Johor Premium Outlet : Belanja Barang Diskon Bermerek Brand Premium di Malaysia

Johor Premium Outlet : Belanja Barang Diskon Bermerek Brand Premium di Malaysia

Bagi sebagian orang, pergi ke luar negeri bukan melulu soal datang ke beberapa destinasi favorit dan terkenal. Mereka juga menargetkan wisata belanja sebagai salah satu tujuan ketika pergi ke luar negeri. Malaysia merupakan salah satu negara untuk tujuan tersebut.

Bukan hanya kaya akan wisata alam dan kuliner, Negeri Jiran ini rupanya memiliki harta karun terpendam bagi para penggila belanja. Johor kini menjelma menjadi surga belanja bagi warga lokal maupun wisatawan asing. Kehadiran Johor Premium Outlet di salah satu negara bagian Malaysia ini menarik banyak orang untuk membelanjakan uangnya dengan berbagai macam barang.

Jika kamu merupakan fans berat merk-merk ternama kelas dunia, datang saja ke Johor Premium Outlet. Besar kemungkinan kamu akan menemukan apa yang kamu cari. Objek wisata belanja yang satu ini memang menjadi rumah bagi berbagai merk internasional.

Mengenal Johor Premium Outlet

Johor Premium Outlet merupakan tempat belanja super lengkap bagi para shopaholics. Bukan hanya warga dan wisatawan Malaysia saja yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi berbelanja mereka. Warga negara tetangga, Singapura, pun tak jarang datang ke sini untuk memborong barang-barang berkelas ke rumahnya.

Johor Premium Outlet pertama kali dibuka pada akhir tahun 2011. Namun, pembangunan di pusat perbelanjaan itu belum seluruhnya diselesaikan. Hanya beberapa toko saja yang sudah mulai membuka gerainya.

Pembangunan di Johor Premium Outlet sendiri dibagi ke dalam 3 tahap. Setelah peluncuran tahap pertamanya di akhir 2011, tahap kedua diselesaikan di pertengahan November 2013. Cukup lama berselang, akhirnya tahap ketiga pun diselesaikan di bulan Maret 2019. Grand opening pun dilakukan untuk secara resmi membuka Johor Premium Outlet dan merayakan penyelesaian pembangunan tahap terakhir tersebut.

Baca Juga :  Monorail Kuala Lumpur : Moda Transportasi Massal Anti Macet di Malaysia

Pusat perbelanjaan ini dibangun di atas lahan seluas 379.000 kaki persegi. Luas bangunannya sendiri mengokupasi sekitar 313.000 kaki persegi dari total luas lahan. Johor Premium Outlet menerapkan konsep seperti mall pada umumnya namun dengan sentuhan ruang terbuka yang luas. Tidak ada atap yang menaungi track pejalan kaki. Hanya ada kanopi-kanopi kecil saja di sekitar toko-toko di Johor Premium Outlet.

Meskipun merupakan kawasan pusat perbelanjaan modern dan ternama, Johor Premium Outlet merupakan tempat yang ramah keluarga. Toko-toko di sini pun tidak melulu tentang kebutuhan pria dan wanita. Toko mainan pun ada di sini untuk memuaskan para anak-anak yang ikut ke Johor Premium Outlet.

Pihak Johor Premium Outlet pun menyediakan berbagai fasilitas yang membuat nyaman siapapun yang datang ke tempat ini. Kursi-kursi panjang banyak disediakan di sepanjang jalan Johor Premium Outlet. Kamu bisa beristirahat di sini dengan bebas. Air mancur pun turut meramaikan area-area tertentu di sini untuk menambah nilai estetika dan juga hiburan bagi anak-anak yang ikut ke sini.

Data Fakta Johor Premium Outlet

Negara : Malaysia

Kota : Johor

Alamat :  Jalan Premium Outlets Indahpura, 81000 Kulai, Johor, Malaysia

Nomor Telepon : +60 7-661 8888

Jenis Wisata : Belanja

Website : https://www.premiumoutlets.com.my/johor-premium-outlets/

Dibuka : 11 Desember 2011

Luas area : 379.000 meter persegi

Mengapa Johor Premium Outlet Wajib Dikunjungi?

Jika kamu memang bertujuan untuk belanja di Malaysia, tidak ada tempat lain yang lebih tepat selain Johor Premium Outlet. Bukan hanya lengkap, destinasi yang satu ini juga memiliki ragam alasan lain mengapa kamu harus menyinggahi tempat populer di Johor tersebut. Simak alasannya berikut ini.

Rumah bagi berbagai merk dunia

Sudah bukan rahasia lagi jika berbagai brand dan desainer internasional memercayakan produknya untuk dipajang di Johor Premium Outlet. Merk-merk yang ada di sini pun menyasar segala kalangan. Orang dewasa maupun remaja semua dapat terpuaskan dengan berbagai pilihan pakaian, tas, sepatu, maupun aksesoris yang dijual di sini.

