Universal Studio Singapura : Taman Hiburan Bertema Film Paling Favorit di Asia Tenggara

Universal Studio Singapura : Taman Hiburan Bertema Film Paling Favorit di Asia Tenggara

Universal Studio Singapura adalah taman hiburan pertama bertemakan film dan menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Taman hiburan ini menawarkan pengunjungnya dengan berbagai pilihan atraksi yang menarik, wahana seru dan hiburan yang cocok untuk keluarga yang sangat menyukai tantangan. Ada 18 dari 24 wahana yang ada di sini didesain khusus untuk Taman Singapura satu ini.

Universal studio singapore dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang banyak diburu. Bahkan bukan hanya masyarakat singapura saja, karena banyak turis asing termasuk orang Indonesia yang turut mengunjunginya. Seperti yang anda ketahui, universal studio dikenal dengan beragam film menarik dan berkualitas yang dihasilkannya, maka tidak heran jika salah satu cabang yang dikenal sebagai taman bermain ini pun banyak menarik perhatian. 

Tentang Universal Studio Singapura

Universal Studio Singapore berlokasi di Pulau Sentosa dan menawarkan pengunjung dengan wahana Bermain Universal Studios pertama kali yang ada di wilayah Asia Tenggara dan wilayah Asia. Bisa dikatakan jika USS ini memang hampir sejenis dengan Trans Studio ataupun Dufan Ancol yang ada di Jakarta. Tentu saja, ada yang berbeda dan unik dari taman hiburan satu ini, seperti wahana yang disediakan disini seperti tema film-film yang sudah pernah dirilis oleh Universal Studios, seperti Shrek, Madagascar, Transformers dan masih banyak lainnya. Tak heran jika taman bermain ini sangat cocok bagi anda yang merupakan penggemar film Hollywood.

Terlebih lagi, Universal Studio Singapura juga merupakan yang terdekat dengan Indonesia, sehingga anda tak perlu lagi berkelana jauh ke negara asalnya, anda hanya cukup mengunjungi Singapura saja. Di taman bermain ini, temukan berbagai spot menarik yang bisa anda jadikan sebagai latar foto. Salah satu spot yang paling sering digunakan sebagai latar belakang foto adalah bola dunia besar yang terdapat di atas kolam sebagai ikon Universal Studio sendiri.

Data Fakta Universal Studio Singapura

Negara : Singapura

Kota : Singapore

Alamat :  8 Sentosa Gateway, Singapore 098269

Jenis Wisata : Taman Hiburan

Website : https://www.rwsentosa.com/en/attractions/universal-studios-singapore/explore

Live Show Universal Studio Singapura

Pertunjukan Donkey Live

Pertunjukkan ini lebih menunjukkan sisi teknologi sangat cocok jika anda sudah merasakan kepanasan di luar area. Jika anda sudah lelah berkeliling namun ingin hiburan lainnya, anda bisa nikmati pertunjukkan ini.

Pertunjukan waterworld

Anda bisa saksikan show stuntman yang sangat seru dengan tema Waterworld disini, para stuntman menggunakan jet ski dan letaknya outdoor mampu menampung banyak orang. Anda bisa duduk di zona kering dan datang 30 menit lebih awal sebelum pertunjukkan mulai.

Baca Juga :  Disneyland Tokyo : Taman Bermain Keluarga Paling Hits di Jepang

Tentu saja masih ada banyak pertunjukkan langsung lainnya yang bisa anda coba langsung dan wahana seru menanti anda.

Wahana Permainan Universal Studio Singapura

Nikmati 7 zona bermain dengan tema film dan setiap zona mempunyai desain yang unik. Pengunjung bisa mengunjungi Hollywood Walk of Fame yang sudah terkenal di zona Hollywood dan pengunjung juga bisa mengadu untuk di New York dimana anda bisa nikmati pemandangan dengan langit kota yang sangat mengesankan dan membuat terkesan, seperti mock-up dari pintu masuk kereta bawah tanah. Dari sini, pengunjung juga bisa berjalan menuju ke satu set film dan rasakan sendiri kekuatan angin topan menggunakan efek khusus yang bisa anda rasakan secara langsung.

