Sewa Wifi Jepang : Tetap Terkoneksi Internet di Setiap Sudut Negeri Matahari Terbit

Sewa Wifi Jepang : Tetap Terkoneksi Internet di Setiap Sudut Negeri Matahari Terbit

Liburan ke luar negeri tentunya merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan. Meskipun sangat menyenangkan, sebelum kamu pergi berlibur, tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Salah satu hal yang wajib kamu siapkan adalah koneksi internet.

Di jaman serba online ini, liburan tanpa koneksi internet yang lancar tentunya akan cukup menjengkelkan. Jika kamu ke Jepang dan kamu hanya mengandalkan wifi gratis, jangan harap kamu bisa liburan dengan senyum mengembang. Wifi gratis terbatas hanya di tempat-tempat tertentu seperti bandara, penginapan, dan tempat umum lainnya.

Sewa Wifi untuk Tetap Terkoneksi di Jepang

Beberapa orang dilanda kegalauan sebelum mereka terbang berliburan ke Jepang: apakah lebih baik mengandalkan wifi gratis atau menyewa wifi untuk bekal liburan? Jika kamu memang pergi ke Negeri Sakura untuk berliburan, maka menyewa wifi adalah jawabannya. Kamu tidak mungkin menghabiskan waktu liburanmu di Jepang hanya berada di sekitar bandara, hotel, atau pertokoan saja bukan?

Menyewa wifi artinya kamu memastikan kamu memiliki koneksi internet dimanapun kamu berada di Jepang. Dengan begitu, kamu akan bisa mengabari keluarga di tanah air kapanpun kamu kamu. Beberapa orang terbiasa untuk selalu menghubungi keluarga mereka ketika berliburan jauh. Kehadiran wifi yang selalu ada di samping kamu tentunya akan membantu mewujudkan hal tersebut.

Selain itu, di era digital seperti sekarang, hampir segala sesuatu mengandalkan kuota internet. Maps dan search engine merupakan contoh sederhananya. Di pengalaman pertama kamu pergi ke Jepang, kamu tentu akan membutuhkan minimal 2 program ini. Tetap terkoneksi merupakan hal yang penting.

Baca Juga :  10 Oleh-oleh Malaysia, dari Dodol Malaysia hingga Kain Batik Lokal

Hal lain yang tidak bisa dikesampingkan adalah sosial media. Jika kamu ingin terus mengupdate atau mendokumentasikan perjalanan liburan kamu selama di Jepang, tentunya kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil. Menyewa wifi router dapat memastikan akun Instagram ataupun facebook kamu tetap bisa merekam jejak liburan kamu di Negeri Matahari Terbit ini.

Menyewa wifi router pun akan menguntungkan jika kamu pergi ke Jepang beramai-ramai dengan teman. Beberapa wifi router bisa digunakan hingga 5 orang sekaligus. Dengan demikian, kamu bisa membayar uang sewa wifi tersebut bersama teman-teman kamu. Biaya internet selama liburan jadi lebih hemat, bukan?

Tips Menyewa Wifi untuk ke Jepang

Meskipun menyewa wifi untuk menemani perjalanan kamu ke Jepang merupakan hal yang sangat direkomendasikan, kamu tidak bisa asal menyewa wifi router. Terdapat beberapa hal yang harus kamu pastikan sebelum menyewa wifi tersebut. Simak beberapa tips dalam menyewa wifi untuk ke Jepang berikut ini.

Sewa Wifi dari Indonesia

Sewa wifi router di tanah air, menyewa wifi router di Indonesia daripada di Jepang akan menghemat biaya sewa. Nilai tukar Rupiah terhadap Yen yang cenderung lemah membuat biaya sewa wifi router di Jepang lebih mahal dibanding menyewanya di Indonesia. 

Periksa Baterai Wifi

Pastikan wifi router yang disewa memiliki daya tahan baterai yang baik. Pilih alat yang bisa tetap menyala non-stop selama 12 jam dalam kondisi full charge. Dengan begitu, kamu tidak perlu membawa power bank kemana-mana untuk wifi router tersebut.

Pilih Paket Kuota Unlimited

Pilih paket sewa wifi dengan kuota unlimited. Kamu tentunya tidak ingin liburanmu terganggu dengan kuota yang sudah habis saat kamu masih menjelajah kota-kota di Jepang, bukan?

Baca Juga :  Cara Menggunakan JR Pass di Jepang untuk Menghemat Ongkos Transportasi

Share Wifi

Pilih paket sewa wifi yang bisa digunakan lebih dari satu pengguna. Beberapa paket sewa wifi hanya bisa digunakan untuk 1 device saja. Jika kamu ingin berhemat, pastikan paket wifi tersebut bisa digunakan oleh lebih dari satu pengguna sehingga kamu dapat berbagi harga sewa wifi tersebut dengan temanmu.

Cari Wifi yang Mudah Digunakan

Pastikan paket wifi yang kamu sewa dapat langsung digunakan di Jepang. Sebelum memutuskan untuk menyewa wifi, pastikan pengaturan wifi router tersebut mudah. Dengan begitu, hanya tinggal mengklik tombol tertentu, kamu sudah bisa langsung terhubung dengan internet begitu tiba di bandara di Jepang.

Ambil dan Kembalikan Wifi di Bandara

Pilih penyewaan wifi router yang bisa diambil dan dikembalikan di bandara. Sudah banyak jasa penyewaan wifi router untuk berliburan ke Jepang. Pastikan tempat penyewaan wifi yang kamu pilih bersedia melakukan transaksi di bandara keberangkatan kamu. Hal ini menghindarkan kamu untuk mengirim wifi router lewat ekspedisi sehingga transaksi jadi lebih mudah. 

Kesimpulan

Tetap terkoneksi dengan internet sudah menjadi kebutuhan wajib di era sekarang. Tanpa internet yang stabil, liburan kamu mungkin akan terganggu dan menjadi kurang menyenangkan. Menyewa wifi router merupakan salah satu solusi terbaik untuk menemani liburan kamu di Jepang. Tapi, jangan salah pilih dalam menyewa wifi router ya. Pastikan kamu menyimak tips-tips di atas sebelum menyewa wifi router untuk liburanmu.

Berita Menarik Lainnya
10 Destinasi Wisata di Pattaya Thailand
10 Destinasi Wisata di Pattaya Thailand
error: Kontent dilindungi !!