Krabi Thailand : Indahnya Gugus Kepulauan Wisata andalan Thailand

Krabi Thailand : Indahnya Gugus Kepulauan Wisata andalan Thailand

Krabi adalah pulau yang paling santai di seluruh Thailand, dan merupakan sebuah provinsi yang memiliki pemandangan paling menakjubkan yang dapat Anda bayangkan. Pantai-pantai putih yang indah yang membentang bermil-mil jauhnya, hutan dan lebih dari 200 pulau di pesisir. Krabi mencakup area yang cukup besar sehingga banyak tempat wisata yang membutuhkan sedikit perjalanan untuk mencapainya dengan penawaran pemandangan yang selalu memanjakan mata.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan November dan April dan menggunakan jasa pemandu wisata dari https://krabi.guide/ karena cuaca di Thailand Selatan tidak dapat diprediksi tetapi dengan banyaknya tempat yang sekarang dibuka sepanjang tahun, Anda akan selalu dapat menemukan sesuatu untuk dilakukan. Bandara di Krabi menawarkan lebih banyak rute dan penerbangan lebih sering daripada sebelumnya, jadi datanglah dan jelajahi hal-hal terbaik untuk dilakukan di Krabi!

Railay Beach

Pantai Krabi Thailand

Pantai Railay berpotensi menjadi pantai yang paling menarik di Thailand, hanya dapat diakses dengan perahu karena tebing besar di setiap sisinya memotongnya dari daratan. Di sini Anda akan menemukan pasir putih yang menakjubkan, pemandangan yang menakjubkan dan tebing kapur yang fantastis.

Ketika Anda tiba di Railay, Anda tidak akan menemukan jalan atau mobil karena lokasinya yang terputus, hanya beberapa perahu ekor panjang dan beberapa bar untuk menghabiskan malam Anda. Jika Anda ingin benar-benar merasa jauh dari dunia, ini mungkin menjadi terbaik yang dapat Anda dapatkan.

Thung Teao Forest Natural Park

Rumah bagi banyak tanaman dan hewan yang spektakuler yaitu Taman Alam yang merupakan area keindahan alam yang luar biasa. Salah satu bagian yang sangat menginspirasi adalah Crystal Lagoon. Juga dikenal sebagai Emerald Pool, dengan airnya yang hangat dan jernih.

Baca Juga :  Pertunjukan Kolosal Siam Niramit yang Spektakuler

Anda bisa berenang dan melarikan diri ke dunia lain sambil mengagumi air terjun. Anda juga dapat melihat burung Pita Gurney, yang pernah dianggap punah tetapi beberapa diantaranya masih terlihat di dalam taman.

Wat Tham Sua

Salah satu keajaiban alam Thailand dan tentunya patut dikunjungi adalah lubang gua-gua yang terdapat di dalam hutan dan rumah dari banyak biksu yang tinggal dan beribadah di sini. Legenda mengatakan bahwa harimau pernah hidup di gua yang merupakan tempat asal nama candi.

Gua-gua dapat dieksplorasi dan Anda akan menemukan banyak ikon dan peninggalan untuk dilihat. Ketika Anda berada di gua-gua Anda perlu memastikan Anda mengunjungi ‘jejak Buddha’ dengan menyusuri jalan sekitar 1.237 langkah dan bukan merupakan tugas yang kecil, tetapi ketika Anda sampai ke puncak rasa Lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan 360 derajat di Laut Andaman dan pulau-pulau indah yang termasuk di dalamnya.

Phi Phi Island

Krabi Thailand : Indahnya Gugus Kepulauan Wisata andalan Thailand

Setelah digunakan sebagai lokasi film untuk film Beach The Beach ’Pulau Phi Phi menjadi terkenal dan para turis selalu dating berkunjung ke pulau ini. Anda bisa sampai di sana dengan speedboat yang memakan waktu sekitar empat puluh lima menit dari daratan Krabi. Ada dua pulau, Phi Phi Don dan Phi Phi Leh, Phi Phi Don dihuni dan merupakan tempat semua turis berkumpul.

Dikenal karena air pirus dan pantai-pantainya yang menakjubkan, pulau ini benar-benar merupakan surga tropis. Jika Anda berencana melakukan perjalanan cuti, maka Anda harus berangkat waktu pagi sekali untuk menghindari banyak orang yang juga akan berkunjung.

