Suria KLCC : Mall Keren di Bawah Menara Kembar Petronas

Suria KLCC : Mall Keren di Bawah Menara Kembar Petronas

Jika kamu mendengar nama Malaysia, apa yang terlintas di pikiran kamu untuk pertama kalinya? Jika jawabanmu adalah Petronas Twin Tower, maka kamu adalah pelancong sejati. Ya, Petronas Twin Tower tak diragukan lagi adalah landmark yang sangat terkenal di Negeri Jiran ini.

Melangkahkan kaki menuju menara kembar, perhatianmu pasti tertuju pada skybridge di menara tersebut. Tapi, coba turunkan pandanganmu sedikit ke mall yang ada tepat di bawah menara kembar itu. Suria KLCC merupakan mall yang tidak kalah populer dengan Petronas Twin Tower. Mengapa demikian? Simak ulasannya berikut ini.

Suria KLCC: Mall Mewah dan Terkenal di Malaysia

Suria KLCC atau Kuala Lumpur City Center merupakan pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di Malaysia. Bahkan, turis mancanegara pun menjadikannya tujuan belanja ketika mereka berkunjung ke ibu kota Malaysia ini. Lebih dari 320 toko menjajakan barang-barang yang menggoda mata di mall ini.

Bisa dibilang, Suria KLCC ini merupakan mall yang mewah. Terdiri dari 6 lantai, mall ini menggandeng beberapa merk terkenal yang sudah mendunia. Hasil karya desainer Amerika dan Eropa banyak dijual di sini. Namun, mall ini juga rupanya memfasilitasi hasrat belanja orang-orang dari kalangan menengah ke atas. Brooks Brothers, Hugo Boss, Jimmy Choo, Farah Khan, dan berbagai merk bergengsi lain juga ada di sini.

Suria KLCC : Mall Keren di Bawah Menara Kembar Petronas

Kayanya variasi pilihan barang di mall ini membuatnya diburu banyak warga lokal maupun wisatawan. Tak heran, hampir 40 juta orang mengunjungi mall ini setiap tahunnya. Angka tersebut menjadikan Suria Kuala Lumpur City Center sebagai salah satu mall tersibuk di Malaysia.

Baca Juga :  Johor Premium Outlet : Belanja Barang Diskon Bermerek Brand Premium di Malaysia

Mall ini bukan hanya menjadi tujuan belanja. Orang-orang juga ramai datang ke sini untuk memanjakan lidah mereka. Suria KLCC memiliki 2 food court yang bisa kamu kunjungi. Yang pertama yaitu Signature Food Court. Terletak di lantai 2, food court ini memiliki lebih dari 20 tempat makan yang menjajakan makanan lokal dan makanan western. Sementara itu, di lantai 4 kamu bisa menjumpai Rasa Food Arena. Food court yang satu itu mayoritas menjual makanan lokal Malaysia.

Namun, jika kamu hanya ingin duduk santai sambal mencicip makanan ringan, kamu bisa pergi ke café yang ada di Suria KLCC. Café, bar, dan kios-kios yang lebih kecil banyak terdapat di lantai dasar mall ini. Pastikan kamu datang di luar jam makan siang ya. Karena pada jam-jam tersebut biasanya akan sulit mencari tempat duduk di mall ini.

Suria KLCC Air Mancur

Suria KLCC memiliki taman yang sangat indah dan menyenangkan. Kamu bisa duduk-duduk dan bersantai di taman yang terletak persis di depan mall ini. Air mancur di tengah taman ini semakin menambah kecantikan panorama yang bisa kamu nikmati. Selain itu, terdapat juga kolam main kecil untuk anak-anak.

Mall ini dibuka untuk umum setiap hari. Kamu dapat mengunjungi Suria KLCC dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam waktu Malaysia. Namun, toko-toko yang berjejer di sekitar taman buka lebih lama, yaitu sampai tengah malam. 

Data Fakta Suria KLCC

Negara : Malaysia

Kota : Kuala Lumpur

Alamat : 241, Suria KLCC, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Nomor Telepon : +603-23822828

Jenis Wisata : Belanja

Website : https://www.suriaklcc.com.my/

Lokasi Strategis Suria KLCC

Selain bervariasinya pilihan belanja dan wisata kuliner di Suria Kuala Lumpur City Center, nilai jual mall ini adalah lokasinya yang sangat strategis. Terletak tepat di bawah Petronas Twin Tower tak ayal membuatnya dilirik banyak wisatawan. Suria KLCC ini memang terletak di segitiga emas Kuala Lumpur.

Baca Juga :  Mata Uang Malaysia Ringgit dengan Kode MYR dan Simbol RM

Selain jaraknya yang hanya selemparan batu dengan menara kembar yang tersohor, Suria KLCC juga terletak sangat dekat dengan beberapa hotel bintang 4 dan 5 di Malaysia. Hotel Traders dan Hotel Nikko, misalnya, hanya berjarak 10 menit dengan berjalan kaki dari mall besar ini.

Selain itu, Suria KLCC juga sangat dekat dengan beberapa lokasi unggulan di Kuala Lumpur lainnya. Aquaria merupakan rumah bagi ratusan spesies fauna laut di Malaysia dan merupakan akuarium terbesar di Negeri Jiran ini. Destinasi tersebut dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Suria KLCC. Belum lagi Dewan Filharmonik Petronas yang juga berada sangat dekat dengan mall. Lokasi yang strategis ini semakin meroketkan nama Suria KLCC di mata warga lokal maupun wisatawan. 

Bagaimana Cara Menuju Suria KLCC?

Suria KLCC ini sangat mudah untuk ditemukan. Kamu dapat pergi ke sini dengan menggunakan taksi, bis, atau kereta. Jika kamu menggunakan kereta Kelana Jaya, kamu dapat langsung turun di Suria Kuala Lumpur City Center. Kamu juga bisa menggunakan monorail Kuala Lumpur. Dengan monorail, kamu harus turun di stasiun Bukit Nanas. Dari situ, kamu harus berjalan sekitar 10 menit untuk menuju Suria KLCC.

Berita Menarik Lainnya
Pulau Hashima : Wisata di Pulau Berhantu yang Menyerupai Kapal Perang
Pulau Hashima : Wisata di Pulau Berhantu yang Menyerupai Kapal Perang
error: Kontent dilindungi !!