Tokyo Sky Tree : Menara Tertinggi Di Dunia 2011

Tokyo Sky Tree : Menara Tertinggi Di Dunia 2011

Tokyo Sky Tree adalah sebuah nama dari tempat yang menjadi wisata baru di daerah Tokyo tepatnya di Shitamachi. Sebuah gedung yang mempunyai ketinggian 634 meter ini dan bahkan ditetapkan sebagai menara tertinggi di dunia oleh Badan Rekor Dunia pada tahun 2011 tentu mempunyai daya tarik bagi para pengunjungnya.

Tokyo Sky Tree : Menara Tertinggi Di Dunia 2011
Logo Tokyo Skytree

Tokyo Sky Tree merupakan sebuah bangunan menara yang didirikan di area sungai Sumida yang terletak berseberangan dengan Asakusa. Menara ini mempunyai tinggi sekitar 634 meter dan mendapat penetapan sebagai menara tertinggi yang ada di dunia oleh Badan Rekor Dunia yaitu Guinness Book of Records pada tahun 2011. Namun rekor tersebut saat ini dipegang oleh Burj Khalifa yang memiliki tinggi 829 meter.

Terdapat bermacam pemandangan yang bisa Anda nikmati dari ketinggian menara antara 350 meter hingga 450 meter.

Menikmati Keindahan Tokyo di atas ketinggian

Keluar dari lift pada lantai 4, Anda akan dibawa menuju Tokyo Sky Tree Tower Tembo Deck yang terletak di ketinggian 350 meter. Dari sini wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan kota Tokyo dengan sudut pandang 360 derajat. Anda bisa mencari berbagai tempat wisata yang sebelumnya mungkin pernah dikunjungi atau bahkan mencari tempat wisata yang selanjutnya kemungkinan akan wisatawan datangi.

Terdapat lift pada lantai 340 untuk membawa wisatawan turun, wisatawan akan menemukan lift dengan lantai kaca. Untuk berdiri di atas lantai kaca pada lift tersebut dengan ketebalan 48 milimeter tentu butuh perjuangan dan juga keberanian yang tinggi oleh para wisatawan. Dari sana wisatawan akan menjadi seberapa tinggi tempat Anda berdiri dalam menara tersebut.

Baca Juga :  11 Oleh-oleh Khas Jepang : Ragam Buah Tangan dari Tokyo Banana hingga Origami

Berjalan Di Langit Tokyo

Jika wisatawan ada yang membeli tiket terusan pada lantai 350 dengan harga tiket sebesar 1.030 yen diperuntukkan orang dewasa ini atau jika dirupiahkan Anda harus menambah sekitar Rp. 135.507,-, wisatawan akan diperbolehkan menaiki lift hingga menuju ke Tokyo Sky Tree Tembo Galleria yang letaknya berada di ketinggian 450 meter dalam menara.

Menyaksikan Bergantinya Pemandangan Tokyo Seiring Waktu

Terdapat 4 lift yang sengaja disediakan untuk para pengunjung agar bisa menuju ruang observasi. Masing – masing dari lift tersebut mempunyai sebuah tema dari 4 musim yang memang berlangsung dalam setahun di Tokyo, yaitu musim semi, musim panas, musim dingin dan musim gugur.

Pemandangan Kota Tokyo dan juga Gunung Fuji di siang hari tentu akan terlihat sangat indah. Namun ada baiknya jika wisatawan juga bisa mencoba untuk menikmati keindahan pemandangan pada malam hari dari Tokyo Sky Tree Tower Tembo Deck.

Tembo Galleria ini merupakan sebuah koridor yang bisa menunjukkan pemandangan tertinggi menara dan saat wisatawan akan menaikinya seolah terbawa perasaan sedang melakukan perjalanan di langit Tokyo. Ini merupakan sebuah pengalaman yang pastinya sulit dan langka untuk di dapatkan jadi nikmati dengan baik dan seksama saat sedang berada di sana.

Berbagai bangunan pencakar langit terlihat seolah berkumpul di Shinjuku dan juga Tokyo Get Bridge mampu membuat cahaya terpancar dengan memperlihatkan pesonanya. Di saat siang, wisatawan juga bisa melihat pemandangan yang lain yang tentu saja berbeda dengan pemandangan saat malam hari dari ketinggian menara ini. Tembo Deck ini akan dibuka bagi wisatawan hingga jam 22.00 sehingga bisa dengan puas Anda menikmati pemandangan Tokyo baik di pagi, siang hingga malam hari.

