Oshino Hakkai : Berlibur di Pedesaan Jepang dengan Mata Air yang sangat Jernih

Oshino Hakkai : Berlibur di Pedesaan Jepang dengan Mata Air yang sangat Jernih

Bagi Anda yang gemar berwisata ataupun melancong ke luar negeri, tak ada salahnya memasukkan Jepang sebagai tujuan wisata utama. Ada beberapa lokasi wisata di Jepang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Oshino Hakkai yang merupakan mata air alami dibawah Gunung Fuji.

Jika Anda mengeksplor keindahan Jepang, tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi. Anda akan menikmati berbagai keindahan alam dari mata air ini. Mengunjungi Oshino Hakkai merupakan pilihan tepat bagi para wisatawan. Ini menjadi tujuan utama saat ke Jepang karena bisa melihat jernihnya air yang mengalir dar Gunung Fuji. Tempat wisata ini selalu ramai setiap hari yang selalu dikunjungi wisatawan lokal dan internasional.

Mengenal Oshino Hakkai 

Oshino Hakkai ini adalah daerah yang berlokasi di desa Oshino yang kaya akan sumber mata air. Air ini berasal dari lelehan salju dari Gunung Fuji yang tersaring diantara bebatuan lava bawah tanah selama lebih dari 20 tahun.

Lalu lelehan salju ini yang sudah berubah menjadi air muncul di permukaan tanah dan membentuk mata air di beberapa titik sedikitnya ada 8 titik. Secara tak sengaja, mata air di Oshino Hakkai ini akan bertemu air di Sungai Katsura yang merupakan sungai dari sistem drainase daro Sungai Sagami. Sungai ini berhulu di danau Yamanakako yang indah dan mempesona. 

Suasana Desa Oshino Hakkai
Suasana Desa Oshino Hakkai

Saat Anda pertama kali masuk ke tempat wisata ini, maka yang pertama dilihat adalah sebuah kolam air besar dan juga jernih. Kolam ini merupakan kolam buatan yang terlihat seperti kolam air alami. Oshino Hakkai ini adalah sebuah monumen alam yang sudah ditetapkan oleh negara Jepang. Mata air ini juga ditetapkan sebagai salah satu dari 100 mata air paling indah di dunia.

Baca Juga :  Harajuku : Pusat Perbelanjaan yang Serba Kawaii, Imut, Lucu, dan Menarik di Tokyo

Oshino Hakkai ini juga sangat terkenal karena merupakan bagian keindahan dari Gunung Fuji yang merupakan warisan dunia. Tentu saja, objek wisata ini sangat sakral dan artistik. Kejernihan kolam di tempat ini akan membuat Anda betah saat berkunjung di tempat ini. Terlebih lagi, Anda bisa melihat dasar kolam yang penuh dengan ikan – ikan. 

Data Fakta Oshino Hakkai

Negara : Jepang

Kota : Oshino

Alamat : Shibokusa, Oshino, Minamitsuru District, Yamanashi 401-0511, Japan

Nomor Telepon : +81 555-84-7794

Jenis Wisata : Alam

Website : https://www.jnto.go.jp/ph/spot-activity/chubu/yamanashi/oshino-hakkai/

Kenapa Harus Berkunjung ke Oshino Hakkai 

Wisata Oshino Hakkai menjadi sangat menarik untuk dieksplor dan dikunjungi. Anda akan menyaksikan keindahan alam berupa sumber mata air yang sangat jernih. Ada beberapa alasan kenapa Anda memilih objek wisata ini saat berkunjung ke Jepang. 

Sumber Mata Air Jernih dengan 8 Titik 

Wisata di sekitar gunung Fuji akan selalu mempesona. Oshino Hakkai menjadi destinasi wisata tepat di sekitar Gunung Fuji. Objek wisata ini menawarkan keindahan sumber mata air yang memiliki air sangat jernih dengan 8 titik alami terletak di desa Oshino, Yamanashi.

Pemandian Air Panas Oshino Hakkai
Pemandian Air Panas Oshino Hakkai

Mata air ini merupakan air bawah tanah yang berasal dari lelehan salju di Gunung Fuji yang tersaring hingga sampai ke kolam mata air ini. Sumber mata air yang jernih ini membuat Anda bisa berkaca diatasnya. 

Mengandung Mineral Tinggi 

Proses lelehan salju dari Gunung Fuji ini memerlukan waktu yang lama sekitar 80 tahun. Ini membuat mata air di tempat ini sangat jernih. Hal ini dikarenakan filterisasi yang dilakukan oleh bebatuan lava secara alami. Selain jernih, sumber mata air ini juga mengandung mineral yang amat tinggi sehingga baik untuk kesehatan. 

