutama para wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara, yang menempati lahan seluas 71 hektar.

Salah satu tempat wisata yang berada di Tokyo yang paling banyak disukai, yang sering sekali mendapatkan kunjungan dari banyak wisatawan adalah DisneySea Tokyo. Jika dilihat dari namanya, tempat wisata ini memang merujuk pada tokoh komik yang diciptakan oleh Walt Disney.

Tentang DisneySea Tokyo

Jelajahi Keajaiban Dunia Bawah Laut di DisneySea Tokyo
Logo DisneySea Tokyo

Walt Disney banyak menciptakan tokoh komik yang terkenal hingga ke seantero dunia, yang tidak hanya disenangi oleh anak-anak, orang dewasa juga menyukainya. Tokoh-tokoh komik melegenda ciptaan Walt Disney antara lain Mickey Mouse, Donald Duck, Goofy dan masih banyak lagi.

Tokoh-tokoh komik yang barusan disebutkan di atas gambarnya dan segala macamnya masuk ke dalam DisneySea Tokyo. DisneySea Tokyo merupakan sebuah tempat hiburan yang berwujud sebuah taman yang sangat besar dan begitu luas.

Data Fakta Disneysea Tokyo

Negara : Jepang

Kota : Chiba

Alamat : 1−13 Maihama, Urayasu, Chiba 279-0031, Japan

Nomor Telepon : +81 570-008-632

Jenis Wisata : Taman Bermain

Website : https://www.tokyodisneyresort.jp/en/

Dibuka : 4 September 2001

Luas area : 49 ha

DisneySea Tokyo menempati sebuah resort yang di beri nama Tokyo Disney Resort. Lokasi tepatnya ada di Prefektur Chiba, di Urayasu. DisneySea Tokyo sudah berdiri lama sekali, sejak tahun 2014 di tanggal 4 September. Perusahaan Walt Disney telah memberikan ijin kepada perusahaan besar bernama Oriental Land Company untuk membuka DisneySea Tokyo.

Baca Juga :  Oshino Hakkai : Berlibur di Pedesaan Jepang dengan Mata Air yang sangat Jernih

Sebagai sebuah taman hiburan yang memuat tokoh-tokoh komik yang melegenda, DisneySea Tokyo mempunyai lambang, yaitu sebuah gunung yang bernama Gunung Prometheus. Nautika, eksplorasi dan petualangan adalah tiga macam tema umum yang diusung oleh DisneySea Tokyo.

Ada tema khususnya juga, sebanyak tujuh macam, yakni Mediteranian Harbour, American Waterfront, Lost River Delta, Port Discovery, Mermaid lagoon, Arabian Coast dan Mysterious Island. Tujuh tema ini sekaligus dijadikan wahana yang sangat menarik, yang pasti sanggup menarik minat para wisatawan untuk berkunjung dan bermain di dalamnya dari DisneySea Tokyo.

Tips dan Triks

  • Beli tiket via online : Di taman hiburan laut ini waktu sangatlah penting, waktu yang anda gunakan untuk membeli tiket di tempat bisa anda gunakan untuk menikmati tempat ini lebih lama.
  • Datang lebih awal : Disney Sea dibuka pukul 08:00 pagi namun seringkali jam 07:30 antrian sudah mengular. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk tiba lebih pagi dan mendapat antrian terdepan.
  • Hindari weekend dan libur nasional : Keramaian akan membludak di hari-hari tersebut dan rasanya akan lebih baik menikmati Disney Sea di kala waktu yang lebih senggang.
  • Bawa uang tunai : Yang jelas dengan mata uang yen ya, karena kalau kamu bawa rupiah pasti nggak akan diterima. Selain itu penggunaan kartu kredit juga terbatas untuk beberapa penerbit kartu kredit tertentu.

Wahana Permainan Menarik

Wahana permainan yang ada di DisneySea Tokyo, yang sangat recommended untuk dikunjungi. Berikut di bawah ini uraian dari DisneySea Tokyo wahana :

Mediteranian Harbour

Jelajahi Keajaiban Dunia Bawah Laut di DisneySea Tokyo
Mediteranian Harbour

Di wahana yang satu ini para pengunjung bisa menyaksikan sebanyak 10 jenis pameran yang sangat interaktif. Renaissance adalah tema yang diberikan untuk wahana ini. Ada yang sangat menyenangkan yang bisa dijadikan pengalaman yang luar biasa, yakni pengunjung yang kebanyakan terdiri dari anak-anak dan orang dewasa diberikan kesempatan untuk bisa menembakkan meriam.

Baca Juga :  Kuil Sensoji (Asakusa Kannon Temple) : Kuil Paling Berwarna dan Ramai di Tokyo

Ada lagi pertunjukan air yang mengagumkan. Beraneka ragam efek dimainkan di sini, seperti laser, pyroteknik, api, cahaya warna warni, musik dan naga besar.

Mysterious Island

Mysterious Island merupakan wahana unggulan. Di sini gunung berapi yang tengah mengalami erupsi bisal dilihat oleh para pengunjung. Ada sensasi yang luar biasa yang dirasakan oleh pengunjung, yaitu mereka diajak bereksplorasi, seakan-akan menuju perut bumi yang sesungguhnya. Sebuah misteri wajib dipecahkan oleh pengunjung di atas kapal selam interaktif. Keindahan binatang dasar laut bisa dilihat dari kapal ini.

Arabian Coast

Dalam perjalanan petualangannya, para pengunjung akan diajak naik perahu bersama karakter Sinbad dan Chandu, harimau kesayangannya. Diputarkan lagu-lagu yang menarik di sepanjang perjalanan.