Jika anda termasuk salah satu diantara banyaknya orang yang berminat untuk mengunjungi lokasi tersebut, pastikanlah untuk tidak melewati beberapa arena permainan berikut ini : 

Madagascar: a crate adventure

Bagi anda yang menyukai animasi petualangan hasil karya universal studio. Tentunya anda tidak asing dengan film Madagascar bukan? Buat kamu yang belum tahu, Madagascar menceritakan tentang 4 hewan dari kebun binatang New York yang ingin merasakan indahnya alam bebas Afrika namun malahan terdampar di Madagascar.

Di sini, pengunjung disajikan dengan hutan tropis yang lebat seperti dalam film dan permainan ini tampil seperti halnya istana boneka. Setiap pengunjung yang hadir akan diajak menaikinya dengan menggunakan kereta dan melihat berbagai macam tokoh dari film Madagascar dengan tampilan lucu serta unik. 

Transformer The Ride 3D

Wahana permainan lain yang tidak boleh anda lewatkan adalah Transformer The Ride 3D. Arena permainan ini paling banyak menyita perhatian, bahkan ketika memasuki siang hari antrian yang dimilikinya pun akan semakin panjang.

Bagi anda yang memasukinya, anda akan mendapatkan fasilitas berupa replika kendaraan dan disertai dengan kursi yang dapat bergerak serta tampilan khas dari film transformer dengan efek 3D. Permainan ini merupakan salah satu permainan yang paling menarik dengan antrian panjangnya.

Steven Spielberg with Light, Camera and Action

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Steven? Jika anda pecinta film asing tentunya tidak asing dengan sutradara yang satu ini. Melahirkan beragam sajian film box office yang mendunia, universal studio memberikan apresiasi padanya dengan menghadirkan salah satu wahana permainan yang dirancang sendiri olehnya. Dalam wahana permainan ini, setiap penonton akan memasuki ruangan seperti halnya tempat syuting film dan mereka pun akan melihat bagaimana proses syuting dilakukan. 

Baca Juga :  Japanese Garden Singapore : Taman Kota di Singapura Yang Memiliki Lansekap ala Jepang

Sesame street: spaghetti space chase

Memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan wahana madagascar, arena permainan ini pun menyediakan kereta untuk para pengunjungnya. Dengan menaiki kereta tersebut, para pengunjung akan melihat beragam jenis boneka yang tampil lucu di bagian kanan serta kirinya. 

Shrek 4D 

Shrek adalah film hasil karya universal studio lainnya yang juga banyak menyita perhatian publik. Dalam film tersebut diceritakan sosok raksasa hijau yang hidup di tengah hutan dan memiliki telinga seperti keledai. Di USS, film tersebut dikenang melalui wahana Shrek 4D yang menyediakan fasilitas menonton pertunjukan film alias bioskop bagi para pengunjungnya. Dengan efek 4D yang dimilikinya, para penonton akan merasakan efek yang begitu nyata dan tentu saja merasakan keseruan dari film shrek. 

Mini roller coaster Enchanted Airways

Selain dikenal dengan roller coaster berukuran besar, universal studio ini juga memiliki roller  coaster dengan ukuran kecil. Selain dikenal dengan jalurnya yang relatif landai, roller coaster ini juga tidak memiliki area jungkir balik, sehingga cocok bagi anda yang ingin membawa si kecil untuk menaikinya. 

Roller coaster Battlestar Galactica

Jika roller coaster di bagian atas tadi terasa kurang menantang, maka cobalah untuk menaiki wahana permainan yang satu ini. Selain dikenal karena antriannya yang sangat panjang, roller coaster ini juga memiliki jalur yang ribet, panjang, dan seru untuk memacu adrenalin. Wahana ini juga dikenal dengan beberapa titik melingkar serta jungkir balik yang tentunya dapat menjadikan wajah para penumpang menjadi pucat secara seketika. 