Baca Juga :  Clarke Quay Singapura : Menikmati Gemerlap Hiburan Malam di Pinggir Sungai

Harga Tiket Masuk Tokyo Sky Tree

Dari ketinggian350 meter dalam menara terdapat ruang observasi menara. Harga tiket masuk ruang observasi tersebut di bagi menjadi 2 jenis, yaitu tiket reguler dan tiket reservasi.

Tiket Reguler

Tiket Reguler merupakan sebuah tiket normal yang bisa di dapatkan di loket pembelian tiket di lantai 4 dengan harga untuk orang dewasa sebesar 2.060 yen yang jika dirupiahkan sekitar Rp. 271.014,-.

Tiket Reservasi

Tiket Reservasi merupakan sebuah tiket yang bisa di dapatkan dengan cara melakukan pemesanan terlebih dahulu secara online atau melalui situs resmi yang disediakan oleh Tokyo Sky Tree Tower dengan harga untuk orang dewasa sebesar 2.750 yen yang jika dirupiahkan sekitar Rp. 361.790,-.

Namun dewasa ini ada kabar yang menyebutkan jika harga tiket masuk Tokyo Sky Tree untuk orang dewasa mencapai 2820 yen yang ditujukan untuk para wisatawan asing yang jika dirupiahkan sebesar Rp. 371.000,-. Tiket tersebut merupakan Fast Sky Tree Ticket yang bisa di dapatkan dengan cara yang mudah. Selain para wisatawan tidak perlu melakukan pemesanan, bagi para wisatawan yang mempunyai sedikit masa tinggal pun bisa untuk menikmati keindahan di dalam ruang observasi Sky Tree Tower yang sangat nyaman.

Sebagai tambahan keterangan saja jika Fast Sky Tree Ticket ini merupakan tiket yang dikhususkan wisatawan asing yang mengunjungi Sky Tree Tower. Untuk bisa mendapatkan tiket tersebut, wisatawan harus menunjukkan paspor dan juga identitas lainnya sebagai bukti bahwa wisatawan mempunyai identitas kewarganegaraan yang jelas.

Keseruan Lain Di Sekitar Tokyo Sky Tree Tower

Jika Anda ingin menikmati keindahan dari atas menara Tokyo Sky Tree di malam hari maka di pagi hingga sore hari Anda bisa berjalan – jalan dulu menikmati keindahan kota Tokyo selain dari menara tertingginya antara lain:

Baca Juga :  Genting Highland : Refreshing Seru di Dataran Tinggi Genting Malaysia

Berjalan Di Sekitar Tokyo Solamachi

Tempat yang satu ini letaknya berada di kaki dari menara tertinggi Tokyo yang merupakan sebuah tempat perbelanjaan dengan isi lebih dari 300 toko dan juga restoran sehingga wisatawan bisa bersantai dan menikmati waktu sebelum melihat pemandangan kota Tokyo saat malam hari. Disini wisatawan juga bisa memperoleh wifi gratis sambil menikmati makanan yang dipesan. Di lantai 3 tepatnya di teras restoran tersedia tempat untuk berbelanja busana wanita dan juga item fashion yang lainnya, wisatawan juga bisa membeli oleh – oleh khas Jepang dan juga bisa melihat planetarium dengan harga tiket sekitar 4000 yen yaitu sekitar Rp. 526.240,-.

Melakukan Tamasya Ke Aquarium Sumida

Pada bagian bawah dari Tokyo Sky Tree terdapat pula sebuah aquarium yang unik karena terletak di lantai 5 gedung Tokyo Solamachi. Aquarium ini bisa dibilang aquarium modern yang mempunyai koleksi hingga 10 ribu binatang laut. Di bagian tengah aquarium terdapat sebuah tangki yang cukup besar dengan kapasitas 350 liter yang menjadi tempat untuk pinguin dan juga anjing laut. Kabar yang beredar menyebutkan jika ini merupakan tangki indoor paling besar yang ada di Jepang yang di desain secara khusus tanpa adanya pembatas.

Shopping Di Pokemon Center

Untuk wisatawan yang cinta dengan kegiatan berbelanja apalagi menyukai ikon pokemon, bisa mendatangi Pokemon Center yang telah di buka di sekitar bulan Juli 2016 Tokyo Solamachi di lantai 5 gedung Tokyo Sky Tree wisatawan bisa mendapatkan berbagai hal dengan karakter pokemon mulai dari baju, boneka, sarung tangan, pakaian, kaus kaki, makanan ringan hingga pernak – pernik yang berbau pokemon.

Berita Menarik Lainnya
Taman Negara Malaysia : Bertualang di Hutan Hujan Tropis Negeri Jiran
Taman Negara Malaysia : Bertualang di Hutan Hujan Tropis Negeri Jiran
error: Kontent dilindungi !!