Panduan Wisata Thailand : Serunya Liburan di Negeri Gajah Putih

Panduan Wisata Thailand : Serunya Liburan di Negeri Gajah Putih

Last updated:

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang tersohor karena sektor wisatanya. Turis Asia dan bahkan turis Amerika dan Eropa sudah tidak asing lagi dengan negara yang satu ini. Keindahan alam, kehidupan malam, kultur, dan budaya Thailand yang kaya dan bervariasi menjadikannya magnet yang menarik para wisatawan tersebut untuk datang.

Sektor wisata memang menjadi salah satu andalan bagi pemasukan negara ini. Pemerintah dan warga Thailand memang patut berbangga diri. Pantai-pantai yang sangat cantik banyak terdapat di sini. Pantai yang bersih dengan pasir putih dan air biru kehijauan jelas memiliki nilai jual yang tinggi. Belum lagi kekayaan alam yang meneduhkan dan sekaligus dapat memacu adrenalin.

Negara terluas ke 14 di Asia ini hampir selalu menjadi daftar kunjungan wajib bagi para pelancong yang berwisata ke Asia. Selain kekayaan alamnya yang indah, kehadiran kuil-kuil Buddha yang menjadi ciri khas negara ini juga mencuri perhatian banyak orang. Ya, Thailand memang memiliki karakter budaya yang kuat.

Seperti banyak negara Timur lainnya, Thailand juga terkenal akan keramahan warganya. Banyak para turis Eropa dan Amerika yang merasa disambut hangat di negara ini. Bahkan beberapa dari mereka menjuluki Thailand sebagai ‘The Land of Smiles’

Jika kamu berencana wisata ke Thailand, kamu mungkin membutuhkan beberapa informasi dan panduan untuk liburan yang jauh lebih menyenangkan. Di bawah ini terdapat informasi lengkap tentang negara beribu kota Bangkok tersebut. Simak ulasannya.

Selayang Pandang tentang Thailand

Panduan Wisata Thailand : Serunya Liburan di Negeri Gajah Putih
Turis Selfie di Thailand

Thailand merupakan negara yang terbilang cukup besar di Asia Tenggara. Terbagi menjadi 77 provinsi, negara ini memiliki bentuk pemerintahan monarki konstitusional. Politik di negara ini sangat dipengaruhi oleh kekuatan militer. Layaknya negara monarki lain, raja sangat di junjung tinggi di negara gajah putih ini.

Secara geografis, Thailand berbatasan dengan Malaysia, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Thailand, bersama Singapura, Malaysia, dan Indonesia, merupakan negara yang menjadi langganan untuk dikunjungi para pelancong yang melakukan Asia Trip. Sektor wisata negara ini memang memiliki nilai jual yang baik.

Dilihat dari segi historis, seperti kebanyakan negara-negara di Asia Tenggara, kelompok yang pertama-tama menduduki Thailand merupakan orang India, Hindu, dan Buddha. Tak ayal, hingga kini, rekam jejak mereka tercetak jelas di bangunan-bangunan yang ada di Thailand. Arsitektur di Thailand memang terkenal seantero dunia dengan sentuhan Hindu dan Buddha-nya. 

Berbicara mengenai historis dan budaya tentu tak akan jauh-jauh dengan sistem kepercayaan warga sekitar. Agama yang dianut mayoritas warga Thailand merupakan agama Buddha. Sementara Islam dan Kristen merupakan agama minoritas di negara ini. Terlepas dari hal tersebut, Thailand merupakan negara yang memberi kebebasan beragama pada para warganya.

Meskipun Thailand merupakan negara dengan 1000 pagoda, namun Thailand merupakan negara yang tidak begitu konservatif. Warga memiliki kebebasan dalam aktualisasi diri. Ladyboy merupakan contoh nyata bentuk kebebasan yang diberikan pemerintah pada warganya.

Tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan ladyboy, bukan? Bisa dikatakan ladyboy adalah jenis kelamin ketiga di Thailand setelah pria dan wanita. Di negara ini, para transgender banyak ditemui dimana-mana baik dalam pertunjukkan maupun di jalan. Menjadi transgender merupakan hal yang wajar di sini.

Data Fakta Thailand

Nama Resmi : Kingdom of Thailand

Ibukota : Bangkok

Mata Uang : Baht

Zona Waktu : GMT+7

Kode Telepon : +66

Alamat Kedutaan Indonesia : The Embassy of the Republic of Indonesia 600-602 Petchburi Road Ratchatewi, Bangkok 10400, Thailand

Nomor Telepon Kedutaan Indonesia di Bangkok : +66 2-2523135-40

Nomor Telepon Darurat :

  • Polisi Khusus Turis : 1155
  • Ambulans : 191
  • Pemadam Kebakaran : 191

Bahasa di Thailand

Bahasa utama yang digunakan di negara ini adalah bahasa Thailand. Dibandingkan dengan bahasa Melayu, kamu mungkin akan harus sedikit bekerja keras untuk mempelajarinya. Pelafalan bahasa Thailand memiliki tantangan tersendiri. Begitu pula dengan sistem penulisannya.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Sebagian besar warga negara ini juga mahir berbahasa Inggris mengingat Thailand adalah negara wisata tersohor di dunia. Namun, jika kamu berkunjung ke Thailand bagian utara dan tempat tersebut bukan tempat tujuan bagi banyak wisatawan, kendala bahasa mungkin akan kamu temui di sana.

Mata Uang Thailand

Mata uang yang berlaku di Thailand adalah Baht Thailand. Jika dikonversikan dalam dolar Amerika, $1 kira-kira setara dengan 30 Baht Thailand. Jika kamu berencana berkunjung ke Thailand, jangan lupa untuk menukar mata uang negara kamu dengan Baht. Penukaran tersebut dapat dilakukan di money changer yang tersedia di bandara.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kartu kredit atau debit kamu di negara ini. Akan tetapi, transaksi di ATM menggunak selain kartu lokal dikenakan tarif yang cukup tinggi di Thailand. Berapapun jumlah uang yang kamu tarik, dalam sekali transaksi kamu akan dikenakan biaya sekitar 200 Baht. 

Iklim di Thailand

Iklim di Thailand tak jauh berbeda dengan iklim di negara tetangga, yaitu tropis. Secara umum, terdapat 2 musim di Thailand yaitu musim panas dan musim hujan. Musim panas biasanya berlangsung dari bulan November hingga Mei. April biasanya merupakan puncak musim panas di negara ini. Sementara itu, musim hujan biasanya dimulai dari bulan Juni hingga Oktober.

Transportasi di Thailand

Panduan Wisata Thailand : Serunya Liburan di Negeri Gajah Putih
Thailand BTS Skytrain

Terdapat berbagai macam transportasi yang bisa kamu gunakan saat kamu di negara gajah putih ini. Pilihan transportasi publik di Thailand tersebut adalah pesawat terbang, bis, kereta, feri, dan transportasi online. Selain itu jangan lupakan juga tuk-tuk di Thailand.

Baca Juga :  Hua Hin Night Market : Pusatnya Pasar Malam di Thailand

Jika kamu ingin bepergian ke pulau-pulau di Thailand, kamu bisa menggunakan pesawat terbang untuk menghemat waktu dan demi kenyamanan yang paripurna. Namun, kamu juga bisa menaiki feri untuk memuaskan jiwa petualang kamu. Selain itu, feri juga jauh lebih ramah di kantong tentunya.

Sementara untuk transportasi dalam kota, transportasi online lebih banyak direkomendasikan. Selain kemudahan dalam pemesanan, harga yang bersahabat pun menjadi alasan utamanya. Namun, tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba kereta atau bis di Thailand. Terdapat beberapa bis yang dapat memfasilitasi perjalanan malam kamu di negara ini lho. Jadi, kamu juga bisa menghemat akomodasi dengan tidur di perjalanan menuju destinasi wisata kamu.