Baca Juga :  Hakone : Wisata di Kapal Bajak Laut dengan Pemandangan Gunung Fuji

Keindahan Alam Yang Mempesona 

Daya tarik dari Oshino Hakkai adalah keindahan alam di sekitar mata air ini. Tempat ini dikelilingi oleh alam yang amat indah seperti Gunung Fuji. Tentu saja, ini menjadi spot tepat bagi penyuka fotografi untuk mengabadikan gambar – gambar indah dan memukau. 

Menikmati Ketenangan dari desa Oshino 

Oshino Hakkai ini berada di kaki Gunung Fuji, tempat indah untuk dijelajahi. Di desa Oshino ini terdapat sedikitnya 10.000 rumah penduduk. Ini merupakan desa tenang dan nyaman untuk dikunjungi. Saat berkunjung ke desa Oshino, Anda akan merasakan kenyamanan luar biasa di desa ini. Terlebih lagi desa ini memiliki pemandangan sayuran yang ditanam di dataran tinggi. Tentu saja ini akan terlihat sangat menarik untuk dilihat saat Anda berkunjung ke objek wisata ini. 

Mencicipi Makanan Khas Jepang yang Dimasak dengan Air dari Oshino Hakkai 

Di sekitar sumber mata air, Oshino Hakkai, ada beragam kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Anda bisa berwisata kuliner di desa Oshino. Banyak restoran lokal yang memakai bahan utama sayuran dataran tinggi dan bahan – bahan lainnya untuk memasak makanan khas Jepang yang hanya ditemukan di daerah Oshino.

Anda bisa mencicipi Soba spesialnya yang dibuat dengan air dari sumber mata air yang konon kabarnya merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Tak hanya itu, air tersebut dipakai untuk membuat sup dan Houto yang merupakan mie lokal khas Jepang. Pemakaian air tersebut sangat aman dan menambah citarasa dari makanan Jepang itu sendiri. 

Meminum Langsung Mata Air Oshino Hakkai 

Saat Anda berada di objek wisata ini dan Anda merasa haus, Anda bisa langsung meminum mata air itu. Mata air ini aman untuk diminum dan bahkan memiliki khasiat khusus untuk penyembuhan penyakit. Jadi tak ada salahnya meminum air di mata air ini untuk membuktikannya. 

Baca Juga :  Pulau Hashima : Wisata di Pulau Berhantu yang Menyerupai Kapal Perang

Tips Mengunjungi Oshino Hakkai 

Berkunjung ke desa yang indah ini adalah kunjungan tepat dan menarik untuk dijelajahi. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, Anda harus memilih waktu yang tepat. Inilah beberapa tips yang bisa dilakukan saat mengunjungi tempat menikmati gunung Fuji ini. 

  • Memesan Akomodasi Terlebih Dulu : Anda harus memesan penginapan terlebih dulu saat pergi ke objek wisata ini. Jika Anda memesan kamar penginapan mendadak, takutnya Anda tidak akan mendapatkannya karena banyak sekali turis yang datang ke tempat ini. 
  • Mengetahui Jadwal Keberangkatan Bis dan Kereta Api : Untuk menjangkau objek wisata ini, Anda akan selalu mengandalkan transportasi darat yaitu bis dan kereta api. Anda harus paham betul jadwal keberangkatan kereta dan bus ke daerah Oshino agar Anda tidak ketinggalan ataupun menunggu lama jadwal keberangkatan selanjutnya. 
  • Jangan Berkunjung di Musim Dingin : Jepang memiliki 4 musim. Untuk berkunjung ke desa cantik ini, ada baiknya Anda menghindari musim dingin. Hal ini dikarenakan desa ini berada di lereng Gunung Fuji. Selain udaranya sangat dingin, jika salju turun Anda tidak bisa melihat kejernihan dan keindahan di mata air ini. 

Cara Menuju Oshino Hakkai 

Akses menuju Oshino Hakkai ini bisa dimulai dari Kawaguchiko. Anda bisa naik kereta lokal dari Kawaguchiko ke Stasiun Fujisan dan kemudian naik Fujikyuko Yamanashi bus no. 1 yang berwarna hijau.

Anda akan menempuh perjalanan 20 menit untuk menjangkau Oshino Hakkai. Tarif bus tersebut sebesar 460 yen dan waktu berangkat adalah 8.38 a.m, 10.58 a.m, 14.13 p.m, dan juga 16.13 p.m. Pastikan Anda mencatat waktu keberangkatan bus tersebut agar tidak ketinggalan.

Berita Menarik Lainnya
Baju Tradisional Malaysia : Pakaian Wujud Keragaman Etnis dan Ras di Negeri Jiran
Baju Tradisional Malaysia : Pakaian Wujud Keragaman Etnis dan Ras di Negeri Jiran
Font Resize