Don Quijote : Toko Diskon Favorit Wisatawan Yang Murah Banget

Don Quijote : Toko Diskon Favorit Wisatawan Yang Murah Banget

Jepang atau terkenal dengan sebutan “Negeri Matahari Terbit” merupakan negara yang terletak di Asia bagian timur yang mana menarik banget untuk dikunjungi, berbondong-bondong wisatawan mancanegara maupun dari Indonesia menghabiskan waktu liburannya untuk pergi ke Negeri Sakura tersebut.

Baik untuk melakukan perjalanan wisata, mencicipi makanan khas atau bahkan berbelanja. Terlebih untuk Anda yang hobi berbelanja Jepang mempunyai banyak tempat menarik yang cocok untuk membeli barang-barang menarik untuk dibawa sebagai oleh-oleh ketika datang ke dalam negeri.

Salah satu tempat yang recommended untuk Anda menghabiskan waktu berwisata belanja di sana adalah Don Quijote (Donkihote), mari berkenalan terlebih dahulu dengan Don Quijote bila Anda masih awam dengan tempat tersebut.

Mengenal Don Quijote

Don Quijote sangat terkenal dengan sebutan “discount store” atau toko diskon karena memang barang yang dijual toko ini lebih murah daripada di toko-toko lain, bahkan lebih murah daripada kebanyakan toko-toko ritel di Jepang. Tersedia cabang dimana-mana di negeri Jepang dan buka 24 jam, toko diskon ini juga merupakan toserba yang sangat lengkap.

Berbagai macam produk dari makanan, aksesoris, produk elektronik dan berbagai macam lainnya. Don Quijote juga paling dicari ketika Anda mencari kostum-kostum karakter unik seperti anime Jepang karena toko diskon ini menyediakan berbagai kostum untuk keperluan cosplay Anda. 

Alasan Mengapa Harus Belanja di Don Quijote?

Anda wajib menghabiskan waktu untuk berbelanja di hari terakhir Anda berwisata di Don Quijote jika tidak ingin menyesal. Simak penjelasan alasannya berikut ini.

Baca Juga :  11 Oleh-oleh Khas Jepang : Ragam Buah Tangan dari Tokyo Banana hingga Origami

Toko yang Super Lengkap

Donkihote yang merupakan sebutan atau panggilan Don Quijote merupakan toko yang serba ada dan pastinya super lengkap. Tersedia berbagai macam produk dari mulai makanan hingga barang elektronik. Perabotan dan alat rumah tangga seperti sabun, detergen, sembako pun tersedia di sini.

Banyak wisatawan menghabiskan waktu terakhirnya ketika berlibur di Jepang dan rela datang ke Don Quixote untuk berburu oleh-oleh khas jepang atau hanya sekedar menghabiskan koceknya di sini. Banyak barang-barang unik yang sangat disayangkan ketika berkunjung ke Don Quijote dan Anda tidak membelinya, seperti:

  1. Membeli ramen Jepang yang tidak dijual di Indonesia, banyak sekali ramen ala Jepang tersedia berbagai ukuran dan jenisnya di sini. Cocok banget untuk oleh-oleh dan dinikmati ketika sampai di Indonesia. Mungkin, untuk Anda yang muslim, ketika membeli ramen dianjurkan untuk sedikit berhati-hati, jangan lupa untuk memperhatikan logo halal atau non halalnya, ya.
  2. Untuk Anda pecinta matcha, di Don Quijote tersedia varian produk matcha yang sangat lengkap dari mulai hidangan makanan hingga minuman. Pokoknya, kalau datang ke Don Quijote memang sangat dimanjakan dengan produk matcha yang tersedia di sini.
  3. Kaos kaki berkarakter yang merupakan produk yang jarang ditemukan di Indonesia. Di toko diskon Donkihote ini, Anda bisa membeli produk langka ini dan kualitasnya tidak diragukan lagi dan gambar karakternya pun lucu-lucu, banyak sekali karakter-karakter anime yang menjadi desain dalam kaos kaki berkarakter ini dan bagus untuk dijadikan souvenir oleh-oleh untuk sendiri atau untuk diberikan kepada sanak saudara.
  4. Smartphone case dengan desain unik, ribuan pilihan aksesoris handphone lainnya juga tersedia di Donkihote dengan gambar yang lucu dan desain menyenangkan. Dari mulai desain yang laki banget, sampai yang kawaii banget, pokoknya bakal menyesal deh kalo tidak berkunjung ke bagian smartphone case-nya Donkihote.
  5. Masker wajah. Tersedia juga macam-macam masker wajah yang terdiri dari berbagai jenis dan fungsinya serta packaging-nya yang lucu ala-ala Jepang.
  6. Kostum anime, untuk para cosplayer di Jepang maupun mancanegara, pernak-pernik anime berbagai macam karakter tersedia di Donkihote yang merupakan gudang pernak-pernik untuk perlengkapan cosplay.
Baca Juga :  Museum Fujiko F Fujio : Kembali ke Masa Kecil dan Bertemu Doraemon