Tetapi, tidak lengkap rasanya ke Thailand tanpa mencoba tuk-tuk. Transportasi ini merupakan landmark Thailand. Kendaraan bermotor beroda tiga ini wajib kamu coba jika setidaknya sekali selama kunjungan kamu ke Thailand. Jangan lupa menawar harga terlebih dahulu sebelum kamu naik tuk-tuk ya.

Festival dan Hari Besar di Thailand

Jika kamu ke Thailand dan ingin merasakan euforia yang dirasakan penduduk asli sana, kamu boleh catat momen penting di Thailand di bawah ini. Namun, jika kamu ingin menikmati wisata yang damai dan sepi, kamu justru harus menghindari tanggal-tanggal tertentu dalam kunjungan kamu ke Thailand. Berikut beberapa festival dan hari besar yang dirayakan di Thailand.

Songkran

Songkran merupakan festival air di Thailand. Perayaan ini diadakan selama 3 hari penuh dari tanggal 13 hingga 15 April setiap tahunnya. Songkran diadakan secara merata di berbagai provinsi di Thailand. Perayaan ini menandai tahun baru Thai yang merupakan bagian dari budaya Buddha. Selama festival ini berlangsung, jangan kaget jika kamu menjumpai ‘perang air’ di berbagai sudut kota Thailand. Esensi dari perayaan ini adalah memercikkan air untuk penyucian diri. Biasanya media yang digunakan dalam perayaan ini adalah ember, pistol air, bom air, pipa, atau apapun yang bisa membuat orang basah kuyup.

Krathong

Krathong atau festival cahaya merupakan perayaan yang paling indah di Thailand. Dalam perayaan ini, para warga akan menaruh lilin di atas wadah yang biasanya terbuat dari daun pisang. Lilin tersebut lalu dihanyutkan di sungai-sungai. Di dalam wadah tersebut juga biasanya ditaruh koin atau jepit rambut kecil. Perayaan ini dimaksudkan untuk mengusir nasib buruk bagi para warga Thailand. Festival ini biasanya diadakan di bulan November.

Festival Vegetarian

Festival vegetarian merupakan perayaan yang diinisiasi oleh komunitas orang China di Thailand. Dalam festival ini, jangan harap kamu akan menemui daging-dagingan karena semua hidangan yang tersaji merupakan hidangan vegetarian, sesuai nama festivalnya. Pertunjukkan seperti menaiki tangga yang terbuat dari silet dan berjalan di atas bara api biasanya ikut meramaikan festival ini. Datanglah ke Phuket di bulan Oktober untuk menyaksikan festival vegetarian ini.

Keamanan Berwisata di Thailand

Panduan Wisata Thailand : Serunya Liburan di Negeri Gajah Putih
Krabi Island

Secara umum, tingkat keamanan berwisata di Thailand terbilang cukup baik. Kamu hanya harus waspada akan copet di lokasi-lokasi wisata populer di Thailand. Selain itu, kamu juga harus berhati-hati akan berbagai bentuk tindak penipuan di negara ini.

Jika kamu mengunjungi kuil dan ada orang lokal yang menghampiri untuk menjelaskan bahwa kuil tersebut tutup, jangan langsung percaya. Dalam banyak kasus, orang tersebut akan merekomendasikan kuil lain kepadamu. Namun, faktanya kamu akan terdampar di lokasi belanja souvenir atau lokasi-lokasi lain yang menguntungkan orang tersebut. Cek jam operasional kuil atau lokasi yang ingin kamu kunjungi agar terhindar dari penipuan semacam ini.

Penipuan juga biasa terjadi dalam hal transportasi. Beberapa turis mengaku tertipu dengan membeli tiket bis yang ditawarkan warga lokal di luar loket tiket resmi. Harga yang lebih murah harus membuat kamu waspada.

