Harajuku : Pusat Perbelanjaan yang Serba Kawaii, Imut, Lucu, dan Menarik di Tokyo

Harajuku : Pusat Perbelanjaan yang Serba Kawaii, Imut, Lucu, dan Menarik di Tokyo

Jepang merupakan negara dengan berbagai distrik unik. Banyak distrik di negeri ini yang gaungnya sudah sampai hingga ke telinga wisatawan mancanegara. Distrik-distrik dengan pamor tinggi ini biasanya memiliki hal yang khas dan tidak ditemukan di kawasan lain di Jepang.

Salah satu distrik yang sangat terkenal di Negeri Matahari Terbit ini adalah Harajuku. Kawasan di sekitar Tokyo ini dikenal dengan ‘distrik kawaii’. Tak lain dan tak bukan karena banyaknya hal imut, lucu, dan menarik yang dijajakan di segala penjuru distrik ini.

Harajuku memiliki kemiripan dengan distrik Ginza dan Shinsaibashi karena mereka merupakan pusat perbelanjaan yang banyak dituju warga lokal dan wisatawan asing di Jepang. Namun, yang membuat Harajuku jauh berbeda dengan kedua distrik tersebut adalah jenis barang dan toko yang ada di sekitar kawasan tersebut. Harajuku dapat dikatakan sebagai distrik dengan karakter unik yang kuat.

Apa yang dapat dilakukan di Harajuku? Tempat mana saja yang menarik untuk dikunjungi di distrik ini? Berikut ini ulasan menarik tentang distrik Harajuku di ibu kota Jepang untuk kamu.

Hal yang Dapat Dilakukan di Harajuku

Jika kamu mencari suatu kawasan di Jepang yang sarat akan karakter negeri ini dengan segala keunikannya, distrik Harajuku adalah destinasi yang tepat. Ratusan hingga ribuan orang memenuhi distrik ini setiap harinya untuk melakukan berbagai hal seperti berbelanja, makan dan minum di café dan restoran, atau hanya sekedar berjalan-jalan dan melakukan window shopping. Kamu dapat melakukan salah satunya atau semuanya sekaligus dalam distrik ini.

Jalan-jalan dan Window Shopping

Mungkin beberapa dari kamu sudah sangat sering mendengar nama Harajuku. Distrik yang satu ini memang sangat populer karena banyaknya kehadiran toko yang tematik. Toko yang menjual pakaian cosplay serta berbagai gaya unik dan eksentrik merupakan primadona di kawasan ini. Tak mengherankan, toko-toko di sini menarik banyak perhatian orang, bukan hanya warga lokal tapi juga wisatawan asing.

Baca Juga :  Memahami Tata Cara Naik Kereta di Jepang dan Jenis Kereta yang Tersedia

Banyak yang merasa penasaran akan jenis pakaian yang dijual di dalam toko-toko di Harajuku. Oleh sebab itu, jika kamu tidak sedang ingin membeli apapun tapi dihantui rasa penasaran akan kawasan ini, maka sekedar berjalan-jalan saja dapat menajadi pengalaman tersendiri bagi kamu. Kamu akan dapat menyaksikan berbagai macam pakaian yang banyak menajadi idola para kaum muda di negara ini.

Selain melakukan window shopping di toko-toko di Harajuku, kamu juga dapat berjalan-jalan sembari menyaksikan anak muda yang memamerkan pilihan gaya berbusananya. Pakaian yang mungkin kamu nilai aneh di dalam toko tidak akan segan-segan dikenakan oleh para anak muda di sekitar Harajuku. Kawasan ini memang rumah bagi mereka yang ingin berekspresi lewat busana.

Belanja

Seperti sudah dibahas di atas, Harajuku merupakan pusat perbelanjaan di Tokyo. Jika kamu mencari barang-barang unik dan menarik, di sinilah tempat yang tepat. Pakaian, kosmetik, perlengkapan rumah tangga, alat elektronik, mainan, hingga kondom semua dapat kamu temukan di Harajuku. Siapkan saja tenaga yang utuh untuk menjelajahi kawasan ini jika kamu memiliki daftar barang belanjaan untuk kamu bawa pulang.

Makan dan Minum

Harajuku bukan hanya tentang fashion. Kawasan ini juga memiliki sederet tempat makan yang dapat kamu sambangi. Seperti halnya toko-toko lain di distrik ini, restoran yang ada di Harajuku juga beberapa ada yang memiliki karakter sangat kuat. Bukan hanya dari segi bangunan restoran, makanan yang mereka sajikan pun sangat menarik secara visual.

Tempat Wajib untuk Dikunjungi di Harajuku

Ada banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi di Harajuku. Mungkin jika kamu memiliki tenaga cadangan, kamu tidak akan berhenti menjelajah segala sudut distrik ini. Dari sekian banyak tempat menarik tersebut, berikut ini rangkuman 5 tempat teratas yang wajib masuk daftar kunjungan kamu di Harajuku.

Toko Crepes

Crepes adalah makanan yang merupakan signature distrik ini. Terdapat banyak sekali toko yang menjual makanan satu ini di Harajuku. Mereka tersebar di berbagai penjuru dengan varian rasa yang sangat banyak. Tidak akan sah kunjungan kamu ke Harajuku tanpa mencicipi setidaknya satu crepe di sini.

