Universal Studio Jepang : Menjelajah Keajaiban Dunia Sihir Harry Potter

Universal Studio Jepang : Menjelajah Keajaiban Dunia Sihir Harry Potter

Last updated:

Tidak hanya terkenal akan teknologinya yang canggih dan inovatif, Jepang juga terkenal akan destinasi wisatanya. Setiap kota di Jepang memiliki destinasi wisatanya masing-masing, salah satunya adalah Osaka. Destinasi wisata yang paling terkenal dan populer di Osaka adalah Universal Studio Jepang.

Ya, selain di Singapore, Universal Studio juga terdapat di Jepang. Jika Anda atau anak Anda menyukai taman hiburan, mengunjungi Universal Studio Jepang adalah sebuah keharusan saat Anda berlibur di negeri sakura ini. Disini, Anda sekeluarga akan dimanjakan dengan berbagai wahana yang menyenangkan. Buat anak Anda bahagia dengan mengunjungi taman hiburan ini.

Sekilas Tentang Universal Studio Jepang

Kombinasi Universal Studio dan budaya Jepang menyatu dengan baik di taman hiburan yang terletak di Osaka ini, membuatnya menjadi salah satu taman hiburan paling menyenangkan di dunia. Karena sangat terkenal dan populer, taman hiburan ini selalu ramai oleh turis dan wisatawan sepanjang tahun. Sehingga Anda harus merencanakan dengan matang jika Anda ingin berkunjung kesini.

Universal Studio Jepang : Menjelajah Keajaiban Dunia Sihir Harry Potter
Sekolah Sihir Hogwarts

Selain itu, disarankan untuk membeli tiket Express Passes terlebih dahulu sehingga Anda bisa menikmati kunjungan Anda ke taman hiburan ini dengan maksimal. Berikut adalah informasi yang bisa Anda gunakan sebagai panduan untuk berlibur di Universal Studio Jepang.

Data Fakta Universal Studio Jepang

Negara : Jepang

Kota : Osaka

Alamat :  2 Chome-1-33 Sakurajima, Konohana Ward, Osaka, 554-0031, Japan

Nomor Telepon : +81 570-200-606

Jenis Wisata : Taman Hiburan

Website : https://www.usj.co.jp/e/

Dibuka : 31 Maret 2001

Jelajahi Universal Studio Jepang!

Ada banyak wahana dan area yang bisa Anda jelajahi di Universal Studio Jepang. Semua wahana dan area tersebut terdapat dalam peta taman hiburan ini. Taman hiburan terpopuler di Jepang ini dibagi dalam 9 zona, yaitu zona Hollywood, Universal Wonderland, The Wizarding World of Harry Potter, Amity Village, Waterworld, Jurrasic Park, San Fransisco, New York, dan Minion Park.

Baca Juga :  10 Baju Tradisional Jepang yang Bisa Kamu Sewa Untuk Pemotretan

Zona Hollywood adalah zona pertama yang akan Anda masuki begitu Anda masuk ke Universal Studio Jepang. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di zona Hollywood ini, seperti berbelanja, makan, atau naik roller coaster.

Peta Wahana Universal Studio Jepang
Peta Wahana Universal Studio Jepang

Ragam dan Harga Tiket Universal Studio Jepang

Harga tiket masuk ke Universal Studio Jepang bervariasi. Tiket masuk untuk 1 orang dewasa untuk 1 hari berharga ¥7,315 dan ¥12,408 untuk 2 hari. Tiket masuk untuk 1 anak untuk 1 hari berharga ¥5,000 untuk 1 hari dan ¥8,334 untuk 2 hari. Harga tiket masuk senior 1 hari adalah ¥6,575. Terdapat juga harga tiket yang berbeda untuk para disable. Untuk 1 orang disable dewasa, harga tiket masuknya adalah ¥3,658 untuk 1 hari. Harga tiket masuk untuk 1 orang disable anak-anak adalah ¥2,500, untuk 1 hari juga.

Orang dewasa yang dimaksud di sini adalah siapapun yang berusia diatas 12 tahun. Anak-anak adalah mereka yang berusia antara 4 tahun dan 11 tahun. Sedangkan senior adalah mereka yang berusia di atas 65 tahun. Untuk membeli tiket masuk Universal Studio Jepang tanpa harus mengantri adalah dengan membelinya secara online. Situs resmi kota Osaka menyarankan untuk membeli tiket masuk secara online melalui Klook.com atau GoVoyagin.com untuk alternatif situs booking lainnya. Selain itu, Anda juga disarankan untuk membeli tiket Universal Express Passes untuk memaksimalkan kunjungan Anda di taman hiburan populer ini.

