Cicipi Makanan Singapura yang Unik dan Autentik

Trips Berikutnya, Pilih Koper atau Ransel? Kami Bantu Kamu Memilih Yang Terbaik

Liburan memang menjadi salah satu cara yang bisa anda pilih untuk menyegarkan pikiran anda kembali. Hal ini bukan tanpa alasan karena dengan berlibur anda bisa mendapatkan pikiran yang segar kembali. Tentunya untuk merencanakan liburan tersebut ada banyak persiapan yang anda lakukan bukan? Salah satunya adalah mempertimbangkan apakah anda akan membawa ransel ataukah koper?

Di Eropa, penumpang saya bepergian dengan bagasi jauh lebih ringan. Saya selalu bercanda bahwa penumpang Indonesia saya membawa rumah mereka dan rumah tetangga mereka.

Tony Fernandes – CEO & Founder Air Asia

Dengarkan kata-kata Tony Fernandes di atas, sebagai seorang pemilik maskapai penerbangan dia sudah mengetahui bagaimana cara orang Indonesia bepergian. Orang Indonesia cenderung membawa lebih banyak barang dibandingkan penumpang pesawat dari negara lainnya terutama dari Eropa. Di sinilah terjadi konflik dan berbagai pertanyaan tentang bagaimana memilih koper atau ransel? karena pilihan ini akan menentukan seberapa banyak barang yang bisa kita bawa.

Kendati kedengarannya sepele, tetapi ternyata masih ada sebagian besar masyarakat yang bingung ketika akan memilih manakah yang akan dibawa. Hal ini bukan tanpa alasan karena kedua jenis tas ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing bukan?

Tas koper atau ransel?

Tak bisa dipungkiri untuk menentukan apakah anda akan membawa tas koper ataukah membawa ransel memang tidak mudah bagi sebagaian besar orang. Tetapi kami akan membantu anda untuk menentukan pilihan tersebut, apakah anda lebih cocok menggunakan koper ataukah ransel. Langsung saja anda simak penjelasan dibawah ini.

Menggunakan koper

Ada beberapa alasan memang mengapa untuk trip anda yang selanjutnya harus membawa koper. Tak bisa dipungkiri apabila koper memang sangat identik dengan liburan yang mahal. Hal ini bukan tanpa alasan karena harga koper ini sendiri memang mahal. Kendati demikian, penggunaan koper ini hanya cocok digunakan pada saat liburan tertentu saja loh.

Baca Juga :  Sewa Wifi Jepang : Tetap Terkoneksi Internet di Setiap Sudut Negeri Matahari Terbit

Seperti anda akan berlibur bersama keluarga ataupun berlibur ke tempat yang jauh dalam waktu yang lama. Supaya anda tidak terlalu memikirkan bagaimana proses packing-nya maka koper ini memang bisa menjadi pilihan yang terbaik. Bukan hanya itu saja, koper ini juga bisa menjaga pakaian-pakaian yang ada di dalam semakin rapi.

Berikut ini situasi liburan yang membutuhkan koper untuk perjalanan anda yang menyenangkan.

  • Trip jangka panjang : Alasan pertama yang mengharuskan anda untuk membawa koper adalah apabila anda mempunyai trip dalam jangka waktu yang lama. Seperti anda merencanakan liburan ke luar kota bahkan ke luar negeri dalam waktu berhari-hari maka penggunaan koper ini akan mempermudah perjalanan anda tersebut.
  • Lebih mudah mengatur isi tas Selanjutnya anda juga bisa mempertimbangkan untuk membawa koper apabila anda membawa barang bawaan yang tidak bisa diuwel-uwel. Sebagai contohnya adalah membawa high heels. Tentu anda tidak bisa menggunakan ransel bukan?
  • Malas angkat ransel : Tak bisa dipungkiri apabila alasan yang satu ini juga bisa menjadi pilihan bagi anda untu mempertimbangkan penggunaan koper dibandingkan dengan ransel. Karena ternyata banyak orang yang merasa malas untuk mengangkat berat-berat ransel. Terutama ketika untuk liburan yang sedikit jauh.

Menggunakan ransel

Walaupun ada orang yang berpendapat bahwa liburan dengan ransel merupakan pilihan untuk mereka yang mempunyai uang pas-pasan , tetapi ternyata pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar loh. Pasalnya, ada juga orang yang menggunakan ransel ini untuk liburan  mereka yang menyenangnya.