Daerah Wisata di Thailand

Jika kamu ke Thailand, pastikan kamu mengunjungi kota dan daerah terbaik yang menawarkan pariwisata di negara ini. Berikut beberapa daerah paling populer yang menjadi tujuan wisata yang bisa kamu masukkan dalam daftar liburan kamu.

Bangkok

Panduan Wisata Thailand : Serunya Liburan di Negeri Gajah Putih
Wat Arun Bangkok

Menikmati Bangkok Ibu kota Thailand ini merupakan kota serba ada. Ya, apa yang kamu cari di Thailand semua ada di sini: hiburan malam, belanja, wisata religi, hingga mencicip makanan yang sedap di lidah semua ada di Bangkok. Tak lengkap rasanya ke Thailand tanpa mengunjungi Bangkok. 

Pastikan setidaknya kamu mengunjungi satu dari banyak kuil yang ada di Bangkok. Selain itu, Bangkok juga menjadi destinasi wajib bagi para penikmat kuliner. Kamu bisa membeli Pad Thai seharga 40 Baht di jalan yang sama dimana restoran Michelin berada. Sungguh kota yang sangat beragam! Jangan lupa juga untuk berbelanja di sini karena Bangkok merupakan surge belanja. Barang dengan kualitas bagus namun harga murah bisa banyak kamu temukan di sini.

Chiang Mai

Untuk anda yang memang tergila – gila dengan belanja apalagi belanja murah, maka pilihan ke Thailand adalah pilihan yang terbaik. Dan salah satu lokasi terbaik yang bisa menjadi pilihan anda adalah Chiang Mai. Ini adalah salah satu lokasi belanja yang paling populer untuk kalangan wisatawan yang sedang berkunjung ke Thailand. Selain itu, anda juga bisa menikmati banyak kuliner khas Thailand di tempat ini. Selain itu, anda juga bisa belanja murah dengan kualitas terbaik bahkan dengan cara tawar menawar.

Anda juga tidak perlu untuk terburu – buru saat berbelanja di sini, karena kawasan ini sendiri sebenarnya buka dari jam 5 pagi hingga tengah malam sehingga anda akan memiliki waktu yang sangat panjang untuk bisa menikmati setiap sudutnya. Dan anda bisa berbelanja dengan sangat puas saat disini. 

Baca Juga :  Mata Uang Thailand Baht Dengan Kode THB dan Simbol ฿

Menyatu dengan Alam di Chiang Mai Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand. Kota ini terkenal akan kekayaan alamnya. Jika kamu ingin menikmati wisata alam dengan hutan yang teduh, air terjun yang indah, dan atmosfir area pegunungan, Chiang Mai lah tempatnya. Kota ini terletak di bagian utara Thailand. Berwisata di sekitar Chiang Mai juga terkenal murah lho.

Chiang Rai

Mengunjungi Kuil di Chiang Rai Chiang Rai juga terletak di Thailand utara. Yang menjadi destinasi wajib di sini adalah kuil putih Thailand yang terkenal seantero jagat. Selain itu, Chiang Rai juga memiliki pasar malam dan taman-taman indah yang wajib kamu sambangi.

Phuket

Sebenarnya Phuket menjadi salah satu ikon wisata dari Thailand. Bahkan Phuket juga menjadi salah satu destinasi yang kerap diambil dalam perjalanan di Thailand. Bahkan untuk mereka yang memiliki waktu liburan yang cukup panjang. Sebenarnya Phuket menjadi salah satu destinasi yang paling cocok jika anda memang menyukai pantai dan laut.

Phuket sebenarnya adalah salah satu pulau yang sangat indah di Thailand yang memiliki pantai dengan pasir yang putih serta bersih. Lautnya juga sangat tenang sehingga akan membuat anda menjadi sangat nyaman untuk berada di sini. Anda juga bisa menikmati suasana yang sangat tenang dan indah di Pulau ini dan jangan lupa untuk menikmati kuliner lezat di pinggir pantainya.

