Mall Terminal 21 Bangkok : Pusat Perbelanjaan Yang Membuatmu Seolah Keliling Dunia

Bangkok terkenal akan kepadatan kotanya, terlebih di lokasi-lokasi tertentu seperti Siam. Namun, kamu tak perlu patah arang jika ingin tetap menikmati destinasi top di Bangkok. Ada mall Terminal 21 yang bisa kamu kunjungi tanpa harus berdesak-desakan seperti di Siam.

Eskalator Mall Terminal 21 Bangkok

Terminal 21 merupakan sebuah pusat perbelanjaan di pusat kota Bangkok. Tidak seperti pusat perbelanjaan lainnya, Terminal 21 memiliki potret berbagai kota di dunia di dalamnya. Kamu bisa meninggalkan paspormu di hotel dan berkeliling ke Tokyo, London, Istanbul, atau San Francisco dalam waktu 2 jam saja.

Terminal 21: Berkeliling Dunia dalam Mall

Mall Terminal 21 merupakan pusat perbelanjaan dengan desain bangunan yang sangat menarik. Berdiri di jantung kota Bangkok, mall yang satu ini memiliki fasad bangunan yang mirip dengan bangunan bandara. Kaca transparan yang berdiri kokoh dari lantai hingga langit-langit semakin menguatkan atmosfer bandara di mall tersebut.

Pesona mall Terminal 21 tidak berhenti di situ. Konsep yang diusung mall ini pun sangat unik. Terminal 21 menghadirkan berbagai kota terkenal di dunia di atas lantai-lantai mall. Setiap lantai mewakili karakter dan tema yang berbeda. Itulah mengapa mall ini bisa membawa kita keliling dunia tanpa harus repot mengurus paspor dan membeli tiket pesawat.

Terdapat total 9 lantai di mall Terminal 21. Lantai terbawah, lower ground (LG), menghadirkan tema Carribean. Warna-warna laut dihadirkan di sini. Mercusuar tinggi pun turut meramaikan lantai ini. Di sini, terdapat banyak bank dengan ATM nya sehingga kamu tak perlu khawatir jika tidak membawa uang tunai. Lantai ini juga berisi beberapa stand makanan yang bisa kamu cicipi.

Baca Juga :  Wat Arun Bangkok : Komplek Kuil Terindah di Thailand

Ground Level merupakan lantai selanjutnya. Di lantai ini, kamu akan menemui suasana Roma yang sangat kental dengan patung-patung dan pilar marmernya. Bahkan, kamar mandi di lantai ini pun didesain dengan nuansa yang sama dengan tema lantai ini. Lantai ini merupakan rumah bagi brand ternama dunia dan juga lokal.

Main Level di mall Terminal 21 Bangkok merupakan lantai bertema Paris. Arc de Triomphe menghiasi lantai ini. Merek fashion kelas menengah ke atas menghuni lantai ini seperti HnM dan Victoria’s Secret. Berbagai produk Asia juga turut meramaikan lantai ini.

Lantai 1 dan 2 mall ini didedikasikan untuk pakaian wanita dan pria. Di lantai 1, tema yang diterapkan adalah kota Tokyo. Toko-toko yang menjual pakaian wanita di sini didominasi dengan nuansa kayu khas Jepang. Lorongnya pun dihiasi lampion-lampion negeri sakura tersebut. Sementara itu, lantai 2 bertema London. Bis dan telepon umum khas ibu kota Inggris tersebut hadir di lantai ini. Jika kamu mencari aneka jenis pakaian pria, di sinilah tempatnya.

Dari London, kamu dapat langsung menuju Istanbul di lantai 3 dengan eskalator. Lantai ini berisi macam-macam aksesoris, perhiasan, dan juga berbagai dekorasi rumah. Nuansa timur tengah yang modern jelas terasa di lorong-lorong lantai ini.

Di lantai selanjutnya, yaitu lantai 4 dan 5, mall ini memiliki tema San Francisco. Golden Gate Bridge membentang lebar di lantai ini menghadirkan atmosfer San Francisco yang sesungguhnya di Bangkok. Kedua lantai ini didedikasikan bagi food court. Nasi Hainan sampai aneka makanan laut semua ada di sini. Porsi makanan di sini cukup besar namun dibanderol dengan harga yang bersahabat. Makanan dan minuman ringan khas Thailand seperti Thai tea dan mango sticky rice pun ada di sini.

Baca Juga :  Floating Market Pattaya : Pengalaman Jajan dan Belanja dari atas Kapal

Lantai teratas mall ini merupakan bioskop serta toko-toko yang menjual berbagai alat elektronik. Kamu dapat membeli headphone, charger, atau handphone baru dengan harga kompetitif di sini. Tema Hollywood dipilih untuk lantai terakhir ini. 

Grand Centre Point Terminal 21

Terminal 21 bukan hanya berisi pusat perbelanjaan. Mall ini juga terhubung dengan salah satu hotel ternama di Bangkok. Grand Centre Point Terminal 21 merupakan tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk bermalam jika kamu menginginkan lokasi yang sangat strategis selama berada di Bangkok.

Hotel ini memiliki desain minimalis yang didominasi warna putih. Selain itu, hotel ini juga memiliki kolam infinity outdoor yang dapat memanjakan saat bersantai kamu. Dari kolam ini, kamu dapat menangkap pemandangan Bangkok dari ketinggian.

Nilai jual paling tinggi dari hotel ini tentu saja aksesnya yang mudah ke berbagai tempat menarik di Bangkok. Menuju Terminal 21, hanya dibutuhkan waktu 1 menit berjalan kaki. Ke stasiun BTS terdekat pun kamu hanya perlu jalan kaki selama 4 menit.

Kesimpulan

Mall Terminal 21 Bangkok merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang ingin berkeliling dunia. Berbagai toko dengan merk yang sangat bervariasi ada di sini. Selain itu, kamu juga dapat memanjakan lidah dan perut kamu dengan ragam makanan yang hadir di lantai 4 dan 5 mall ini. Jangan lewatkan mall satu ini dalam kunjungan kamu ke Bangkok ya. 

Berita Menarik Lainnya
Ipoh, Perak : Serba Serbi The Hidden Paradise Malaysia