Tetapi sebelum anda mempertimbangkan penggunaan ransel, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dengan  baik

  • Short Trip : Pilih ransel apabila trip hanya satu atau dua hari Tas ransel ini sangat cocok bagi anda yang hanya mengadakan liburan satu hingga dua hari saja. Atau bagi anda yang tidak terlalu menyukai liburan denga menggunakan banyak bawaan. Tentunya anda juga banyak menemukan para wisatawan yang menggunakan tas ransel untuk liburan yang lebih efektif bukan? Jika anda tipikal traveler yang suka dengan kepraktisan, membawa ransel ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda.
  • Medan yang berat Ada alasan lainnya mengapa anda bisa memilih ransel dibandingkan dengan koper ini yakni apabila medan yang dilalui tidak bisa dilewati oleh roda koper. Sebagai contohnya ketika anda harus melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal dari tempat satu ke tempat lainnya. Atau anda juga  akan melakukan kunjungan wisata seperti menghabiskan waktu liburan ke pegunungan maka jenis tas koper bukan menjadi pilihan yang tepat. kendati demikian, anda juga harus mempertimbangkan pemilihan ukuran tas yang tepat.
  • Tidak ingin menggunakan bagasi : Menunggu waktu check in bagasi ataupun menunggu bagasi hingga keluar memang terkadang memakan waktu yang tidak sedikit bukan? Terlebih lagi apabila anda liburan dengan menggunakan pesawat maka akan memakan waktu lebih lama. Untuk itulah bagi anda yang kurang menyukai liburan dengan menggunakan koper, maka solusi terbaiknya adalah anda bisa menggunakan tas ransel untuk liburan anda yang menyenangkan.
  • Menghemat Bagasi : Bukan hanya itu saja, penggunaan tas ransel saat liburan juga akan membuat anda lebih hemat dalam pengeluaran. Pasalnya anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bagasi. Uang anda bisa digunakan untuk keperluan liburan anda nantinya.
  • Praktis Banget : Walaupun punggung anda tidak akan kecapekan karena tidak menopang beban tas, tetapi ternyata penggunaan koper juga mengharuskan anda untuk lebih pintar  dalam memilih jalanan yang bisa dilewati oleh roda koper. Tentunya sangat mengesalkan bukan? Untuk itulah bagi anda yang suka dengan kepraktisan, anda bisa mempertimbangkan penggunaan ransel.
Baca Juga :  Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Bagasi Pesawat Terbang

Tips memilih ransel dan koper yang tepat

Untuk anda yang akan berlibur, tentunya sampai di sini anda sudah paham bukan jenis tas seperti apakah yang akan digunakan? Jika sudah menemukan jawabannya, anda juga bisa memperhatikan beberapa tips di bawah ini dalam memilih tas ransel maupun koper.

Bahan tas yang tepat

tips pertama yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan ketika akan memilih antara tas ransel ataukah koper adalah bahan yang digunakan untuk pembuatan tas tersebut. Untuk tas ransel sendiri mempunyai bahan yang lebih banyak dibandingkan dengan koper. Kendati demikian, anda wajib mempertimbangkan tas ransel yang mempunyai bahan yang berkualitas dan awet.

Sedangkan untuk koper biasanya terbuat dari bahan plastic. Tetapi tidak sedikit pula, koper yang terbuat dari bahan kanvas. Tetapi bahan kanvas ini tentu akan basah apabila terkena dengan air. Sedangkan untuk bahan plastik biasanya cepat penyeok. Di sinilah, anda bisa menentukan pilihan yang terbaik.

Cover untuk tas

Keberadaan cover untuk tas ini memang sangat penting untuk anda dapatkan. Mengingat anda akan membawa tas tersebut untuk liburan. Itulah sebabnya anda bisa mempertimbangkan untuk memilih tas yang sekaligus menyediakan cover.

Sesuai budget

Berikutnya anda juga bisa mempertimbangkan harga tas ransel ataupun koper. Harga ini wajib untuk anda jadikan bahan pertimbangan. Jangan sampai anda memberatkan diri anda sendiri dengan harga tas yang tidak sesuai dengan kantong yang anda miliki. Inilah mengapa pentingnya untuk memilih tas dengan harga yang sesuai budget anda.

Infografis Koper VS Ransel

Trips Berikutnya, Pilih Koper atau Ransel? Kami Bantu Kamu Memilih Yang Terbaik
Infografis Koper atau Ransel

Kesimpulan

Liburan memang menjadi solusi yang tepat untuk anda guna menyegarkan pikiran anda. Sebagai seorang traveller sejati, anda juga harus mengetahui kebutuhan akan tas yang akan anda bawa untuk jalan-jalan tersebut. Sampai disini, anda pasti sudah mendapatkan jawabannya bukan?

Baca Juga :  Jastip : Mendulang Rupiah dari Bisnis Jasa Titip Beli Barang Luar Negeri
Berita Menarik Lainnya
Baju Tradisional Malaysia : Pakaian Wujud Keragaman Etnis dan Ras di Negeri Jiran
Baju Tradisional Malaysia : Pakaian Wujud Keragaman Etnis dan Ras di Negeri Jiran