10 Destinasi Wisata di Pattaya Thailand

10 Destinasi Wisata di Pattaya Thailand

Sudah bukan rahasia jika Bangkok merupakan tujuan utama para turis ketika datang ke Thailand. Posisinya sebagai ibu kota membuatnya memiliki banyak akses untuk ditempuh para wisatawan. Bangkok juga memiliki segudang destinasi wisata seperti Wat Arun atau Chatuchak yang cukup menarik banyak wisatawan untuk bermalam di sana.

Namun, jika kamu rela bepergian sedikit lebih jauh untuk menjelajah Thailand, kamu akan menemukan surga lain di Thailand selain Bangkok, Pattaya. Dengan jarak 147 kilometer dari ibu kota, kamu akan dapat melihat keindahan alam pesisir Thailand. Bahkan dapat dikatakan, Pattaya merupakan markas dari pantai-pantai cantik di Thailand.

10 Objek Wisata Menarik di Pattaya

Kota di selatan Bangkok ini memang sangat terkenal akan pesona pantai, kehidupan malam, dan juga kultur budaya tradisional Thailand. Akomodasinya yang lengkap tentu saja sangat memfasilitasi wisatawan untuk datang ke sini. Apa saja tempat-tempat menarik di kota ini yang menarik untuk dikunjungi? Simak ulasan tentang 10 surga wisata di Pattaya berikut ini.

Walking Street

Sesuai namanya, Walking Street adalah sebuah jalan. Tapi, jalan yang dimaksud bukanlah jalan biasa. Jalan sepanjang 500 meter di Pattaya ini dipenuhi dengan pub, bar, dan berbagai kedai minum. Aneka lampu neon berwarna-warni pun turut meramaikan jalan ini. Area ini dapat dikatakan refleksi yang tepat dari sebutan Pattaya sebagai ‘sin city’.

Pada malam hari kawasan ini memang merupakan destinasi bagi orang yang ingin menikmati kehidupan malam. Namun, pada siang hari, dijalanan ini digunakan sebagai jalan umum biasa dimana kendaraan berlalu-lalang. Pukul 6 sore, jalan ini ditutup dan berubah menjadi Walking Street.

Baca Juga :  Wat Arun Bangkok : Komplek Kuil Terindah di Thailand

Sanctuary of Truth

Sanctuary of Truth merupakan sebuah komplek kuil megah yang dibangun pada tahun 1981. Meskipun berusia relatif muda, tapi kuil ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Arsitektur kuilnya yang sangat memesona berdiri kokoh setinggi 300 kaki.

Yang membuat kuil ini unik adalah seluruh bangunannya dibangun dari kayu jati asli. Ukiran-ukiran dengan detail yang mengagumkan memenuhi komplek kuil ini. Mayoritas dari ukiran tersebut menceritakan tentang filosofi kehidupan yang dapat diterapkan bagi penganut agama manapun. 

Tiffany Cabaret Show

10 Destinasi Wisata di Pattaya Thailand
Tiffany Show Pattaya, Sumber : Shutterstock

Jika kamu ingin mencari hiburan unik saat di Pattaya, datanglah ke Tiffany Cabaret Show. Pertunjukkan kabaret yang didominasi oleh nyanyian dan tarian ini dipentaskan oleh para ladyboy Thailand. Pertunjukkan ini sangat megah, semegah pakaian yang dikenakan para ladyboy; gaun dengan kilauan, bulu-bulu, ataupun pakaian renang polkadot.

Kabaret disini biasanya menampilkan budaya dari berbagai belahan dunia. Latar Bollywood, tari-tarian Korea, dan juga pertunjukkan dengan muatan budaya China yang kental kerap dipertontonkan di sini. Cabaret Show di Thailand biasanya mengundang gelak tawa. Tak mengherankan, menonton pertunjukkan ini dapat menjadi hiburan yang seru bagi siapapun.

Nong Nooch Tropical Garden

Taman seluas 2.4 kilometer persegi ini dihias sedemikian rupa oleh para arsitek profesional yang banyak mendapat penghargaan di bidangnya. Dengan percampuran gaya taman Perancis di abad ke 17 dan nuansa Stonehenge, lanskap taman ini sungguh luar biasa. Kaktus, bonsai, pohon palem, dan berbagai jenis anggrek hidup di dalamnya.

Pagoda-pagoda kecil pun turut hadir di taman ini. Sangat sayang jika kamu melewatkan salah satu taman tropis terbaik di dunia ini dalam kunjungan Pattaya-mu.