Lost River Delta

Jelajahi Keajaiban Dunia Bawah Laut di DisneySea Tokyo
Lost River Delta

Dengan naik sebuah jeep para pengunjung akan dibawa ke dalam sebuah perjalanan yang mencekam. Dalam perjalanannya untuk mencari Fountain Of Youth pengunjung akan berjuang untuk melawan kekuatan supranatural, berjuang untuk menghindari jebakan dan melewati candi kuno. Di dalam melewati reruntuhan dari tempat yang dijadikan upacara suku kuno pengunjung naik roller coaster yang diputar 360 derajat dan dengan kecepatan maksimal.

Port Discovery

Di wahana ini pengunjung diajak melakukan kegiatan yang menyenangkan, yaitu naik kendaraan air. Meskipun kesannya liar kendaraan air ini bisa dikendalikan oleh pengunjung.

American Waterfront

Berbagai macam karakter Disney yang lucu seperti Mickey Mouse dan teman-temannya bisa dilihat oleh para pengunjung. Tokoh komik tersebut menyanyi jazz disertai dengan menari. Pertunjukkan dikonsep seperti panggung Broadway. Di wahana ini juga menembakkan meriam pada musuh juga bisa dilakukan oleh para pengunjung melalui wahana tiga dimensi yang begitu interaktif. Pengunjung juga akan diajak ke dalam suatu perjalanan yang menegangkan yang didasari oleh kisah nyata. Nantinya di akhir perjalanan pengunjung akan merasakan sensai yang luar biasa, yakni dari ketinggian mereka akan diterjunkan secara bebas.

Mermaid Lagoon

Pengunjung yang terdiri dari anak-anak pasti akan senang sekali diajak berkunjung ke wahana ini karena penuh dengan warna yang mencolok. Di wahana ini terdapat kerajaan bawah laut yang terbuat dari rumput laut, kepunyaan dari Raja Triton. Ada juga karang laut dan kerang raksasa yang berwarna warni.

Baca Juga :  Grand Palace Bangkok, Pesona Wisata Thailand Bertabur Sejarah Masa Lalu

Tiket Masuk Ke DisneySea Tokyo

Tiket MasukHarga
Dewasa7,400 yen
Anak-anak (12-17 tahun)6,400 yen
Anak-anak (4-11 tahun)4,800 yen

Cara Menuju DisneySea Tokyo

Banyak sekali cara ke DisneySea Tokyo, salah satunya dengan naik transportasi umum. Para wisatawan bisa naik kereta atau bis, bisa juga dengan mengendarai mobil pribadinya sendiri. Jika memilih moda transportasi kereta di Jepang, naiklah kereta ke jalur apa saja asalkan berhentinya di Stasiun Tokyo.

Setelah sampai di Stasiun Tokyo pilihlah jalur ke Stasiun Maihama dengan naik JR Keiyo Line atau JR Musashino Line. Waktu tempuh perjalanan kurang lebih seperempat jam. Jika menggunakan mata uang Yen maka ongkosnya berada di kisaran 220 yen, namun kalau kamu memiliki JR Pass harga tiketnya akan tercover.

Kira-kira lima belas menit lamanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Maihama kita sudah bisa sampai di DisneySea Tokyo. Dari Stasiun Tokyo dan Haneda Airport disediakan bus. Berangkatnya mulai dari jam 07.30 hingga jam 19.00.

Setiap sepuluh sampai lima belas menit sekali busnya berangkat. Dikenakan ongkos untuk naik bus sebesar 830 yen untuk orang dewasa. Untuk anak-anaknya dikenai ongkos bus sebesar 420 yen. Tokyo Disney Resort adalah tujuan akhir dari bus ini. Jarak dari shuttle bus ke Tokyo Disney Resort ditempuh dalam waktu kurang lebih setengah jam lebih lima menit.

Tanya Jawab Disney Sea Tokyo

Bolehkah membawa makanan dari luar?

Ya, boleh akan tetapi kamu tidak boleh memakan makananmu di dalam area taman bermain, silakan memakan makanan yang anda bawa di area piknik yang disediakan oleh Disney Sea. Begitupula di dalam area restoran Disney Sea, kecuali jika makanan anda adalah makanan diet khusus dengan kondisi tertentu.

Bisakah membayar menggunakan Kartu Kredit?

Disney Sea menerima JCB, VISA, Mastercard, American Express, Diners Club, UnionPay, Discover. Beberapa Mastercards yang diterbitkan di luar Jepang mungkin tidak dapat diterima

Bisakah saya masuk lagi ke taman bermain lagi setelah keluar untuk sementara?

Ya, re-entry diperbolehkan. Re-entry diperkenankan dimulai dari saat taman bermain dibuka hingga ditutup.

Kesimpulan

Disney Sea Tokyo adalah taman wisata hiburan yang indah dan sangat unik dan sayang untuk dilewatkan bila anda melawat ke Jepang. Wisatawan dari Indonesia seringkali akan lebih condong memilih Disneysea dibandingkan Disneyland Tokyo dengan pertimbangan pengalaman yang lebih unik dan hanya satu-satunya di dunia. Persiapkan semua kebutuhan anda berdasarkan artikel di atas untuk dapat menikmati tempat ini lebih baik lagi.

Berita Menarik Lainnya
Monorail Kuala Lumpur : Moda Transportasi Massal Anti Macet di Malaysia
Monorail Kuala Lumpur : Moda Transportasi Massal Anti Macet di Malaysia