KLCC Park : Menghirup Udara Segar di Tengah Pusat Kota Kuala Lumpur

KLCC Park : Menghirup Udara Segar di Tengah Pusat Kota Kuala Lumpur

Gelar Malaysia sebagai salah satu negara tujuan wisata favorit di Asia Tenggara memang pantas diraih Negeri Jiran. Negara ini tidak pernah berhenti menghadirkan destinasi wisata yang menarik dan unik di atas tanahnya. Sebut saja KLCC Park, hampir tidak ada wisatawan yang tidak mengetahui taman ini.

Taman besar di ibu kota ini menjadi sorotan banyak orang karena keindahannya. Terletak di lokasi yang sangat strategis di Kuala Lumpur, tak mengherankan jika taman ini sangat akrab di telinga para wisatawan maupun warga lokal. Destinasi wisata gratis ini layak kamu kunjungi jika kamu berada di Kuala Lumpur.

KLCC Park: Oase di Tengah Kuala Lumpur

KLCC Park atau taman Kuala Lumpur City Center merupakan taman seluas 20 hektar yang terletak tepat di jantung kota Kuala Lumpur, sesuai dengan namanya. Taman ini membentang di seberang menara kembar Petronas yang tersohor dan juga pusat perbelajaan besar Malaysia, Suria KLCC. Seiring meroketnya popularitas Petronas Twin Tower, semakin banyak pula orang yang datang ke taman ini.

Pemerintah Malaysia memberikan nadi kehidupan pada taman ini melalui 2.000 lebih pohon palem yang ditanam di sini. Bukan hanya itu, tanaman-tanaman lain pun turut ditanam dan dirawat dengan baik di sini. Tak ayal, taman ini menjadi area hijau yang cukup mencolok di tengah gedung-gedung modern pencakar langit Kuala Lumpur. Bagaikan oase, KLCC Park memberi kesegaran pada lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  Dataran Merdeka : Ruang Terbuka Hijau Penuh Sejarah Kemerdekaan Malaysia
KLCC Park : Menghirup Udara Segar di Tengah Pusat Kota Kuala Lumpur
Pemandangan Petronas dari KLCC Park, Sumber : Shutterstock

Banyak warga lokal maupun wisatawan asing yang menjadikan KLCC Park sebagai tempat istirahat setelah lelah mengelilingi ibu kota. Rindangnya kawasan ini memang dapat membuat siapapun jatuh cinta. Selain itu, tidak ada tiket masuk apapun bagi semua orang yang ingin memasuki area taman ini.

Taman ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. Terdapat jogging track, danau buatan, air mancur, dan bahkan kolam berendam untuk anak-anak di taman ini. Semuanya dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis. Selain itu, terdapat juga berbagai restoran dan café di sekitar taman ini yang bisa kamu kunjungi untuk membeli makanan atau minuman.

Hal yang Bisa Dilakukan di KLCC Park

Mengunjungi KLCC Park, kamu tentunya bisa menghirup udara segar di tengah pusat kota Kuala Lumpur dan juga menikmati atmosfer hijaunya yang sangat rindang dan teduh. Tapi, hal tersebut bukanlah satu-satunya kegiatan yang bisa kamu lakukan di taman ini. Simak hal menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di KLCC Park berikut ini.

Menonton Pertunjukkan Air Mancur

KLCC Park memiliki air mancur dengan jet air bertekanan tinggi. Jika kamu berkunjung ke taman ini pada malam hari, kamu dapat menonton pertunjukan Lake Symphony. Air mancur di taman ini bukan hanya akan berdansa, tapi juga berpendar dalam berbagai warna.

Bermain di Kolam

Bukan hanya deretan kursi untuk duduk santai, KLCC Park pun memiliki kolam bermain untuk anak-anak hingga usia 12 tahun. Meskipun demikian, orang tua diijinkan untuk masuk ke kolam mendampingi anak-anak dengan usia dini. Anak-anak dijamin akan senang bermain air di sini. Selain luas, kolam bermain ini juga memiliki air terjun mini yang dapat menambah keseruan bermain.

Baca Juga :  Berjaya Hills Malaysia : Resor Keluarga Bernuasa Perancis dan Jepang yang Unik

Jogging atau Jalan Santai

Taman besar ini memang serba ada. Bagi kamu yang ingin jogging atau sekedar jalan santai, terdapat lintasan untuk kegiatan tersebut di KLCC Park. Siapkan saja sepatu kamu dan hidup sehat kamu akan dapat tetap berjalan. Pagi atau sore hari merupakan waktu yang direkomendasikan untuk jogging atau jalan santai di sini.

Berwisata Kuliner

Beberapa restoran dan café membuka usahanya di sekitar danau buatan taman ini. Kamu dapat mencicipi berbagai sajian yang ada di sana. Tarik saja kursi café atau restoran tersebut keluar sehingga kamu dapat bersantap sambil menikmati pemandangan danau dan semilir angin.

Berfoto dengan Latar Petronas Twin Tower

Lokasi KLCC Park yang selemparan batu dengan Petronas Twin Tower menjadikannya spot foto favorit para wisatawan yang ingin menjadikan menara tersebut sebagai latar. Kamu dapat mencari titik favorit kamu di taman ini dan berpose dengan menara kembar menjulang di belakangmu. Menara ikonik tersebut akan dengan jelas tampak dalam jangkauan kamera kamu.

Kesimpulan

Malaysia memiliki berbagai destinasi wisata gratis yang dapat kamu manfaatkan. KLCC Park adalah salah satunya. Kamu dapat memanfaatkan segala fasilitas prima di taman ini tanpa harus mengeluarkan dompet kamu mulai dari menonton pertunjukkan air mancur hingga menikmati pemandangan danau dan pohon-pohon. Tawaran fasilitas yang cukup menggiurkan, bukan?

Berita Menarik Lainnya
Masjid Sultan Singapura : Masjid dengan Kubah Emas di Negeri Merlion
Masjid Sultan Singapura : Masjid dengan Kubah Emas di Negeri Merlion
error: Kontent dilindungi !!