Menjelajahi Sentosa Island yang Penuh Dengan Beragam Atraksi

Menjelajahi Sentosa Island yang Penuh Dengan Beragam Atraksi

Singapura merupakan negara yang sangat ramai dikunjungi wisatawan. Singapura memiliki wilayah yang tidak besar bahkan tergolong sempit dan sumber daya alam yang terbatas. Namun singapura terus berkembang dan  tetap memanfaatkan peluang yang ada dengan membangun resort dan wahana berkelas dunia seperti Sentosa Island. 

Tentang Sentosa Island

Menjelajahi Sentosa Island yang Penuh Dengan Beragam Atraksi
Logo Sentosa Island

Sentosa Island dahulunya merupakan sebuah pulau mati di Singapura. Dengan luas 465 hektar, justru singapura mengubahnya menjadi Resort World Sentosa. Bahkan menjadi salah satu kunjungan wajib wisatawan. Objek wisata yang ada memang dipenuhi dengan wisata buatan, namun tidak kalah dengan wisata alam. Sebab seluruh objek wisata yang ada saling terintegrasi beserta fasilitasnya. Selain tempat wisata Anda juga dapat menginap di hotel di Sentosa Island di Singapure, dan akomodasi lainnya. 

Sentosa island sebenarnya dibedakan menjadi 4 wilayah atau zona yang berbeda-beda antara lain Imbiah Lookout adalah tempat yang ramah untuk anak, Siloso Point yaitu taman bawah laut, pantai, dan Resort World Sentosa. 

Destinasi Wisata di Pulau Sentosa 

Satu hari sepertinya tidak akan cukup untuk mengunjungi seluruh objek wisata yang ada di Sentosa Island. Pasti Anda akan bertanya di Sentosa Island ada apa saja ya?. Namun dari seluruh objek wisata yang ada. Berikut adalah destinasi objek wisata terfavorit di Sentosa Island antara lain:

Universal Studios

Theme Park Universal Studios menjadi destinasi unggulan di Resort World Sentosa. Universal studios dibangun berdasarkan film blockbuster. Terdapat 24 pilihan wahana yang bisa Anda nikmati di universal studios yang dibedakan menjadi 7 zona yaitu Zona Hollywood, zona New York, Ancient Egypt, Sci-Fi City, The Lost World, Madagascar, dan Far Far Away. Sedangkan berbagai karakter tokoh dilengkapi juga dengan propertinya.

Baca Juga :  Tokyo Sky Tree : Menara Tertinggi Di Dunia 2011

Sea Aquarium 

Sea Aquarium merupakah salah satu akuarium terbesar yang ada di dunia. Aquarium raksasa ini menyimpan lebih dari 100.000 binatang laut dengan 800 spesies. Jika Anda penasaran sebesar apa akuarium ini, Anda bisa mengukurnya sama dengan 4 rumah 2 lantai. Salah satu yang menarik perhatian wisatawan adalah adanya replika kapal karam di dasar air dengan pencahayaan teknologi terbaru.

Terdapat juga maritime experiential museum yang berada tepat diatas sea aquarium. Disana Anda akan melihat replika kapal Cheng Ho yang berukuran sangat besar. Anda juga akan diajak untuk melihat film kisah Laksamana Cheng Ho di bagian lambung depan kapal. Museum ini juga dilengkapi dengan sejarah kemaritiman asia, berbagai permainan interaktif, dan spot cantik untuk berfoto-foto. 

The Merlions Tower 

The Merlions Tower adalah salah satu destinasi favorit yang mempunyai ketinggian hingga 37 meter. Banyak sekali spot untuk berfoto ria di Merlions Tower. Anda akan diajak untuk belajar dan mengenal sejarah Merlion sampai dijadikan simbol negara Singapura. Bahkan Anda bisa menuju puncak Merlions Tower untuk melihat landscape keindahan Pulau Sentosa berlatar belakang gedung pencakar langit dan hamparan pantai yang indah. 

Wings of Time 

Wings Of Time adalah wahana yang mempertunjukkan penampilan air mancur berkelas dunia selama 30 menit. Wings Of Time sebenarnya penyempurnaan dari wahana show songs of the sea. Biaya pembaharuannya saja membutuhkan dana sebesar 9,9 miliar rupiah yang dilakukan langsung oleh ECA2 dari Perancis. Mereka adalah orang-orang yang membuat berbagai pertunjukan besar seperti pada acara Olimpiade Beijing, Shanghai Expo, dan masih banyak lagi. air mancur akan manari-nari diiringi kembang api, bola-bola pai, sinar laser, lampu LED, dan musik. Yang pastinya sangat cocok dinikmati bersama dengan keluarga. 

Baca Juga :  Disneyland Tokyo : Taman Bermain Keluarga Paling Hits di Jepang

Cove Waterpark 

Cove waterpark adalah wahana air yang sangat cantik dengan teknologi modern. terdapat beberapa wahana di dalamnya seperti kolam arus yang akan melewati terowongan bawah air yang terbuat dari kaca, perosotan yang tidak membuat Anda harus menaiki tangga namun menggunakan eskalator, kolam snorkeling dengan air laut, dan juga berbagai batu karang dan jenis ikan. 