Phuket juga adalah tempat yang tepat untuk menikmati glamornya kehidupan malam Thailand. Banyak turis pergi ke sini untuk merasakan hedonisme di Thailand. Selain itu, Phuket juga merupakan surga bagi pantai-pantai indah di Thailand

Pattaya

Ini adalah salah satu pantai indah yang ada di Thailand dan merupakan salah satu destinasi wisata memang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ke Thailand. Ada banyak sekali kuliner dan hiburan yang bisa anda nikmati di sepanjang pantai ini. Bahkan pada saat malam hari disini tetap saja ramai. Untuk lokasi penginapan, anda tak perlu khawatir karena di dekat Pattaya ini ada beberapa penginapan yang ditawarkan untuk wisatawan yang datang dengan harga yang cukup murah. 

Phu Thok

Untuk anda yang sedang mencari destinasi wisata Thailand yang cukup ekstrim dan memicu adrenalin maka lokasi wisata yang tepat untuk anda kunjungi adalah Phu Tok. Ini adalah salah satu wisata di kawasan pegunungan. Dimana untuk mencapai lokasi ini anda harus memiliki keberanian yang cukup karena lokasinya ada di sisi tebing dengan kemiringan yang sangat terjal. Namun hal ini tentu saja akan sebanding dengan keindahan yang akan anda dapatkan nantinya. Jadi saat ke Thailand jangan lupa untuk mengunjungi lokasi ini. 

Destinasi Wisata Thailand Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Panduan Wisata Thailand : Serunya Liburan di Negeri Gajah Putih
Grand Palace

Bukan hanya daerah kota yang terkenal sebagai salah satu pusat perdagangan dan perbelanjaan, Thailand juga memiliki banyak kawasan menarik yang bisa anda kunjungi. Nah, jika anda memang berencana liburan ke Thailand, beberapa tempat wisata Thailand seperti pantai dan pemandangan indahnya. Selain itu, ada juga beragam jenis kuliner Thailand yang memiliki rasa nikmat dan sangat menarik untuk anda cicipi. Jadi, ketika ke Thailand selain wisata anda juga bisa mengunjungi kulinernya. Jadi tunggu apa lagi segeralah rencanakan liburan anda ke Thailand dan nikmati segala jenis wisata yang ditawarkannya. 