Klong Thom Hot Springs

Terletak di dalam lingkungan hutan hujan yang indah dan merupakan Sumber Air Panas Krabi. Mereka telah dipotong menjadi batuan halus dan air yang disediakan dari mata air panas berakar dalam yang terletak di dalam area vulkanik.

Baca Juga :  Doi Inthanon : Wisata Alam Pegunungan Taman Nasional di Thailand

Airnya memiliki suhu empat puluh derajat Celcius dan mengandung garam mineral alami yang memiliki banyak sifat penyembuhan. Anda akan merasa benar-benar santai di sini dan Anda juga dapat  berenang di air yang dingin setelah ada aliran. Mata air ini cukup dekat dengan Emarald Pool sehingga perlu untuk menggabungkan keduanya.

Khao Khanab Nam

Pegunungan Khao Khanab Nam adalah landmark paling terkenal di Krabi, pegunungan ini berada di kedua sisi sungai dan merupakan keajaiban alam yang nyata. Kedua gunung itu berada di atas serangkaian besar gua yang memiliki banyak stalagmit dan stalaktit, ada juga sejumlah besar kerangka manusia yang kemungkinan berasal dari orang-orang yang terdampar saat banjir. Salah satu gunung dapat dipanjat dan menawarkan beberapa peluang foto luar biasa dari atas.

Koh Lanta

Koh Lanta Yai adalah sebuah pulau yang berjarak sekitar dua jam dari Kota Krabi, sebuah pulau kecil yang membentang sekitar dua puluh kilometer dari ujung ke ujung. Pulau ini dihuni dan menjadi rumah bagi banyak penginapan dan resor. Pulau ini sendiri memiliki berbagai pantai indah yang sering sepi tetapi terlihat sangat menakjubkan. Jika Anda ingin bersantai selama beberapa hari, pulau ini adalah tempat untuk melarikan diri dan melakukannya.

Harga di pulau itu masih cukup rendah karena pariwisata belum mencapai tingkat pulau Phi Phi. Koh Lanta adalah rumah bagi banyak sekolah selam yang semuanya bersertifikasi dan siap mengantar Anda keluar untuk melihat kehidupan laut dan karang yang indah yang ditawarkan di perairan. Saat ini sebuah jembatan sedang dibangun yang akan menghubungkan pulau ke Koh Lanta Noi untuk memberi Anda lebih banyak tempat untuk dijelajahi.

Baca Juga :  Nanta Show Thailand : Teater Musikal Persembahan dari Crazy Chef

Susan Hoi

Berasal dari masa antara 25 dan 40 juta tahun dan berada di atas tanah sepanjang 200 meter, tempat ini merupakan pemakaman fosil ikan kerrang. Endapan batu kapur di perairan sekitar menutupi ikan kerang dan memfosilkannya. Jika Anda menyukai geologi maka tempat ini harus dikunjungi saat Anda berada di Krabi. Ada juga kuil Cina yang dapat Anda kunjungi serta hutan bakau di daerah tersebut.

Ao Nang Beach

Pantai Ao Nang bukan pantai tercantik di daerah ini dan jika Anda mencari pasir putih dan suasana yang tenang Anda lebih baik pergi mengunjungi Pantai Railay. Tetapi jika Anda mencari kehidupan malam dan suasana yang hidup, ini adalah tempat yang tempat untuk Anda.

Terdapat banyak bar dan restoran di daerah ini yang menjual banyak jenis koktail serta semua jenis makanan yang Anda harapkan di hotspot wisata. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk memesan tur Anda karena ada banyak operator yang berjuang untuk berbisnis dengan menawarkan harga sedikit lebih rendah dari daerah lainnya.

Phra Nang Beach

Telah terpilih sebagai salah satu dari sepuluh pantai terindah di dunia, ini adalah tempat yang tidak ingin Anda lewatkan. Hanya dua puluh menit dengan kapal panjang dari Ao Nang, tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan merupakan tempat yang indah untuk berenang.

Pantai ini memiliki pasir putih yang sempurna dan tebing besar di setiap ujung pantai. Anda tidak akan menemukan jet ski atau kegiatan mahal lainnya di pantai ini yang membuat Anda dapat menikmati suasana dan menikmati pemandangan dengan santai dan mengobrol.

Berita Menarik Lainnya
Cloud Forest : Hutan Berkabut di Antara Belantara Beton Kota Singapore
Cloud Forest : Hutan Berkabut di Antara Belantara Beton Kota Singapore