Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Foto: www.shutterstock.com

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego

Last updated:

Legoland Malaysia dikenal sebagai salah satu taman hiburan keluarga yang berkelas dunia. Hadir sejak tahun 2012 lalu, taman ini dikenal sebagai Legoland pertama yang ada di Asia. Karena itulah kehadirannya pun banyak diminati wisatawan. Dengan luas 76 hektar serta terdiri dari 70 wahana di dalamnya, taman ibi dibuat secara khusus untuk anak-anak dengan rentang usia 2 hingga 12 tahun. Selain anak-anak mereka yang telah dewasa dan dikenal sebagai pecinta lego pun sangat tertarik dengan taman hiburan ini.

Sekilas Tentang Legoland Malaysia

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Logo Legoland Malaysia

Sebagai Legoland pertama yang ada di Asia, Legoland Malaysia ini memiliki beberapa perbandingan dengan Legoland di Inggris yang dikenal dengan nama Windsor. Meskipun sebagian besar dari atraksi yang ditunjukkan nampak serupa namun ada perbedaan yang cukup jauh di antara keduanya, seperti halnya :

Sebagai taman hiburan yang menarik perhatian wisatawan, Legoland Malaysia juga hadir dengan pembagian objek wisata yang dibagi menjadi 7 zona berbeda. Ingin tau apa saja? berikut penjelasannya :

Lego Technic

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Zona Teknik Lego

Pada zona yang satu ini, Anda dapat menemukan Lego academy serta Lego Mindstorms. Di tempat ini terdapat kamar dengan batu bata lego dalam jumlah yang sangat banyak. Tidak hanya itu saja, beberapa benda teknik pun dapat anak-anak temukan dengan mudah, sehingga proses pembangunan barang-barang dengan menggunakan lego tentunya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Lego Kingdom

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Wahana The Dragon

Untuk zona yang satu ini terdapat dua bagian roller coaster di dalamnya. The Dragon dikenal sebagai roller coaster dengan ukuran besar dan ada pula roller coaster yang dikenal dengan ukuran lebih kecil yaitu Dragon Apprentice. Masing-masing roller coaster tersebut dinyatakan memiliki peringkat 1 serta 3. Selain wahana tersebut, di zona yang satu ini juga terdapat atraksi menarik lainnya, seperti Merlin’s Challenge yang dikenal sebagai korsel naik turun, kemudian Royal Joust yaitu wahana menaiki kuda jinak yang disimulasikan secara khusus bagi anak muda. Setelah itu ada pula Forestman’s Hideout, yaitu bentuk taman bermain khusus bagi anak kecil yang di bagian dalamnya disertai dengan seluncuran, kemudian jembatan dan lainnya.

Baca Juga :  Mata Uang Malaysia Ringgit dengan Kode MYR dan Simbol RM

Imagination

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Zona Imajinasi

Untuk zona yang satu ini tentunya para pengunjung akan diajak berimajinasi dengan menonton film dalam bentuk tayangan 4D. Film tersebut berjudul Spell Breaker dan menjadi salah satu film yang diputar secara acak dari tiga film lainnya. Wahana permainan ini menjadi tempat populer dan sangat cocok bagi mereka yang ingin beristirahat namun tetap dengan cara menyenangkan. Pasalnya selain kenyamanan dari ruangan di dalamnya, ada pula AC  yang menjadikan badan Anda terasa lebih sejuk dari sebelumnya.

Di zona ini juga terdapat wahana unik lainnya yang dikenal sebagai Observatory Tower, yaitu menara yang dapat menunjukkan pemandangan 360 derajat dengan ketinggian 50 meter. Selain itu ada pula Kids Power, Duplo Playtown serta Duplo Express yaitu wahana naik kereta mini yang keberadaannya ditujukan bagi anak balita.

Dino Island

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Zona Pulau Dino

Untuk zona yang satu ini Anda akan dimanjakan dengan wahana permainan air, yang tentunya akan membawa siapa pun yang masuk ke dalamnya untuk berbasah-basahan. Dalam hal ini, di lokasi tersebut Anda akan mengikuti permainan petualangan yang dilakukan dengan melewati gunung berapi dengan menggunakan kapal seperti halnya tengah mengarungi sungai dalam dunia nyata dengan menggunakan perahu. Setelah itu, Anda dan para penumpang lainnya pun akan diajak untuk meluncur secara mendadak dengan kecepatan tinggi. Karena itulah percikan air pun tidak dapat dihindari dan dapat menjadikan pakaian Anda serta pengunjung lainnya berubah menjadi basah.