  • The Grand Palace : Salah satu objek wisata Thailand yang paling cocok untuk anda yang memang sangat menyukai wisata sejarah dan budaya maka ini adalah salah satu destinasi yang sangat wajib untuk anda kunjungi. The Grand Palace adalah salah satu bangunan tua yang memiliki banyak sekali peninggalan sejarah Thailand. Selain itu unik juga anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dari tempat ini. Harus anda ketahui jika lokasi dari The Grand Palace ini terdiri dari beberapa bagian, dimana ada kuil, ruang bawah tanah yang menarik, ada juga labirin aula dari Kerajaan Thailand, peninggalan sejarah hingga ada arsitektur yang indah. Untuk anda yang memang suka dengan wisata sejarah dan budaya maka ini adalah salah satu pilihan terbaik saat berkunjung ke Thailand. 
  • Kuil Wat Arun : Destinasi sejarah satu ini adalah satu yang sama sekali tidak boleh anda lewatkan pada saat sedang berkunjung ke Thailand. Wat Arun sendiri adalah salah satu bangunan dari banyak kuil tua yang ada di negara Thailand sehingga sangat kenal arsitektur kuno dan tentu sangat menarik untuk anda kunjungi. Wat Arun juga memberikan pemandangan yang sangat indah, terutama adalah ketika malam hari. Lokasi dari Wat Arun dan Grand Palace ini sangat dekat anda bahkan bisa berjalan kaki saja saat anda ingin ke lokasinya. Sangat hemat untuk anda bisa menikmati dua destinasi wisata ini sekaligus. 
  • Wisata Alam Krabi : Untuk anda yang memang suka dengan wisata alam dan laut, maka krabi adalah salah satu destinasi yang sangat wajib untuk anda kunjungi di Thailand. Ini adalah satu pulau yang indah dan akan memberikan pemandangan indah dan sangat eksotis. Bukan hanya pulau Krabi, ada banyak gugusan pulau kecil di wisata Kriba sehingga akan membuat perjalanan liburan anda akan menjadi lebih menyenangkan. 
  • Sung Nong Nooch : Ini adalah salah satu kawasan wisata di Pattaya, dimana ini adalah salah satu objek wisata di Thailand yang memberikan suguhan panorama yang sangat unik dan sangat berbeda untuk anda. Selain warga lokal, sebenarnya destinasi wisata ini juga sangat populer dan sangat disukai dengan wisatawan asing saat berkunjung di Thailand. Sehingga tidak akan mengherankan, jika pada akhirnya kawasan ini menjadi salah satu taman yang sangat Indah di dunia. Selain itu, disini anda juga akan disajikan panorama yang sangat indah dan sejuk dan lengkap dengan pemandangan indah. Untuk anda yang sedang mencari ketenangan maka ini adalah salah satu lokasi yang tepat, karena lokasinya memang sangat nyaman dan tenang. Bahkan dilengkapi juga dengan banyak fasilitas pendukung yang memadai untuk wisatawan yang berkunjung. 
  • Taman Nasional : Mengunjungi Taman Nasional Jika kamu senang dengan kegiatan adventure, tak ada salahnya pergi ke taman nasional di Thailand. Doi Mon Jong atau Phu Chi Fa merupakan tempat yang tepat untuk berkemah atau trekking menyusuri hutan. Kamu juga bisa pergi ke Doi Inthanon atau Doi Pui untuk lokasi kemah yang sangat menakjubkan.
  • Chatuchak Weekend Market : Salah satu tempat wisata belanja yang sering terdapat pada panduan wisata Thailand adalah Chatuchak Weekend Market. Ini adalah salah satu wisata dan pusat perbelanjaan yang sangat murah ada di Thailand. Untuk anda yang memang suka belanja maka sangat sayang jika anda tidak mengunjungi tempat ini. Disini ada banyak sekali barang unik dan menarik dan tentu saja dengan harga yang murah bahkan untuk anda yang sedang mencari souvenir maka disinilah tempatnya. Selain itu, di sini anda bisa melakukan proses tawar menawar sehingga harga belanja yang anda dapatkan akan jauh lebih murah. 
Baca Juga :  Doi Inthanon : Wisata Alam Pegunungan Taman Nasional di Thailand

Tips dan Tricks Berwisata di Thailand

Jika kamu ingin liburan kamu di Thailand nyaman, pastikan kamu sudah membaca banyak referensi tentang negara yang ingin kamu kunjungi sebelum kamu terbang ke sana. Di bawah ini terdapat beberapa tips dan trick untuk liburanmu yang lebih nyaman d negeri gajah putih, Thailand.

