Madame Tussauds Singapura : Bukan Museum Patung Lilin Biasa

Madame Tussauds Singapura : Bukan Museum Patung Lilin Biasa

Singapura sudah sangat terkenal di mata dunia sebagai negara tujuan wisata yang menarik. Tak hanya taman alam raksasanya yang mengundang banyak wisatawan untuk datang, destinasi lainnya pun memiliki nilai jual tersendiri. Museum Madame Tussauds, misalnya, sudah mampu menghisap banyak wisatawan untuk menikmati karya di dalamnya.

Nama Madame Tussauds sendiri bukanlah hal baru di sektor wisata. Museum tersebut sudah banyak tersebar di berbagai belahan dunia. Namun, untuk kawasan Asia, Singapura merupakan negara ketujuh dimana museum ini dibangun.

Apakah kamu tertarik untuk datang ke museum ini? Atau, apakah museum ini memang sudah masuk dalam daftar kunjungan kamu di Singapura? Ulasan di bawah ini akan membahas tentang museum ternama di dunia tersebut lebih dalam.

Ada Apa di Madame Tussauds Singapura?

Madame Tussauds bukanlah museum biasa tempat kamu melihat gambar dan cerita sejarah dalam lembaran kertas atau bentuk visual 2 dimensi. Dalam museum ini, kamu akan melihat hasil karya anak manusia dalam wujud individual utuh. Hebatnya lagi, wujud tersebut dibuat dari lilin.

Didirikan di Sentosa Island, Singapura, pada akhir Oktober 2014, Madame Tussauds sudah mampu menhipnotis banyak turis yang datang ke sini. Bagaimana tidak? Mereka dapat melihat idola mereka dalam bentuk dan ukuran aslinya.

Tentunya bukan sosok idola asli yang diboyong ke Singapura. Mereka adalah lilin yang dipahat menyerupai figur yang menjadi panutan banyak orang. Wajah, perawakan, dan tinggi tubuhnya dipahat dengan ukuran sama persis dengan wujud asli sang figur.

Baca Juga :  Art Science Museum Singapore : Museum Futuristik Dengan Gedung Ikonik

Madame Tussauds Singapore memiliki banyak sekali koleksi patung lilin. Mulai dari mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, hingga artis terkenal Johnny Depp semua hadir di museum ini. Para pemimpin negara lainnya pun ada disini.

Dengan datang ke Madame Tussauds, melakukan selfie dengan para idola kini sangat memungkinkan. Kamu juga bisa merangkul mereka lho. Bahkan, kamu juga bisa berkunjung ke ruang kerja Barack Obama disini.

Seluruh koleksi patung lilin yang ada di Madame Tussauds Singapore dibagi ke dalam 7 zona interaktif. Zona ini dikelompokkan berdasarkan dunia dimana sang figur ternama berkecimpung. Zona tersebut adalah pemimpin dunia, atlet olahraga, aktor dan aktris film laga, aktor dan aktris A-list, musisi dunia, figur dalam film Marvel, dan para artis Bollywood

Sebut saja nama orang terkenal yang menjadi idola kamu, hampir pasti kamu menemuinya di museum ini. Madame Tussauds adalah tempat dimana kamu bisa ada di panggung yang sama dengan Elvis Presley, Katy Perry, dan juga Michael Jackson. Di sini juga kamu bisa menyentuh otot kekar Thor yang biasanya hanya dapat disaksikan lewat layar kaca.

Data Fakta Madame Tussauds Singapore

Negara : Singapura

Kota : Singapore

Alamat : 40 Imbiah Road Sentosa, Singapore 099700

Nomor Telepon : +65 6715 4000

Jenis Wisata : Museum

Website : https://www.madametussauds.com/singapore/en/

Dibuka : 25 October 2014

Luas area : 1.000 meter persegi

Bukan Hanya Museum Patung Lilin

Jika memandangi para idola dalam bentuk patung lilin saja masih dirasa kurang, jangan khawatir. Madame Tussauds Singapore masih memiliki daya tarik lain yang dapat kamu nikmati di sini. Apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

Images of Singapore

Images of Singapore’ merupakan pertunjukan yang diadakan di Madame Tussauds Singapore. Pertunjukan ini diperankan langsung oleh para aktor dan aktris. Para pengunjung akan diajak berkeliling untuk menjelajahi Singapura dari masa ke masa dengan latar pertunjukan yang sangat mendukung cerita. Pertunjukan ini juga mengisahkan bagaimana Singapura bisa tumbuh menjadi negara yang maju seperti sekarang.

Baca Juga :  10 Oleh-oleh Khas Singapura : Dari Popcorn Garret hingga Tiger Balm

Spirit of Singapore

Dengan mengendarai perahu sungguhan, kamu akan dibawa berkeliling untuk menyaksikan beberapa hal menarik tentang Singapura. Ikon negara Singapura seperti Merlion dan Gardens by the Bay akan kamu temui di sini. Jalur dalam F1 lengkap dengan suara khas F1 pun akan kamu jumpai. Tur ini seperti perjalanan malam dimana satu-satunya penerangan berasal dari lampu-lampu cantik di sisi kiri dan kanan perahu yang kamu naiki.

Mengendarai F1 dalam VR

Di museum ini, kamu juga dapat memacu adrenalin kamu dengan mengendarai mobil F1. Tentunya bukan mobil sungguhan. Kamu akan menikmati sensasi mengebut dalam virtual reality di simulator yang disediakan pihak museum.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Madame Tussauds Singapore dibuka untuk umum setiap hari. Hari Senin hingga Jumat, museum dibuka pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat. Sementara pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional museum ini buka dari pukul 10.00 hingga 19.30.

Makanan dan minuman dilarang dibawa masuk ke museum. Selain itu, kereta bayi pun tidak boleh masuk dalam Madame Tussauds. Namun, kursi roda dibolehkan untuk memasuki museum. 

Berita Menarik Lainnya
Cara Membuat Paspor Baru Serta Syarat dan Biayanya
Cara Membuat Paspor Baru Serta Syarat dan Biayanya
error: Kontent dilindungi !!