Floral Fantasy : Taman Bunga yang Membuat Fantasi Melanglang Buana di Singapura

Floral Fantasy : Taman Bunga yang Membuat Fantasi Melanglang Buana di Singapura

Singapura memang juara dalam merancang objek wisata yang dapat menarik ribuan pengunjung untuk datang. Gardens by the Bay adalah contoh nyatanya. Siapa yang tidak mengenal taman raksasa di dekat Marina Bay tersebut? Rasanya hampir semua pelancong mengenal dan bahkan menjadikannya tujuan wisata mereka di negeri singa ini.

Gardens by the Bay merupakan tujuan wisata yang sangat kental dengan kekayaan flora dan keteduhannya. Sejak didirikan pada 2012 lalu, taman ini sudah mencapai kunjungan ke 50 juta-nya di Oktober tahun lalu. Jumlah yang cukup fantastis untuk sebuah taman di tengah kota. 

Namun, rupanya pihak taman raksasa ini tidak cepat berpuas diri. Pada April 2019, taman luas tersebut menambah daya tariknya dengan membuat Floral Fantasy. Berikut ulasan tentang area terbaru di Gardens by the Bay tersebut.

Floral Fantasy: Taman Surgawi di Singapura

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak secara umum apa Floral Fantasy. Ya, area baru di Gardens by the Bay ini memang berhubungan erat dengan bunga. Bahkan, bisa dibilang Floral Fantasy penuh berisi bunga.

Jika kamu membayangkan taman bunga di area baru ini, kamu tidak salah. Namun, Floral Fantasy lebih dari sekedar taman bunga. Area ini didesain khusus untuk memanjakan mata dan hati kamu sekaligus. Lebih dari 3,000 tanaman dari 150 lebih spesies hadir di taman ini. Dapat kamu bayangkan, betapa kayanya taman baru ini dengan bunga-bunga cantik, bak taman surgawi.

Baca Juga :  Kampong Glam alias Muslim Quarter : Wisata Budaya Melayu Islam di Singapura

Bukan hanya kaya dari segi jumlah, taman ini juga memiliki beberapa jenis bunga yang unik dan jarang sekali bisa ditemui. Bunga-bunga dari berbagai negara seperti Ekuador, Madagaskar, dan Jepang yang mungkin hampir tidak bisa kamu temui ada di Floral Fantasy. Begonia Darth Vader dan Pohon Fried Egg, misalnya, ada di sini. Kamu jelas dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman kamu tentang dunia flora.

Floral Fantasy merupakan area terkecil di Gardens by the Bay. Jika dibandingkan dengan area lain seperti Flower Dome, Cloud Forest, atau Supertree, Floral Fantasy merupakan taman yang cukup mini. Luas taman ini hanya sekitar 1,500 meter persegi saja. Namun, seperti namanya, taman ini dapat menghadirkan berbagai fantasi indah begitu kamu masuk ke dalamnya.

4 Tema Taman dalam Floral Fantasy

Jika kamu berkunjung ke Floral Fantasy, kamu dijamin tidak akan bosan. Walaupun taman ini memang banyak sekali berisi bunga, bukan berarti kamu akan menemukan taman yang monoton. Taman cantik ini dibagi ke dalam 4 tema yang akan membawa fantasi kamu melanglang buana.

Dance Garden

Tema yang pertama diberi nama Dance. Ketika memasuki taman dengan tema ini, kamu akan disambut dengan 15,000 bunga yang bermekaran dengan cantiknya. Bunga-bunga tersebut mayoritas di gantung di langit-langit dengan instalasi yang didesain khusus. Pastel merupakan warna yang dominan di sini. Di area Dance juga terdapat bunga baby breath yang di bentuk pom-pom dan di gantung. 

Float Garden

Tema selanjutnya yaitu Float. Di zona ini, warna bunga tampak lebih berani. Bunga-bunga tersebut banyak yang tumbuh dalam bentuk bola-bola. Terkadang, bunga dengan warna berbeda digabungkan dalam 1 bola, membuat bola yang sangat kaya warna.

Baca Juga :  Fort Canning Park Singapore : Saksi Sejarah Era Perang Dunia ke II

Waltz Garden

Waltz adalah nama tema yang ketiga di Floral Fantasy. Yang menjadi primadona di sini adalah berbagai teratai eksotis asal Amerika Selatan. Teratai tersebut tumbuh pada media pohon. Selain itu, pada zona ini terdapat tirai air yang ada di sisi kanan dan kiri jalan setapak. Tirai air tersebut sungguh mencuri perhatian.

Drift Garden

Tema yang terakhir yaitu Drift. Zona ini didominasi oleh tembok batu yang ditumbuhi berbagai teratai di sela-selanya. Sementara itu, kanopinya ditumbuhi berbagai tumbuhan pakis dan tumbuhan hijau lainnya yang menjuntai ke bawah bak tirai.  

Flight of the Dragonfly

Selain taman bunga, Floral Fantasy juga menghadirkan Flight of the Dragonfly yang merupakan teater 4D. Kamu akan diajak menyaksikan capung yang terbang berkeliling Gardens by the Bay. Indera penglihatan, pendengaran, penciuman, dan peraba kamu akan dihidupkan di teater ini. Sayangnya, untuk sekali pertunjukan, teater ini hanya dapat menampung 24 pengunjung. Jadi, kamu harus antri untuk bisa menikmatinya.

Jam Operasional dan Harga Tiket

Taman bunga yang terletak di Bayfront Plaza, Gardens by the Bay ini buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 09.00 malam waktu setempat. Warga Singapura dapat membayar lebih murah untuk tiket masuk ke Floral Fantasy ini. Namun, untuk wisatawan dewasa, harga yang dipatok adalah S$ 20 dan anak-anak seharga S$ 12.

Berita Menarik Lainnya
Beragam Transportasi Umum di Kuala Lumpur Malaysia untuk menjelajah kota
Beragam Transportasi Umum di Kuala Lumpur Malaysia untuk menjelajah kota
error: Kontent dilindungi !!