  • Harimau dan gajah merupakan dua hewan yang banyak ‘dijual’ sektor wisata Thailand. Kamu dapat menunggangi gajah atau berfoto dengan harimau di beberapa kuil di Thailand. Namun, tahukah kamu bahwa hewan tersebut di eksploitasi? Hindari menunggang gajah atau berfoto bersama harimau dalam kunjungan kamu ke Thailand. 
  • Menyentuh kepala merupakan hal yang tabu di Thailand. Hindari hal ini jika kamu berada di Thailand ya.
  • Jika kamu berkunjung ke kuil di Thailand, lepaskan alas kaki kamu. Kuil merupakan tempat yang suci bagi warga di sana.
  • Memberikan tip bukan merupakan budaya yang umum di negeri ini. Namun, jika kamu merasa puas dengan layanan yang diberikan kamu dapat memberikan tip. Akan tetapi, memberikan hanya 1 Baht dianggap menghina orang yang kamu tip lho. Berikan tip dengan jumlah yang pantas ya.
  • Baju atau pakaian yang sopan merupakan hal yang penting di Thailand. Kecuali kamu berada di pantai, kamu disarankan untuk memakai pakaian yang tidak transparan dan yang menutup lutut.
  • Jangan sering-sering menukar uang di Thailand karena biaya penukaran di sana tinggi. Tukarkan uangmu sekali saja dalam jumlah yang cukup.
  • Jangan menjelekkan raja atau kerajaan. kamu bisa terancam hukuman penjara di Thailand.
  • Thailand merupakan negara dengan jalan paling berbahaya nomor 2 di dunia. Kamu lebih baik menggunakan transportasi umum di sini. Jangan coba-coba menyewa skuter jika kamu belum berpengalaman dalam mengendarainya.
  • Hindari membawa pakaian yang terlalu banyak ke Thailand. Kamu bisa membelinya di sini. Harga pakaian di sini sangat murah lho.
  • Pastikan kamu membawa tisu toilet kemanapun kamu pergi di Thailand ya. Tidak semua toilet umum menyediakan tisu. Hanya tempat-tempat seperti hotel dan rumah makan yang biasanya menyediakan tisu di toiletnya. 

Tanya Jawab

Apa semuanya bisa ditawar di Thailand?

Tidak semua barang bisa ditawar di Thailand, kalau barang itu sudah memiliki label harga maka barang tersebut sama sekali tidak bisa ditawar. Kamu juga tidak bisa menawar harga makanan di restoran.

Apakah Thailand memiliki pajak untuk pengunjung ketika meninggalkan Thailand?

Ya, saat ini pajak untuk turis yang meninggalkan Thailand adalah 700 Baht atau sekitar 325 Ribu Rupiah.

Apa kita bisa minum air langsung dari keran di Thailand?

Banyak orang meyakini bahwa air dari keran di Thailand itu bersih dan bisa langsung diminum, namun beberapa kawan kami yang tinggal di Bangkok meyakinkan bahwa kita sebaiknya tidak melakukan hal itu dan lebih baik membeli botol air kemasan plastik.

Apakah Thailand negara yang aman untuk traveling sendiri?

Singkatnya Ya, Thailand adalah negara para pelancong dunia, di negeri ini sangat mudah menemukan sesama traveller dan tidak sedikit yang hanya bepergian sendirian. Kamu bisa datang sendiri dan pulang bersama kawan baru karena memang semudah itu menemukan teman perjalanan di Thailand.

Apakah memberikan tip adalah sebuah kewajiban atau budaya di Thailand?

Sebenarnya hal ini hampir mirip dengan di Indonesia, kamu bisa memberikan tip tapi sebetulnya orang-orang yang melayani anda tidak terlalu mengharapkannya. Umumnya tip diberikan sebesar 10% dari nilai pembelian anda, tapi kembali lagi anda tidak wajib kok untuk memberi tip.

Kesimpulan

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata yang memang sangat banyak sekali dikunjungi beberapa tahun ini. Bahkan wisatawannya bukan hanya di kawasan Asia saja, namun juga populer dari negara lain di luar Asia. Untuk jumlah wisatawan yang mendatangi Thailand sendiri juga sangat banyak sekali. Hal ini tentu saja karena memang ada banyak sekali pilihan destinasi yang bisa anda kunjungi.

Jadi untuk anda yang ingin mengunjungi negara lain pertama kalinya, Thailand mungkin bisa jadi pilihan yang tepat karena traveling ke sini tidak membutuhkan banyak biaya.

Berita Menarik Lainnya
Taman Burung Kuala Lumpur Bisa Jadi Alternatif Wisata Kamu di Malaysia
Taman Burung Kuala Lumpur Bisa Jadi Alternatif Wisata Kamu di Malaysia
error: Kontent dilindungi !!