Ada beberapa tipe tiket Express Passes. Namun, ada 3 tipe yang paling populer, yaitu Universal Express Pass 7, Universal Express Pass 4 Regular, dan Universal Express Pass 4 The Flying Dinosaur. Wahana yang termasuk dalam Universal Express Pass 7 adalah Harry Potter and The Forbidden Journey, Flight on the Hippogriff, Despicable Me Minion Mayhem, Hollywood Dream The Ride: Backdrop, The Amazing Adventures of Spider Man The Ride, Hollywood Dream – The Ride OR Backdraft, dan Jurrasic Park – The Ride OR Terminator 2 3D. Harga wahana-wahana tersebut bervariasi berdasarkan tanggal. Namun, rata-rata seharga sekitar US$80 per pass.

Baca Juga :  Cara Menggunakan JR Pass di Jepang untuk Menghemat Ongkos Transportasi

Sedangkan wahana yang termasuk dalam Universal Express Pass 4 Regular adalah Harry Potter and The Forbidden Journey, Despicable Me Minion Mayhem, The Amazing Adventures of Spider Man The Ride, Jurrasic Park The Ride, dan Jaws OR Terminator 2 3D OR Backdraft. Harga wahana-wahana tersebut bervariasi berdasarkan tanggal, namun rata-rata sekitar US$50 per pass. Terakhir, wahana yang termasuk dalam Universal Express Pass 4 The Flying Dinosaur adalah Harry Potter and The Forbidden Journey, The Flying Dinosaur, The Amazing Adventures of Spider Man The Ride, Jurrasic Park The Ride, dan Jaws OR Terminator 2 3D OR Backdraft.

Tiket wahana-wahana tersebut hampir selalu habis terjual, terutama saat musim liburan. Sehingga, direkomendasikan untuk membeli tiket masuk lebih dulu melalui Klook.

Cara Membeli Tiket

Ada beberapa cara untuk membeli tiket masuk Universal Studio Osakadan Universal Express Passes. Cara pertama adalah dengan membelinya di konter yang terletak di pintu masuk utama taman hiburan yang keren ini. Tapi, Anda tidak disarankan untuk membeli tiket masuk dengan cara ini karena 2 alasan.

Pertama, akan ada antrian yang sangat panjang yang harus Anda lalui dan kedua, tiket Universal Express Pass hampir selalu terjual habis, terutama saat high season. Sebenarnya Anda juga bisa membeli tiket di minimarket-minimarket di Jepang. Namun, pembelian tersebut dalam bahasa Jepang. Sehingga sulit bagi Anda yang tidak mengerti bahasa Jepang.

Cara ini lebih efektif dan efisien sehingga Anda bisa memaksimalkan waktu menikmati taman hiburan populer ini. Universal Express Passes juga dijual di Klook. Anda disarankan untuk membelinya jauh-jauh hari sebelum kunjungan Anda ke Universal Studio Jepang karena tiket Universal Express Passes dijual dalam jumlah terbatas di situs booking online ini.

Baca Juga :  Harajuku : Pusat Perbelanjaan yang Serba Kawaii, Imut, Lucu, dan Menarik di Tokyo
Klook.com

Transportasi ke Universal Studio Jepang

Universal Studio Jepang terletak 7 Km dari pusat kota Osaka. Tepatnya di barat daya pusat kota Osaka, di samping teluk Osaka. Sangat mudah untuk mencapai Universal Studio dari pusat kota Osaka. Anda hanya perlu 15 menit untuk mencapai taman hiburan ini dengan kereta JR.

Kenapa harus menggunakan kereta JR? Agar Anda bisa menggunakan Japan Rail Pass sepanjang perjalanan Anda. Caranya adalah dengan menaiki JR Osaka Kanjo-Sen (Osaka Loop Line) dari stasiun kereta JR Osaka ke stasiun kereta Nishikujo. Setelah, itu beralih ke jalur JR Yumesaki ke stasiun Universal City. Untuk panduan transportasi lebih detil, Anda bisa mengunjungi situs resmi kota Osaka.

Kesimpulan

Zona yang paling cocok untuk anak-anak, terutama yang berusia 3 tahun hingga 8 tahun adalah zona Universal Wonderland. Ada banyak wahana menarik untuk dicoba di zona ini. Contohnya, The Flying Snoopy, Hello Kitty’s Cupcake Dream, Moppy’s Balloon Trip, Elmo’s Littlr Drive, dan masih banyak lagi. Jadi, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi Universal Studio Jepang.

Berita Menarik Lainnya
Menyusuri Sungai Singapura yang Bersih dan Menarik Minat Wisatawan Mancanegara
Menyusuri Sungai Singapura yang Bersih dan Menarik Minat Wisatawan Mancanegara
error: Kontent dilindungi !!