Sanrio Puroland Jepang: Rumah Hello Kitty Dengan Atraksi dan Wahana Seru

Sanrio Puroland Jepang: Rumah Hello Kitty Dengan Atraksi dan Wahana Seru

Jepang merupakan salah satu negara yang sangat ramah wisatawan. Jepang mempunyai banyak destinasi wisata baik wisata alam, wisata budaya, sejarah, dan modern. Tokyo adalah ibukota Jepang yang wajib dikunjungi. Selain Disneyland Tokyo, Anda wajib mengunjungi Sanrio Puroland. Jepang memang selalu menyuguhkan hal unik dan baru untuk menarik wisatawan dunia berkunjung. Satu hal yang paling menarik dari Jepang adalah Sanrio Puroland.

Surga Pecinta Hello Kitty

Sanrio Puroland Jepang: Rumah Hello Kitty Dengan Atraksi dan Wahana Seru
Logo Sanrio Puroland

Sanrio Puroland Jepang adalah salah satu tempat wisata dan tempat bermain surga untuk para pencinta karakter Hello Kitty. Siapa yang tidak tahu dengan karakter yang satu ini. Hello Kity merupakan tokoh karakter imajinasi kucing putih dengan pita merah di telinga kirinya. Jadi kalau kamu pernah dengar istilah “muka boleh sangar tapi hati hello kitty” maka kamu akhirnya sampai ke asal muasal jokes receh tersebut.

Sanrio Puroland termasuk taman bermain berkelas dunia yang ada di Tokyo.tepatnya berada di Tama New Town Tokyo Jepang  Selain Hello Kity terdapat juga karakter Keroppi, Jewelpet, My Melody, dan Cinnamoroll. Sejak dibangun tahun 1990, Sanrio Puroland telah banyak memikat jutaan wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan pengunjung per tahunnya mencapai lebih hingga 1,5 juta orang.

Sanrio Puroland Jepang: Rumah Hello Kitty Dengan Atraksi dan Wahana Seru

Terutama bagi Anda pencinta dan penggemar Hello Kity, Anda wajib datang ke Sanrio Puroland Jepang. Terdapat banyak sekali wahana seru dan atraksi-atraksi menarik yang disuguhkan. Tidak hanya untuk perempuan dan anak-anak saja, taman bermain Sanrio Puroland juga sangat cocok dijadikan tempat berwisata bersama keluarga, anak laki-laki atau perempuan, teman-teman, dan pasangan.

Data Fakta Sanrio Puroland

Negara : Jepang

Kota : Tokyo

Alamat : 1 Chome-31 Ochiai, Tama, Tokyo 206-8588, Japan

Nomor Telepon : +81 42-339-1111

Jenis Wisata : Taman Hiburan

Website : https://en.puroland.jp/

Dibuka : 7 Desember 1990

Luas area : 5 Hektar

Wahana Permainan

Berkeliling Disneland datau Disneysea, Anda bisa saja kepanasan atau kehujanan. Namun tidak untuk taman bermain Sanrio Puroland. Sebab taman ini berada dalam ruangan atau indoor. Sehingga Anda dapat berkunjung bersama anak-anak meskipun dalam cuaca yang buruk. Taman ini juga lebih ramah untuk anak-anak, karena tidak seramai dan sepadat seperti kawasan Disney resort.

Baca Juga :  Harajuku : Pusat Perbelanjaan yang Serba Kawaii, Imut, Lucu, dan Menarik di Tokyo

Sanrio Puroland menyuguhkan berbagai macam atraksi, wahana permainan, pertunjukkan drama musikal, dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu pawai parade. Parade akan menyuguhkan perpaduan musik, akrobatik, dan parade para tokoh kartun. Selain melihat Anda bahkan bisa juga berfoto dan berpelukan bersama karakter sanrio puroland.

Boat Ride dan Toko Merchandise

Sanrio Puroland Jepang: Rumah Hello Kitty Dengan Atraksi dan Wahana Seru
Toko Merchandise Sanrio

Pada lantai dua terdapat sanrio character boat ride. Kemudian di lantai 4 terdapat restoran dengan bernagai menu lezat dan sangat unik dengan tema Hello Kitty. Di lantai 3 terdapat toko oleh-oleh atau marchendise yang menjual barang-barang Sanrio Puroland yang terkenal misalnya gantungan kunci, boneka, kalung, peralatan makan Hello Kitty, dan lain sebagainya.

Rumah Hello Kitty

Sanrio Puroland Jepang: Rumah Hello Kitty Dengan Atraksi dan Wahana Seru
Rumah Hello Kitty

Arena yang paling disukai anak-anak adalah rumah Hello Kitty. Anak-anak dijamin akan sangat senang masuk ke dalam rumah yang bertemakan Hello Kitty yang mana seluruh furnitur yang ada di dalamnya seperti komputer, meja, kursi, bak mandi, tempat tidur, peralatan dapur, dan lain sebagainya berbentuk Hello Kitty. Ada juga kolam Kerroppi yang lucu, dan gua penguin  Badtz Maru yang menggemaskan. Jika Anda adalah penggemar dari semua karakter yang ada di Sanrio Puroland, maka Anda bisa merasakan bayangan yang nyata seperti yang biasa dilihat di kartun. 

Jangan lewatkan Hello Kitty in Wonderland

Hello Kitty in Wonderland adalah pertunjukkan musical terfavorit di Sanrio Puroland. Pertunjukkan musikal ini mencerikan Alice in Wonderland yang diperankan oleh Hello Kity sebagai Alice tokoh utama.