Revenge The Mummy

Selain roller coaster ada pula wahana lain yang tidak kalah menarik serta menegangkan. Wahana tersebut dikenal dengan nama Revenge The Mummy. Memiliki tampilan berupa roller coaster, wahana ini dikenal dengan tema mesir kuno dan beberapa titik lintasannya dibuat secara gelap dengan sengaja. Memiliki beberapa area gelap menjadikan roller coaster ini lebih seru dari sebelumnya, pasalnya pengunjung tidak dapat mengetahui kapan mereka akan naik, turun atau bahkan mundur dengan seketika. Anda tentunya tidak perlu takut jika kepanasan atau kehujanan karena letak roller coaster yang berada di dalam ruangan.

Canopy flyer

Selain roller coaster di bagian atas tadi, anda juga dapat menaiki canopy flyer atau lebih dikenal sebagai The Lost World. Konsep roller coaster yang satu ini cukup berbeda dari roller coaster lainnya. Dalam hal ini anda akan melihat rel yang berada di bagian atas sedangkan kaki anda tergantung di bagian bawah. Selain itu, ia juga memiliki 2 pilihan posisi duduk berbeda, salah satu diantaranya menghadap ke arah belakang dan tentunya menjadikan permainan roller coaster terasa lebih menantang dengan alur mundur. 

Baca Juga :  Supertree Grove Singapore : Pohon Raksasa Ikon Gardens by the Bay

Jurassic Park Rapid Adventure

Selain beberapa wahana permainan di bagian atas tadi, pastikan pula untuk menikmati arena basah-basahan yang satu ini. Spot permainan ini menjadi bagian akhir yang tidak boleh anda lewatkan ketika mengunjungi universal studio bersama teman, keluarga atau bahkan pasangan. Konsep yang dimiliki permainan ini adalah mini adventure dengan arung jeram yang tentunya cocok untuk dimainkan bersama rombongan. Namun karena dikenal sebagai arena permainan air, pastikanlah untuk mempersiapkan baju ganti. 

Harga tiket masuk Universal Studio Singapura

Tiket MasukHarga
DewasaRp 680.000
Anak-anak (4-12 tahun)Rp 502.200
Anak-anak (di bawah 3 tahun)Gratis

Harga tiket diatas sudah termasuk biaya one day pass menuju USS, selain itu anda juga mendapatkan voucher meal atau makanan gratis dengan nilai SGD 5 dan free retail voucher seharga SGD 5 pula dari setiap tiketnya. Bagi anda yang ingin mendapatkan harga tiket yang lebih murah, tentunya anda bisa mencari tiket promo dengan melakukan pembelian pada beberapa situs khusus yang menawarkan beberapa promo menarik melalui potongan harga yang dimilikinya. 

Cara Mencapai Universal Studio Singapura?

Menggunakan MRT

MRT adalah salah satu pilihan tepat ketika anda tiba di Singapura menggunakan pesawat. Setelah sampai di Bandara Changi, anda bisa menuju langsung stasiun MRT di underground bandara. Anda bisa beli tiket jalur hijau menuju Dhoby Ghaut dan diteruskan dengan jalur ungu menuju stasiun Harbourfront.

Menggunakan Sentosa Broadwalk

Cara ini merupakan cara yang terbilang sangat murah karena anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $1 untuk berjalan kaki. Sentosa Broadwalk merupakan jalan kayu dengan panjang berkisar setengah kilometer yang melintasi atas laut. Ketikan melewati jalan ini, anda bisa rasakan sensasi seperti berjalan diatas laut dengan pemandangan yang sangat indah. Anda juga tak perlu merasa lelah karena pengguna disediakan tangga berjalan datar atau travelator.

Kesimpulan

Demikianlah kiranya penjelasan singkat terkait apa yang menarik di universal studio Singapore, dimulai dari wahana permainan, pertunjukan seru yang dimilikinya serta informasi harga tiket yang dapat penulis jelaskan kali ini dan semoga bermanfaat bagi siapa pun yang membutuhkannya. 

Berita Menarik Lainnya
Cove Waterpark Singapore : Berenang dan Main Air di Singapura
Cove Waterpark Singapore : Berenang dan Main Air di Singapura