Lost Kingdom Adventure

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Wahana Lost Kingdom

Zona lainnya yang juga dikenal dengan aktivitas yang tidak kalah menyenangkan adalah Lost Kingdom yang terdapat di zona tanah petualang. Wahana ini dibuat menyerupai perjalanan yang harus Anda ikuti. Dari perjalanan tersebut Anda akan dibawa masuk menuju ruangan tertentu yang akan menguji kemampuan menembak yang Anda miliki. Tembakan tersebut dilakukan dengan menggunakan laser blasters yang tentunya digunakan untuk melawan musuh. Dengan keberhasilan Anda dalam menembak musuh, maka Anda pun secara otomatis telah mencetak score yang dapat menjadikan Anda menang dari pihak lainnya.

Baca Juga :  Jalan Alor Malaysia : Pusat Jajanan Kaki Lima Favorit Foodies

Miniland

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Zona Miniland

Untuk area yang satu ini dikenal sebagai kawasan yang paling banyak menarik perhatian wisatawan. Pasalnya di taman ini Anda dapat melihat model dari landmark Asia yang sangat terkenal dengan skala yang lebih kecil. Selain itu, bagian yang paling menarik dari miniland adalah pembuatannya yang dilakukan dengan menggunakan lego. Dengan kata lain, setiap bangunan direplikasi menggunakan lego, termasuk diantaranya Menara Petronas, Menara KL, Taj Mahal, Tembok Besar Tiongkok dan lainnya.

Lego City

Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Wahana Legoland Express

Bagian paling akhir dikenal sebagai zona yang paling populer. Selain itu, bagian yang satu ini juga masuk pada akademi penyelamatan yang mana setiap keluarga yang mengikuti permainan di dalamnya tentu akan saling berlomba dalam memadamkan api yang membakar gedung. Tidak hanya itu saja, di zona ini juga terdapat beberapa wahana lain, seperti Boating School, kemudian Legoland Express, seta sekola mengemudi yang mana dapat digunakan oleh anak-anak untuk belajar mengenai cara mengemudikan kendaraan dengan baik. Setiap kendaraan yang disediakannya dibuat dengan menggunakan baterai sehingga lebih tahan lama. Selain itu, keberadaannya pun dilengkapi dengan jalan lalu lintas, marka jalan, dan lainnya.

Selain dikenal dengan beberapa zona serta wahana menarik yang ada di dalamnya. Anda yang berlibur di Malaysia juga wajib untuk mengunjungi Legoland. Mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan beberapa alasan yang ada di baliknya, seperti

Alasan wajib mengunjungi Legoland Malaysia

Berikut ini adalah beberapa alasan yang menyatakan bahwa Anda wajib untuk mengunjungi Legoland ketika berlibur di Malaysia, di antaranya :

  • Taman hiburan legoland pertama dan satu-satunya di Asia : Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, taman hiburan ini merupakan taman hiburan Legoland pertama yang ada di Asia dan mengacu pada taman Legoland Inggris.
  • Harga tiket lebih terjangkau : Berbeda dengan taman hiburan dari Legoland Inggris, untuk taman hiburan Legoland Malaysia dikenal dengan harga tiketnya yang lebih murah, sehingga dapat menjangkau siapa pun yang ingin mengunjunginya.
  • Zona bermain yang lebih beragam : Sesuai dengan penjelasan di bagian atas, zona permainan dari Legoland Malaysia ini dikenal dengan pembagiannya yang cukup banyak. Ha ini juga tidak lepas dari keberadaan berbagai macam wahana unik serta menarik yang ada di dalamnya.
  • Surganya pecinta lego : Alasan lain yang juga menjadikan Anda wajib untuk mengunjungi lokasi liburan ini adalah keberadaannya yang dapat memuaskan para pecinta lego. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan miniland yang dibuat dengan bahan lego.
  • Aman bagi anak : Selain beberapa alasan diatas tadi, mengapa Anda harus mengunjungi lokasi wisata ini, karena tempat yang dimilikinya tersebut cocok dan aman untuk anak Anda kunjungi.
Baca Juga :  10 Oleh-oleh Malaysia, dari Dodol Malaysia hingga Kain Batik Lokal

Demikianlah kiranya penjelasan singkat terkait Legoland Malaysia yang dapat penulis uraikan kali ini. 

Berita Menarik Lainnya
Legoland Malaysia : Taman Hiburan Serba Lego
Sanrio Puroland Jepang: Rumah Hello Kitty Dengan Atraksi dan Wahana Seru