Baca Juga :  Jalan Alor Malaysia : Pusat Jajanan Kaki Lima Favorit Foodies

Aigner, Armani, Coach, dan DKNY adalah sederet contoh brand yang akan kamu temui di Johor Premium Outlet. Bagi para remaja, Nike, Adidas, Cotton On, Esprit, dan brand lainnya pun turut hadir di sini. Dengan total lebih dari 150 toko, siapa pun akan punya banyak pilihan untuk berbelanja.

Ramah diskon

Meskipun Johor Premium Outlet menyajikan barang-barang dari brand premium, harga barang-barang tersebut diimbangi dengan diskon yang cukup menggoda. Bahkan, untuk beberapa barang yang sama, harga barang setelah diskon di Johor Premium Outlet dengan harga di Jakarta atau di Kuala Lumpur akan berbeda dengan cukup signifikan. Menggoda, bukan?

Barang yang bervariasi bagi berbagai kalangan

Bagi kamu yang datang ke Johor Premium Outlet dengan budget tidak terlalu wow, tidak perlu khawatir. Beberapa toko di sini merupakan toko dengan range harga yang menyesuaikan kalangan menengah. Intip saja di peta Johor Premium Outlet agar kamu tahu lokasi toko-toko tersebut.

Tips Ketika Mengunjungi Johor Premium Outlet

Johor Premium Outlet merupakan kawasan belanja yang luas. Oleh karena itu, kamu akan membutuhkan beberapa tips agar kunjunganmu maksimal. Berikut ini beberapa tips untuk bekal kunjunganmu ke Johor Premium Outlet.

  • Datang lebih pagi : Jika kamu datang ke Johor Premium Outlet ketika jam operasionalnya baru saja di mulai, kawasan ini tidak begitu padat. Dengan begitu, kamu tidak perlu berdesak-desakkan dalam toko. Para pegawai toko pun akan dapat melayani kamu dengan lebih baik.
  • Melakukan ‘riset’ sebelum bertransaksi : Kunjungilah beberapa toko terlebih dahulu untuk melakukan riset harga dan kualitas sebelum bertransaksi. Hal ini akan membuat kamu mendapatkan harga terbaik dalam berbelanja. 
  • Mencari tahu tentang merek yang ingin dibeli : Cari tahu terlebih dahulu tentang brand incaran kamu. Merk-merk tertentu mungkin terkenal dan memiliki harga selangit di Amerika, namun bagi kawasan Asia merk tersebut tidak begitu favorit sehingga harganya kemungkinan besar lebih miring.
  • Jangan lupa beristirahat : Sempatkan waktu untuk beristirahat di tengah-tengah kegiatan belanja kamu. Mengingat luasnya Johor Premium Outlet, istirahat merupakan hal yang wajib dilakukan. Manfaatkan kursi-kursi yang disediakan pihak Johor Premium Outlet.
  • Berwisata kuliner di Johor Premium Outlet : Kamu bisa berbelanja sekaligus berwisata kuliner di Johor Premium Outlet. Terdapat beberapa resto yang siap memanjakan perut laparmu setelah lelah berbelanja. Siapkan saja budget lebih untuk wisata kuliner ini.
  • Bawa uang seperlunya : Kamu tidak perlu repot membawa banyak uang tunai jika datang ke Johor Premium Outlet. Terdapat cukup banyak bank dan ATM di destinasi ini. Kamu dapat kapanpun mengambil sejumlah uang yang dibutuhkan untuk berbelanja.
Baca Juga :  Makanan Malaysia : Akulturasi Budaya yang Diwujudkan dalam Ragam Wisata Kuliner

Cara Menuju Johor Premium Outlet

Pusat perbelanjaan yang buka sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam waktu Malaysia ini tidak begitu sulit untuk dicapai. Ada berbagai alternatif moda transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menuju lokasi ini. Salah satunya yaitu bis. kamu akan harus menaiki bis menuju ke terminal Larkin di Johor. Perjalanan dapat dilanjutkan dengan menaiki taksi untuk sampai lokasi Johor Premium Outlet.

Cara lainnya yaitu dengan menyewa transportasi pribadi. Jika kamu pergi ke Malaysia dengan rombongan atau teman-temanmu, kamu dapat menggunakan cara praktis ini.  Kamu tidak perlu repot naik turun kendaraan umum.

Kesimpulan

Bagi penggila belanja, Johor Premium Outlet akan menjadi salah satu destinasi wajib dalam kunjungan ke Malaysia. Banyaknya pilihan barang dari berbagai brand di sini merupakan nilai jual destinasi satu ini. Diskonnya yang cukup besar pun mampu menggoda para shopaholics. Siapkan saja dompetmu untuk berjaga-jaga kalau-kalau kamu ingin memborong banyak barang di sini. 

Berita Menarik Lainnya
Cicipi Makanan Singapura yang Unik dan Autentik
Daftar Negara Bebas Visa untuk WNI Pemegang Paspor Indonesia tahun 2019
error: Kontent dilindungi !!