Madame Tussauds 

Menjelajahi Sentosa Island yang Penuh Dengan Beragam Atraksi
Patung Michael Jackson di Madame Tussaud Singapore

Madame Tussauds adalah museum yang menyimpan koleksi patung-patung lilin tokoh-tokoh terkenal. Seperti tokoh sejarah, tokoh kerajaan, artis, bintang film, atlet, politikus, dan lain sebagainya. Patung lilin dibuat seperti aslinya. Bahkan di Madame Tussauds Singapura terdapat patung lilin bapak proklamator Indonesia Soekarno Hatta dan presiden Indonesia Joko Widodo. 

Dibuka dari tahun 2014, Madame Tussauds Singapore adalah museum wax Madame Tussaud ke 7 di Asia. Selain patuing lilin terdapat juga beberapa atraksi lain yang sayang untuk dilewatkan.

Skyline and Luge 

Skyline and luge adalah sebuah wahana permainan yang seru, namun dibutuhkan keberanian dan nyali yang tinggi menghadapi ketinggian. Sebab Anda akan diajak untuk melihat pemandangan dengan menaiki gondola. Setelahnya Anda bisa menikmati mobil-mobilan yang melewati jalan yang berbelok-belok dan menurun. 

Tiket masuk sentosa island 

Menjelajahi Sentosa Island yang Penuh Dengan Beragam Atraksi
Penampakan Pulau Sentosa dari Udara

Sentosa Island adalah kawasan resort dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap mulai dari transportasi, konsumsi, dan akomodasi yang semuanya saling berintegrasi. Sehingga wisatawan dapat berkunjung dengan mudah. Anda tidak akan dikenakan biaya masuk alias harga tiket masuk Sentosa Island adalah gratis.

Anda harus mengeluarkan biaya saat perjalanan, baik berjalan kaki atau menggunakan transportasi. Namun Anda hanya perlu membayar saat berangkat saja. Karena selama ada dalam kawasan Sentosa Island dan meninggalkan pulau, Anda bisa menggunakan bus dan monorail secara gratis. 

Baca Juga :  Helix Bridge : Jembatan Keren dengan Disain Menyerupai DNA Manusia di Singapura

Sedangkan untuk menikmati wahana, Anda akan harus mengeluarkan biaya tiket untuk objek-objek wisata yang berbayar saja. Terdapat beberapa objek gratis, namun ada juga yang berbayar. Sedangkan harga tiket setiap objek akan berbeda-beda satu sama lain. Contohnya tiket terpisah dalam bentuk attraction package, tiket terusan noon play pass, dan lain sebagainya. 

Jika Anda ingin menginap di kawasan resort world island, terdapat 9 resort yang terintegrasi dengan resort.  Fasilitas umum lainnya juga terbilang lengkap seperti tempat ibadah mushola atau masjid, fasilitas kesehatan, culinary center, shopping center, dan lain sebagainya. 

Cara menuju sentosa island 

Cara ke Sentosa Island adalah dengan menuju Mall Vivo City terlebih dahulu. Sebab lantai 1 Mall Vivo City menjadi titik awal menuju Sentosa Island. Setelah sampai di bandara Changi, Anda bisa MRT menuju Stasiun Harbourfront selanjutnya Mall Vivo City. Kemudian Anda bisa berjalan kaki melewati Sentosa Broadwalk atau memanfaatkan sarana transportasi yang ada. 

Jika memilih berjalan kaki tidak perlu khawatir akan kepanasan. Karena jalur dilengkapi dengan atap dan travelator. Namun Anda harus membayar biaya masuk SGD 1. Sedangkan sarana transportasi memiliki 3 pilihan yaitu Bus RWS8 dengan biaya SGD 2, monorail sentosa express skytrain dengan harga tiket SGD 4, dan cable car atau kereta gantung dengan membayar SGD 18 untuk anak-anak dan SGD 29 untuk orang dewasa. 

Sesampainya di Sentosa Island, Anda akan diajak naik bis atau monorail untuk berjelajah secara gratis. Setiap bus atau monorail akan bergantian sekitar 10 sampai 15 menit, sehingga tidak menunggu waktu lama. 

Kesimpulan

Pulau Sentosa mungkin adalah salah satu tempat yang paling menarik dikunjungi di SIngapura. Di sini terdapat berbagai macam wahana dan taman bermain yang menyenangkan dan berbeda dengan yang ada di Indonesia. Infrastruktur Singapura yang tertata rapi sangat terlihat di pulau ini dan kami yakin kunjungan kamu dan keluarga akan sangat berkesan di sini.

Berita Menarik Lainnya
Menjelajahi Sentosa Island yang Penuh Dengan Beragam Atraksi
Pertunjukan Kolosal Siam Niramit yang Spektakuler
error: Kontent dilindungi !!