Gala Yuzawa Snow Resort : Main Ski dan Snowboard di Jepang

Gala Yuzawa Snow Resort : Main Ski dan Snowboard di Jepang

Bagi penduduk negara tropis seperti Indonesia, menyaksikan salju merupakan hal yang tidak mungkin dilakukan di negara kepulauan tersebut. Tak jarang mereka sengaja berlibur di negara dengan 4 musim untuk menyaksikan dan menyentuh si putih ini. Jepang merupakan salah satu negara andalan untuk tujuan tersebut dengan resor ski favoritnya yaitu Gala Yuzawa Snow Resort.

Terdapat beberapa destinasi favorit pada musim dingin di Jepang. Gala Yuzawa adalah salah satu yang mendapat banyak perhatian bukan hanya wisatawan mancanegara tapi juga bahkan warga lokal. Banyak orang pergi ke tempat ini untuk menikmati musim dingin.

Destinasi seperti apa sebenarnya Gala Yuzawa ini? Apa saja yang bisa dilakukan di sana? Berikut ini informasi tentang destinasi populer di Jepang tersebut untuk kamu.

Mengenal Gala Yuzawa

Gala Yuzawa Snow Resort merupakan sebuah resor musim dingin terkenal yang terletak di kota Echigo Yuzawa, Prefektur Niigata, sebuah prefektur di utara Tokyo. Dari ibu kota Jepang, resor ini berjarak kurang lebih 200 kilometer. Jarak yang tidak bisa dikatakan dekat. Tapi, ratusan kilometer yang ditempuh tersebut akan terbayarkan begitu kamu sampai di resor ini.

Gala Yuzawa Snow Resort : Main Ski dan Snowboard di Jepang
Cable Car Gala Yuzawa

Gala Yuzawa terkenal sebagai resor ski yang memiliki curah salju cukup tinggi. Tempat ini merupakan lokasi yang tepat untuk melakukan olahraga khas musim dingin seperti ski atau snowboard. Segala kegiatan menarik ini dapat kamu lakukan dari ketinggian 358 hingga 1.181 meter di atas permukaan laut dimana kawasan resor ski ini berada.

Resor musim dingin andalan Jepang ini terbagi menjadi 4 area utama, yaitu Kawasan Tengah, Selatan, Utara, dan jalur menurun. Kamu dapat menyesuaikan kegiatan yang ingin kamu lakukan dengan wilayah serta ketinggian kawasan yang tersedia. Anak-anak dan orang dewasa semua dapat menikmati berbagai kegiatan khas musim salju di berbagai area ini.

Baca Juga :  Sewa Wifi Jepang : Tetap Terkoneksi Internet di Setiap Sudut Negeri Matahari Terbit

Selain keindahan salju dan alamnya, resor musim dingin ini mendapat kunjungan banyak wisatawan karena aksesnya yang sangat mudah. Gala Yuzawa merupakan satu-satunya resor musim dingin di Jepang yang memiliki akses langsung dengan stasiun Shinkansen. Hal tersebut tak mengherankan karena resor yang satu ini memang berada di bawah naungan perusahaan Japan Railway.

Perjalanan menuju resor musim dingin di Jepang ini dapat ditempuh dengan cepat dan nyaman dengan adanya akses kereta Shinkansen. Tidak butuh waktu lama dari Tokyo untuk sampai ke destinasi wisata ini. Dalam waktu 75 menit, kamu akan sudah tiba di Gala Yuzawa dan dapat langsung bersiap-siap untuk bermain ski.

Meskipun Gala Yuzawa adalah resor musim dingin, tapi resor ini juga buka di musim-musim lain selain musim dingin. Tentu saja kegiatan yang dilakukan di destinasi ini akan berbeda dengan momen saat salju memenuhi resor ini. Meskipun demikian, pergi main ski dan snowboard di musim lain selain musim dingin pun tak kalah serunya.

Data Fakta Gala Yuzawa Snow Resort

Negara : Jepang

Kota : Niigata

Alamat : 1039-2 Yuzawa, Minamiuonuma District, Niigata 949-6101, Japan

Nomor Telepon : +81 25-785-6543

Jenis Wisata : Resort Musim Dingin

Website : https://gala.co.jp/winter/english/

Apa yang Bisa Dilakukan di Gala Yuzawa?

Gala Yuzawa adalah tempat yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati salju. Berbagai kegiatan khas musim dingin memang menjadi andalan resor ini. Tapi, kamu juga dapat melakukan hal lainnya di resor yang terletak di Echigo ini. Apa saja hal menarik yang dapat dilakukan di Gala Yuzawa Snow Resort? Simak daftarnya di bawah ini.

Bermain Salju: Ski dan Snowboard

Bermain ski dan snowboard adalah 2 hal yang menjadi kegiatan utama para pelancong yang datang ke resor musim dingin ini. Kegiatan tersebut dapat dilakukan setiap tahunnya di sini sejak minggu ketiga Desember. Karena curah salju yang tinggi, Gala Yuzawa bahkan masih bersalju hingga awal Mei.

Gala Yuzawa Snow Resort : Main Ski dan Snowboard di Jepang
Bermain salju di Gala Yuzawa

Terdapat tiket masuk yang harus kamu bayar jika kamu ingin bermain ski atau snowboard di resor ini. Jika menggunakan kurs mata uang Jepang maka Untuk orang dewasa harga tiket per orangnya adalah 4.600 Yen. Sedangkan untuk anak-anak dipatok sebesar 2.300 Yen per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket gondola untuk pulang pergi ke atas gunung tempat kamu bermain ski atau snowboard.