Tersedia Cabang di Berbagai Pelosok Jepang Bahkan Mancanegara

Tidak diragukan lagi bahwa Don Quijote merupakan discount store yang terkenal di seluruh Jepang, cabangnya buka 24 jam di berbagai pelosok negeri Sakura, bahkan mancanegara seperti Hawaii, Singapura, bahkan hingga ada di California, Amerika Serikat.

Untuk Anda yang sedang berlibur ke Jepang beberapa cabang Don Quijote berikut ini bisa kamu jadikan destinasi berbelanja yang murah, lengkap, dan terjangkau untuk berburu oleh-oleh dan menghabiskan kocekmu di hari terakhir di sana:

Don Quijote Pusat di Shinjuku Higashiguchi

Merupakan pusatnya toko serba ada terkenal di Jepang Don Quijote dan terbesar di Tokyo. Terletak di distrik hiburan yang terkenal di Jepang yaitu Kabukicho. Dekat sekali dengan stasiun Shinjuku cukup keluar dari stasiun langsung bisa melihat papan penanda Don Quijote. 

Don Quijote Cabang Ikeubukuro Higashibuchi

Sangat dekat dengan stasiun JR Ikeubukuro, Anda bisa langsung berbelanja tanpa khawatir jauh dari stasiun.

Don Qujote Osaka

Bangunan toserba ini berdiri hingga 6 lantai, Don Quijote Osaka menyediakan fasilitas menyenangkan seperti antar barang hasil belanjaan ke bandara hingga melayani pembayaran dengan mata uang asing.

Don Quijote Cabang Asakusa

Donkihote cabang Asakusa dekat sekali dengan tempat wisata Kuil Senso-Ji, yang setelah dari sana Anda bisa langsung mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang dari Jepang.

Don Quijote Cabang Akihabara

Terkenal karena menjual pernak-pernik otaku yang lengkap dan terdapat teater dan rumah dari grup idol populer Jepang, AKB 48.

Fasilitas Antar Barang Belanjaan ke Bandara

Don Quijote juga memberikan fasilitas yang memanjakan pelanggannya apalagi wisatawan seperti Anda yang tidak mau ribet yaitu layanan pengantaran barang belanja menuju bandara tempat Anda akan take-off meninggalkan Jepang. Sangat memudahkan apalagi bila Anda yang mungkin kesulitan membawa barang belanja yang sangat banyak setelah berbelanja dari Don Quijote, fasilitas ini merupakan solusi yang sangat menarik.

Baca Juga :  Kabukicho : Red Light District ala Jepang yang Mendunia

Melayani Pembayaran dengan Mata Uang Asing

Seluruh cabang Donkihote melayani pembayaran dengan mata uang asing selain mata uang asli Jepang yaitu Yen. Mereka membuka fasilitas khusus yang menarik sekali bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran jika Anda tidak sempat menukarkan uang ke dalam mata uang Jepang. Don Quijote bisa menerima pembayaran dengan mata uang asing yaitu bisa pakai mata uang Dollar AS, Dollar Hongkong, Euro, Won Korea, Baht Thailand, dan mata uang China.

Bebas Pajak

Slogan “Tax Free Shop” di depan toko Don Quijote ternyata bukan angan-angan semata, ternyata di seluruh cabangnya mereka membuka dua kasir khusus yang harus Anda jeli melihatnya jika ingin membeli barang dengan bebas pajak. Fasilitas yang sangat menarik karena biasanya membeli barang di luar negeri biasanya dikenai pajak yang lumayan, dengan ini Anda bisa menghemat dan bahkan menghabiskan uang untuk membeli oleh-oleh yang lebih banyak.

Kesimpulan

Berikut adalah penjelasan mengenai Don Quijote yang merupakan toko diskon yang paling lengkap yang ada di Jepang, merupakan destinasi belanja yang sangat menarik, murah dengan fasilitas ciamik.

Berita Menarik Lainnya
Botanic Garden Singapore : Hutan Kota Yang Megah dan Rindang di Singapura
Botanic Garden Singapore : Hutan Kota Yang Megah dan Rindang di Singapura