Baca Juga :  Nakamise Street Asakusa : Belanja di Pusat Pertokoan Tertua di Jepang

Santa Monica, Angel Crepes, dan Marion Crepes adalah tiga toko dimana kamu akan mendapatkan crepes yang lezat. Mereka memiliki lebih dari 100 jenis topping yang dapat kamu pilih untuk crepes kamu. Bahkan, mereka juga membebaskan kamu untuk mengkreasikan crepes kamu di luar menu yang mereka miliki. 

Body Line & Boutique Takenoko

Selain crepes, satu hal yang pasti tak boleh ketinggalan dalam kunjungan kamu di Harajuku adalah memasuki toko pakaian unik di distrik ini. Budaya berbusana anak muda Jepang yang unik banyak terlahir dari toko-toko ini. Oleh sebab itu, masuk dan menengok koleksi pakaian tersebut di pusatnya wajib kamu lakukan.

Body Line dan Boutique Takenoko adalah dua toko ternama dan pertama yang ada di kawasan ini. Mereka menyediakan tema pakaian eksentrik seperi gothic, lolita, atau gothloly yang sudah sangat terkenal di Jepang. Pakaian-pakaian ini dibanderol dengan harga yang ramah kantong di kedua toko ini.

Daiso

Daiso merupakan toko serba 100 Yen di Jepang. Harganya yang miring tersebut membuatnya banyak memiliki penggemar. Daiso yang ada di Harajuku terhubung dengan toko elektronik Bic Camera Select. Tak diragukan lagi, pilihan barangnya pun sangat beragam. Jika kamu sedang mencari oleh-oleh untuk teman atau keluarga, Daiso adalah tempat yang sangat tepat.

Kiddy Land

Kiddy Land adalah surga bagi anak-anak dan penggemar kartun khas Jepang. Toko ini menjual berbagai barang dengan karakter kartun tersebut. Mainan, tas, kotak pensil, kotak makan, dan berbagai perlengkapan sekolah lainnya dengan karakter Hello Kitty, Snoopy, Disney, Star Wars dan banyak karakter lain dapat kamu temukan di sini. 

Kawaii Monster Café

Tempat makan yang satu ini merupakan representasi dari Harajuku dalam bentuk makanan. Bagaimana tidak? Café ini memiliki berbagai pilihan warna dan bentuk yang unik dan tidak biasa sebagai desain interiornya. Para pelayan di restoran ini pun tampil dalam balutan kostum aneh dan rambut yang berwarna. Mereka disebut ‘monster girls’. Bukan hanya itu, makanan yang disajikan di Kawaii Monster Café pun hadir dalam warna pelangi.

Baca Juga :  11 Oleh-oleh Khas Jepang : Ragam Buah Tangan dari Tokyo Banana hingga Origami

Destinasi di Sekitar Harajuku

Jika kamu merasa jengah dan lelah dengan hiruk-pikuk Harajuku, kamu dapat sedikit menepi dan menuju Yoyogi Park. Taman luas ini hanya berjarak selemparan batu dari Harajuku Station. Di sini, kamu akan dapat bersantai sambil menikmati teduhnya pepohonan. Taman ini juga merupakan tempat yang asik untuk piknik saat musim semi dan gugur tiba.

Destinasi lain yang dapat kamu kunjungi di sekitar Harajuku adalah Meiji Jingu Shrine. Komplek kuil ini jaraknya hanya 1 menit berjalan kaki dari pintu keluar Omotesando di Harajuku Station. Uniknya, komplek kuil ini terletak di dalam hutan, sehingga suasananya sangat jauh berbeda dengan Harajuku yang padat, sibuk, dan ramai. Banyak warga lokal yang datang ke kuil ini untuk berdoa.

Akses untuk Menuju Harajuku

Harajuku merupakan kawasan yang sangat mudah untuk kamu datangi. Kawasan ini terletak tepat di luar Harajuku Station. Jadi, jika kamu menggunakan kereta, kamu akan langsung menemukan pusat perbelanjaan dan fashion unik di Jepang ini begitu kamu turun dari kereta. Dengan berjalan kaki dari stasiun pun kamu akan langsung sampai di Harajuku.

Kamu juga dapat menggunakan subway untuk menuju kawasan ini. Ada 2 jenis kereta bawah tanah yang dapat kamu naiki, Tokyo Metro Chiyoda Line dan Tokyo Metro Fukutoshin Line. Kamu harus turun di Meiji Jingumae Station untuk menuju Harajuku.

Kesimpulan

Mengunjungi Harajuku merupakan salah satu hal menarik yang dapat kamu lakukan jika berwisata ke Jepang. Bukan hanya lengkap, pusat perbelanjaan satu ini juga memiliki variasi barang yang sangat menarik dan jarang sekali bisa ditemui di tempat lain. Namun, jika kamu ke Harajuku dengan mengajak serta keluarga kamu, anak-anak wajib ada dalam jangkauan. Tingginya mobilitas di kawasan ini dapat membuat anak-anak dengan gampangnya terpisah dari pengawasan orang dewasa.

Berita Menarik Lainnya
wings of time singapura
Wings of Time : Pertunjukan Visual yang Memanjakan Mata
error: Kontent dilindungi !!