Berwisata ke Gala Yuzawa, kamu tidak perlu repot-repot membawa atau membeli perlengkapan untuk bermain ski dan snowboard. Terdapat penyewaan di resor ini yang dapat kamu manfaatkan. Berbagai peralatan ski dan snowboard tersedia lengkap disini beserta sled, boots, hingga sarung tangan anti air. Harga sewanya berada di kisaran 2.100 sampai 3.700 Yen.

Baca Juga :  Disneyland Tokyo : Taman Bermain Keluarga Paling Hits di Jepang

Jika bermain ski dan snowboard merupakan hal yang sangat baru bagimu, jangan khawatir. Terdapat kursus yang bisa kamu ikuti di resor Gala Yuzawa. Instruktur yang disediakan pun fasih berbahasa Inggris, jadi kendala bahasa dapat teratasi. Dalam sehari, terdapat 4 jadwal kursus yang diadakan. Masing-masing sesi berdurasi 1 jam. Biaya kursus ini adalah 1.500 Yen untuk 1 kali pertemuan.

Menjelajahi Area Pegunungan Salju

Jika kamu bukan penggemar permainan ski atau snowboard, kamu dapat melakukan alternatif kegiatan lain di resor Gala Yuzawa. Salah satunya adalah pergi berpetualang mengelilingi area pegunungan salju dengan menggunakan kanjiki. Yang dimaksud dengan kanjiki adalah sepatu tradisional Jepang untuk berjalan di atas salju. Perjalanan ini akan dipandu oleh seorang guide yang mahir berbahasa Inggris. Jadi, kamu tidak perlu takut tersesat di tengah pegunungan salju.

Berendam di Air Panas

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berendam di air panas saat musim dingin, bukan? Resor musim dingin ini memiliki pemandian air panas yang bisa kamu gunakan untuk mengusir lelah sekaligus memanjakan badan. Onsen khas Jepang dan juga spa modern hadir di resor ini.

Lokasi pemandian air panas di resor Gala Yuzawa terletak dekat dengan arena bermain anak-anak, toko souvenir, dan juga restoran. Hal tersebut tentunya dapat mengakomodir segala kebutuhan anggota keluarga. Kamu bisa beristirahat, bersantai, dan juga mengisi perut sekaligus di lokasi ini.

Bermain Ski dan Snowboard di Musim Panas

Jika kamu hanya memiliki waktu pergi ke resor Gala Yuzawa saat musim panas, kamu tak perlu kecewa. Resor ini pun tetap buka dan kamu tetap bisa bermain ski atau snowboard di sini. Tentunya kamu tidak akan berseluncur di atas lereng salju. Pihak resor membangun arena berselancar menggunakan material khusus. Sehingga, meskipun di Jepang sedang musim panas, kamu tetap dapat bermain ski dan snowboard di resor ini.

Baca Juga :  Jelajahi Keajaiban Dunia Bawah Laut di DisneySea Tokyo
Gala Yuzawa 1

Jika kamu merupakan pemula dalam permainan tersebut, mencobanya saat musim panas adalah hal yang tepat. Pada musim tersebut, resor ini tidak penuh dengan orang. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan bertabrakan dengan orang saat berlatih. Harga tiket masuk resor pun lebih murah saat musim ini.

Akses Menuju Gala Yuzawa

Akses untuk pergi ke resor musim dingin Gala Yuzawa sangat mudah apalagi dengan menggunakan kereta api di Jepang. Dari Tokyo, kamu hanya perlu menuju peron 20-23 untuk menaiki Joetsu Shinkansen (kereta shinkansen bertingkat) yang bernama Max Tanigawa atau Tanigawa menuju stasiun Echigo Yuzawa. Perjalanan kamu akan memakan waktu sekitar 75 hingga 80 menit.

Di musim selain musim dingin, dari stasiun ini kamu dapat menaiki shuttle bus untuk menuju stasiun gondola yang akan membawa kamu ke ketinggian untuk bermain ski atau snowboard di resor Gala Yuzawa. Shuttle bus ini dapat kamu temui di pintu keluar sisi barat ataupun timur di stasiun Echigo Yuzawa.

Jika kamu pergi saat musim dingin, terdapat shinkansen yang akan mengantar kamu sampai stasiun Gala Yuzawa langsung. Namun, kereta langsung ini hanya tersedia pada tengah hari saja. Total biaya satu arah dari Tokyo menuju Yuzawa adalah 6.500 Yen. Jika kamu memiliki JR Pass, harga tersebut tidak perlu kamu pikirkan. 

Jika kamu berwisata ke resor bersalju ini dan memiliki Tokyo Wide Pass atau JR Pass, jangan lupa tunjukkan kartu sakti tersebut setiap kamu bertransaksi. Terdapat diskon-diskon khusus yang menarik bagi pemegang kartu tersebut. Denan begitu, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran kamu selama berada di resor Gala Yuzawa. 

Berita Menarik Lainnya
KLCC Park : Menghirup Udara Segar di Tengah Pusat Kota Kuala Lumpur
KLCC Park : Menghirup Udara Segar di Tengah Pusat Kota Kuala Lumpur
error: Kontent dilindungi !!