Kereta Gantung Genting : Wahana Wisata Gondola di Ketinggian 6000 Kaki

Kereta Gantung Genting : Wahana Wisata Gondola di Ketinggian 6000 Kaki

Jika kamu berlibur ke Malaysia dan ingin merasakan hawa daerah pegunungan, maka Genting Highlanland adalah tujuan yang tepat. Genting Highland atau Tanah Tinggi Genting merupakan salah satu ikon wisata Negeri Jiran. Ribuan wisatawan memasukkan lokasi ini ke dalam daftar tujuan wisata mereka di Malaysia.

Yang menjadi landmark dari Genting Highland tak lain dan tak bukan adalah kereta gantung atau gondola. Sungguh tak lengkap rasanya jika kamu sudah menempuh perjalanan jauh ke Genting namun tak mencicipi ketinggian dengan kereta gantung Genting. Simak ulasan tentang kereta gantung tersohor tersebut di bawah ini.

Kereta Gantung Genting: Transportasi Utama dan Wahana Wisata

Genting merupakan lokasi wisata yang berada di ketinggian 6000 kaki. Meskipun letaknya sangat tinggi, namun terdapat banyak sekali tempat-tempat menarik di atas sana. Kasino, pusat perbelanjaan, galeri seni, kuil, dan resor semuanya ada di Genting. Tak heran, orang berbondong-bondong melakukan perjalanan melewati ketinggian ini.

Dengan ketinggian tersebut, Genting bisa dibilang merupakan daerah pegunungannya Malaysia. Layaknya daerah pegunungan, akses jalan menuju lokasi wisata ini pun berkelok-kelok. Mungkin akan cukup melelahkan bagi kamu yang datang ke sini dari Kuala Lumpur. Bayangkan saja, dari Kuala Lumpur menuju bagian bawah Genting saja kamu harus menghabiskan 2 jam perjalanan dengan mobil. Belum menuju lokasi tepat dimana pusat wisata Genting Highland berada.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Genting memiliki kereta gantung yang terkenal seantero negeri. Kereta gantung ini membuatmu tak perlu lagi repot menjajaki jalan berkelok demi berwisata di ketinggian. Kamu hanya tinggal duduk manis di dalam gondola yang akan membawamu ke destinasi menakjubkan di Genting.

Baca Juga :  Petaling Jaya : Kota Satelit Kuala Lumpur yang bisa jadi Alternatif Wisata Malaysia

Kereta gantung memang dijadikan moda transportasi untuk mengangkut orang-orang yang hendak berwisata ke Genting. Sarana ini menjadi pilihan utama para pelancong dibandingkan sarana transportasi lain. Waktu tempuh yang terbilang cepat menjadi salah satu pertimbangan para pelancong untuk menggunakan kereta gantung Genting ini.

Namun, kereta gantung di Genting Highland rupanya bukan sekedar moda transportasi biasa. Banyak sekali orang menganggap menaiki kereta gantung ini merupakan bagian dari wisata Genting. Bagaimana tidak? Kamu akan dibawa naik dalam kubikel menuju ketinggian ribuan kaki. Kamu akan merasa seolah sedang melayang di Negeri Jiran.

Menangkap Lanskap Melalui Kaca Kereta Gantung

Yang menjadikan kereta gantung Genting sungguh populer adalah pemandangan yang ditangkap mata selama perjalanan dalam kereta gantung tersebut. Kamu akan disuguhkan hijaunya hutan Malaysia yang sudah berusia ratusan tahun dan sangat rimbun. Pohon-pohon besar yang berjajar rapi di bawah akan tampak seperti brokoli dari sudut mata kamu di dalam kereta gantung.

Selain itu, karena letaknya yang berada di ketinggian, besar kemungkinan kamu pun akan menemui kabut dalam perjalananmu. Lapisan putih tipis tersebut akan menambah suasana semakin syahdu. Kamu bisa membuka jendela kecil yang terdapat dalam kereta gantung untuk merasakan lembut kabut di wajahmu. Udara sejuk khas pegunungan pun akan dapat kamu hirup.

Kamu akan menempuh 3.38 kilometer perjalanan dengan kereta gantung ini. Jalur tersebut dikatakan sebagai jalur gondola terpanjang di Asia Tenggara. Jalur sepanjang itu akan di tempuh selama kurang lebih 20 menit perjalanan. Dalam waktu yang cukup singkat tersebut, kamu akan dibuat terkagum oleh seluruh panorama alam Malaysia. 

Cara Menikmati Kereta Gantung Genting

Jika posisi kamu berada di Kuala Lumpur, menuju Genting Highland bukanlah hal yang sulit. Kamu dapat menggunakan bis umum, taksi, ataupun mobil pribadi. Bis merupakan moda transportasi yang paling banyak digunakan. Harganya yang ramah di kantong menjadi alasan banyak orang menggunakan transportasi satu ini.

Baca Juga :  Berjaya Times Square Theme Park : Taman Bermain Indoor Raksasa

Kamu dapat membeli tiket bis di loket Go Genting. Selain di pusat Kuala Lumpur, loket tersebut dapat kamu temukan di Terminal Putra (LRT Gombak) dan Petaling Jaya. Kamu dapat membeli tiket dengan rute ke Gohtong Jaya.

Tips Berwisata di Genting Highland

Genting Highland tak diragukan lagi merupakan lokasi wisata yang terletak sangat tinggi. Oleh karena itu, jangan kaget jika telingamu akan terasa tersumbat selama perjalanan menuju Genting. Kamu tak perlu panik karena hal tersebut lumrah adanya.

Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan pakaian yang tepat untuk liburan di sini. Jangan lupa membawa pakaian tebal, kaos kaki, dan sarung tangan. Kamu juga dapat membawa penutup kepala jika kamu mau.

Berita Menarik Lainnya
Kereta Gantung Genting : Wahana Wisata Gondola di Ketinggian 6000 Kaki
Panduan Wisata Malaysia : Surga Pecinta Makanan dengan Budaya yang Unik
error: Kontent dilindungi !!