Tips & Tricks

Untuk Anda yang belum pernah ke Sanrio Puroland Tokyo, berikut adalah tips dan trick jika ingin berkunjung dan memaksimalkan waktu untuk puas bermain antara lain:

  • Buat jadwal : Sanrio puroland adalah taman bermain yang sangat luas dan ramai pengunjung. tidak seperti kebanyakan tempat bermain yang didominasi wahana ride, sanrio puroland justru mempertunjukkan lebih banyak live show. Jika Anda tidak ingin ketinggalan setiap pertunjukkannya sebaiknya Anda mencatat atau membuat jadwal terlebih dahulu.
  • Tidak membawa makanan : Sanrio Puroland Tokyo melarang pengunjungnya untuk membawa makanan dari luar. Oleh karena itu telah disediakan restoran yang memiliki menu dengan harga bervariasi.  Untuk pengunjung muslim juga tidak perlu khwatarir, karena tersedia juga makanan halal. Selai itu terdapat juga smooking area, mesin penukaran uang, dan mesin ATM.
  • Datang sebelum open gate : Sanrio Puroland mulai dibuka pukul 10 pagi. Pada pembukaan Anda akan disambut oleh Hello Kity sebagai character greeting. Pertunjukkan greeting ini berlangsung dengan sangat cepat. Jadi Anda harus datang sebelum open gate minimal 30 menit sebelum open gate.
  • Naik wahana My Melodi sedini mungkin : Lama antrian di wahana ini hanya 5 menit saja atau bahkan tidak ada antrian sama sekali. Anda bisa menaiki wahana My Melodi terlebih dahulu dipagi hari.
  • Tidak naik wahana boat ride pag-pagi : Boat Ride merupakana wahana terpopuler di Sanrio Puroland. Wahana ride di taman bermain ini sebenarnya hanya ada dua yaitu My Melodi dan Boat Ride. Berbeda dengan My Melodi, Boat Ride justru akan sangat ramai di pagi hari, bahkan antriannya bisa sampai 40 menit. Waktu yang paling tepat untuk menikmati Boat Ride adalah 2 jam sebelum tutup, karena antrian tidak terlalu ramai dan panjang.
  • Datang lebih awal : Datang 30 menit sebelum parade dimulai karena pertunjukkan live show seperti parade adalah yang paling terkenal di Sanrio Puroland seperti Miracle Gift Parade. Datanglah 30 menit sebelum  pertunjukkan parade dimulai, sehingga Anda bisa mendapatkan tempat duduk yang nyaman dan dapat melihat secara jelas.
Baca Juga :  Museum Fujiko F Fujio : Kembali ke Masa Kecil dan Bertemu Doraemon

Harga Tiket

Sanrio puroland tutup setiap rabu dan kamis sekali dalam satu bulan. Sedangkan harga tiket sanrio puroland adalah 2.500 yen untuk anak –anak usia 3-17 tahun dan 3.300 yen untuk orang dewasa usia 18 tahun keatas pada hari kerja. Sedangkan untuk hari libur harga tiket sanrio puroland adalah 3800 yen sampai 2700 yen.

Rentang UmurWeekendWeekday
Anak-anak ( 3 – 17 tahun)2500 yen2700 yen
Dewasa (18 tahun ke atas)3300 yen3800 yen

Sanrio puroland juga memberikan kejutan bagi pengunjung yang datang saat berulang tahun. Pihak manajemen akan memberikan treatmen atau perlakuan khusus yaitu dapat mengambil kartu ucapan dan memakainya. Dimana saat berkeliling Anda yang sedang berulang tahun akan mendapatkan kejutan nyanyian ulang tahun, berfoto gratis, serta diajak menari dan menyanyi bersama.

Akses ke sanrio Puroland

Jika datang dari stasiun Shinjuku, Anda dapat menaiki kereta Odakyu untuk sampai ke Satsiun Odakyu Tama. Hanya membutuhkan waktu 40 menit dengan biaya 370 yen. Anda juga bsia menuju stasiun Keio Taman Centre dengan kereta Keio Line dengan biaya 340 yen. Ketika sampai dari kedua stasiun tersebut, Anda hanya tingga berjalan kaki 5 sampai 10 menit menuju taman sanrio puroland.

Sedangkan Anda yang datang dari bandara Haneda atau bandara narita, dapat menggunakan bus limousine langsung ke Sanrip Puroland. Lama perjalan yang akan Anda tempuh sekitar  jam dari Haneda dan sekitar 2 jam dari Bandara Narita.

Tanya Jawab

Saya cuma ingin belanja merchandise Hello Kitty, apa bisa saya cuma berbelanja saja tanpa membeli tiket?

Sayang sekali hal itu tidak bisa dilakukan karena semua toko ada di dalam area indoor dari taman ini. Jika anda hanya ingin membeli merchandise Hello Kitty anda bisa pergi ke Sanrio World Ginza atau Sanrio Gift Store yang terletak di Higashiikebukuro.

Kesimpulan

Sanrio Puroland adalah destinasi yang cocok untuk keluarga apalagi jika memiliki anak yang masih kecil karena karakter Sanrio yang lucu-lucu akan menarik perhatian anak kecil. Tempat ini juga menarik kalau anda adalah fans dan kolektor karakter-karakter Sanrio seperti Hello Kitty, Kero Keroppi dan Bad Badtz Maru. Namun bila anda terdiri dari orang dewasa dan tidak ada anak-anak serta kurang menyukai karakter unyu, sebaiknya mencari tempat lain untuk menikmati Jepang.

Berita Menarik Lainnya
Tidak Sulit Kok Memperpanjang Paspor, Berikut Cara Dan Biaya Yang Harus Kamu Bayarkan
Tidak Sulit Kok Memperpanjang Paspor, Berikut Cara Dan Biaya Yang Harus Kamu Bayarkan
error: Kontent dilindungi !!