Pattaya Floating Market

10 Destinasi Wisata di Pattaya Thailand
Pattaya Floating Market, Sumber : Shutterstock

Bukan hanya di Kalimantan, di Pattaya pun ada pasar apung. Destinasi yang satu ini sangat cocok sebagai tempat berbelanja berbagai macam hal mulai dari buah-buahan, sayuran, souvenir, pakaian, hingga dekorasi rumah. Pattaya Floating Market sendiri merupakan rumah bagi produk andalan berbagai wilayah di Thailand; Thailand utara, selatan, tenggara, dan tengah.

Baca Juga :  Hua Hin Night Market : Pusatnya Pasar Malam di Thailand

Pasar seluas 100.000 meter persegi ini memiliki total 114 penjual dari 4 kawasan utama Thailand. Beberapa dari mereka menjajakan dagangannya di atas perahu, sementara yang lainnya membuka toko mereka di atas air. Pattaya Floating Market juga mengadakan pertunjukkan seni pada hari dan jam tertentu yang bisa ditonton secara gratis.

Ramayana Water Park

Jika kamu ke Pattaya bersama anak-anak, Ramayana Water Park akan menjadi tujuan yang sangat tepat. Taman air ini dinobatkan sebagai taman air terbesar di Asia lho.

Banyak sekali terdapat perosotan dengan berbagai ukuran dan panjang yang meliuk-liuk di taman ini. Kamu bahkan bisa menghabiskan jatah liburanmu di Pattaya selama seharian penuh di sini. Taman ini hanya berjarak 20 menit dengan mobil dari pusat kota Pattaya. 

Pattaya View Point

Destinasi wisata ini dulunya dikenal dengan nama Pratumnak. Kini, orang-orang menyebutnya dengan ‘View Point’. Destinasi ini dinamakan demikian karena banyak orang datang kesini untuk menikmati pemandangan Pattaya dari ketinggian.

Garis pantai Pattaya terlihat dari ViewPoint ini. Kapal-kapal yang berlayar atau hendak berlabuh pun dengan jelas tertangkap mata. Selain itu, jika datang ke sini pada malam hari, pemandangan Pattaya akan dihiasi oleh lampu-lampu kota yang cantik. Tempat ini pun tak jarang dijadikan spot untuk menikmati matahari terbit maupun terbenam.

Ko Lan Beach

Ko Lan Beach atau Koh Larn Beach adalah salah satu surga tersembunyi di Pattaya. Dikatakan demikian karena lokasinya tidak berada di tengah kota Pattaya. Kamu akan harus berkendara sejauh 7.5 kilometer ke arah barat Pattaya. Namun, usaha tersebut akan terbayarkan begitu kamu tiba di pantai ini.

Dalam Bahasa Thailand, Ko Lan atau Koh Larn artinya adalah pulau koral. Ya, pantai ini memang kaya akan terumbu karang. Tak mengherankan banyak orang yang memanfaatkan hal ini dengan melakukan snorkeling. Lokasi pantai ini yang agak menepi dari pusat kota membuatnya tak penuh sesak dengan wisatawan sehingga sangat cocok untuk bersantai.

Baca Juga :  Chut Thai : Baju Tradisional Thailand yang di Disain oleh Ratu Sirikit

Art in Paradise

Art in Paradise merupakan suatu galeri seni modern di Pattaya. Hewan-hewan daerah tropis, bunga-bungaan, perairan, dan juga pohon-pohon rindang menjadi objek dalam lukisan yang ada di galeri ini.

Yang membuat destinasi satu ini unik adalah dilibatkannya ilusi optik dalam lukisan-lukisan di galeri ini. Efek 3D-nya yang sangat interaktif menjadikan kunjungan ke galeri ini sangat seru dan ramah bagi seluruh anggota keluarga.

Jomtien Beach

Jika kamu ke Pattaya dengan budget yang lumayan banyak, kamu dapat menghabiskan liburanmu di Jomtien Beach. Salah satu pantai populer di Pattaya ini memiliki fasilitas resor yang sangat lengkap.

Garis pantainya pun memanjang sejauh 6 kilometer dengan dilengkapi hamparan pasir putih yang memesona. Namun, jangan kaget jika kamu menemukan keramaian di sini karena Jomtien Beach merupakan pantai yang cukup favorit bagi para wisatawan asing.

Kesimpulan

Berkendara kurang lebih 90 menit dari ibu kota Bangkok, kamu akan menemukan berbagai keindahan di sisi lain Thailand. Pattaya bukan hanya kaya oleh kehidupan malamnya, namun juga kaya akan pantai-pantai cantik dan nilai budaya. Segera susun destinasi liburanmu ke sini dan siap-siap merasakan pengalaman lain selama berliburan di Thailand. 

Berita Menarik Lainnya
Shinsaibashi : Surga Belanja di Osaka yang Instagrammable Banget
Shinsaibashi : Surga Belanja di Osaka yang Instagrammable Banget
error: Kontent dilindungi !!