wings of time singapura

Wings of Time : Pertunjukan Visual yang Memanjakan Mata

Last updated:

Singapura bisa dibilang sebagai tempat di mana segala hal tersedia. Liburan bersama keluarga, pasangan tercinta, atau solo traveler akan menjadi berkesan dan tidak akan terlupakan. Salah satu yang harus dikunjungi ketika Anda berlibur ke Singapura adalah Wings of Time.

Wings of Time adalah pertunjukan malam hari yang dilakukan di laut terbuka. Pertunjukan ini akan menjadi penutup yang manis setelah seharian penuh menghabiskan waktu di Sentosa Island.

Sekilas tentang Wings of Time Singapore

Wings of Time Singapore dibuat melalui kerja sama Sentosa by ECA2, perusahaan yang memproduksi pertunjukan asal Perancis. Perusahaan ini telah membuat, mengembangkan, dan menerapkan pertunjukan dengan multimedia di seluruh dunia selama lebih dari 25 tahun.

wings of time singapura
Wings of Time Singapura

Wings of Time digelar dengan latar laut yang megah dan dapat dilihat melalui layar air yang besar. Penonton akan dimanjakan dengan tayangan 3D yang menawan beserta laser, air mancur robotik, dan piroteknik selama 20 menit. Pertunjukan ini memiliki alur cerita dan disuguhkan secara menarik sehingga penonton yang awalnya tidak tertarik akan berubah pikiran saat itu juga.

Pertunjukan ini dibuka setiap hari pukul 7.40 malam dan 8.40 malam. Maka dari itu, setelah seharian penuh mengeksplorasi Sentosa Island, Anda bisa mampir ke sini sambil bersantai dan menikmati udara pantai.

Data Fakta Wings of Time Singapura

Negara : Singapura

Kota : Singapore

Alamat : 50 Beach View, Singapore 098604

Nomor Telepon : +65 6736 8672

Jenis Wisata : Pertunjukan Seni

Website : https://www.sentosa.com.sg/en/things-to-do/attractions/wings-of-time/

Cerita di balik Wings of Time

Burung Shahbaz akan menjadi pembuka dan pemandu jalannya acara. Burung ini dipercaya sebagai burung mitos yang berasal dari era pra-sejarah. Burung Shahbaz akan ditemani oleh kedua temannya, Rachel dan Felix. Ceritanya akan membawa penonton melalui perjalanan panjang di pulau eksotis, menjelajahi interpretasi Revolusi Industri secara artistik, era Jalur Sutera, Piramid Suku Maya, Dunia Bawah Air, dan Savana Afrika.

Baca Juga :  Botanic Garden Singapore : Hutan Kota Yang Megah dan Rindang di Singapura

Anda harus menonton pertunjukan ini untuk menyingkap nuansa plot bersama tokoh-tokoh di dalamnya sambil menggali apa saja yang selama ini belum diketahui. Selain itu, pelajaran berharga dari pertunukan ini adalah bahwa setiap orang bisa menjadi sesuatu yang lebih dari yang mereka bayangkan.

Pertunjukan spektakuler tentang persahabatan, ketekunan, dan keberanian ini dinarasikan dengan apik dibantu oleh soung system yang luar biasa, teknologi maping, permainan air, dan gambar warna-warni dari laser. Apa yang Anda lihat di pertunjukan ini akan membekas dan berkesan.

Pertunjukan Musikal di Laut

Kalau Anda berlibur ke Singapura dan menghabiskan waktu di Sentosa Island, wajib hukumnya untuk mengunjungi Wings of Time. Banyak hal menarik yang akan Anda saksikan dari pertunjukan di laut terbuka ini. Selain jalan cerita yang mengena di hati, teknologi yang digunakan merupakan standar dunia.

Lagipula, siapa yang tidak suka pertunjukan musikal? Selain itu, pertunjukan ini dihiasi dengan atraksi laser dan air mancur warna-warni. Hal paling menarik dan membekas dari Wings of Time adalah bagaimana pertunjukan ini memanfaatkan suasana yang tenang dan damai di pinggir pantai lalu memadukannya dengan teknologi dan fasilitas kelas dunia yang sudah dirancang secara matang oleh para seniman dan pakar yang terlibat.

Latar laut yang simpel tapi menghanyutkan dan serangkaian struktur yang tampak seperti piramid itu sangat mendukung jalan cerita yang disuguhkan. Efek dramatis muncul dari air mancur yang menyembur di sana-sini lengkap dengan ratusan warna yang meneranginya. Selain itu, penonton akan dihibur dengan permainan api, kembang api, dan irama musik yang spektakuler sehingga emosi yang dihasilkan sangat kompleks dan mengena hati para penonton.

Baca Juga :  Flower Dome : Taman Bunga Raksasa di Tengah Kota Terhijau di Dunia

Pertunjukan ini berlangsung di malam hari. Efek dramatis muncul ketika langit perlahan berubah menjadi gelap dan narasi teatrikal diiringi dengan efek cahaya dan piroteknik yang epik. Maka dari itu, pertunjukan ini wajib ditonton siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Liburan bersama keluarga akan semakin lengkap dengan menonton pertunjukan ini sebelum kembali ke hotel dan beristirahat.

Tiket Wings of Time

Seperti pertunjukan lainnya, setiap penonton diharapkan memiliki satu tiket. Wings of Time memberikan dua macam tiket yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda.

Pilihan pertama adalah Dated Tickets yang dijual dengan harga mulai dari SGD 12. Tiket ini hanya berlaku untuk pertunjukan di tanggal dan waktu yang sudah ditentukan oleh Anda sebelumnya. Anda akan menerima email berisi voucher tiket yang nantinya bisa diunduh di ponsel Anda dan ditunjukkan ke Self-Service Redemption Kiosk. Perlu diingat bahwa tanggal dan jam harus sesuai dengan yang tertera di tiket.

Kios-kios penukaran bisa ditemukan di Imibiah Lookout Ticketing Counter, Beach Station, dan Waterfront. Anda hanya perlu memasukkan 7 digit kode yang ada di voucher dan tiket Anda akan diproses di loket. Perlu diingat bahwa penukaran bisa dilakukan paling lambat satu jam sebelum pertunjukan dimulai.

Opsi kedua adalah Open Dated Tickets yang dijual seharga mulai dari SGD 14 dan SGD 21 untuk tempat duduk premium. Tiket tipe ini berlaku selama tiga bulan sejak tanggal yang tertera di tiket tersebut. Selama tiga bulan, Anda bisa menonton pertunjukan sepuasnya. Tiket ini bisa ditukarkan di WOT Kiosk FUN Shop yang ada di Beach Plaza setiap hari antara jam 5 sore hingga jam 8 malam. Penukaran tiket harus dilakukan 70 menit sebelum pertunjukan dimulai.

Untuk menggunakan tiket tipe ini, Anda harus menyiapkan dan membawa beberapa hal seperti identitas yang valid sesuai dengan nama pemesan ketika menukarkan tiket. Jika sewaktu-waktu pertunjukan harus batal karena kondisi cuaca, Anda dapat menukarkannya untuk makan dan minum atau benda-benda retail dari tenant yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Supertree Grove Singapore : Pohon Raksasa Ikon Gardens by the Bay

Tiket lain yang bisa Anda beli adalah paket Cable Car Skypass dengan makanan buffet dan tiket Wings of Time. Tiket ini dijual mulai dari SGD 60. Anda bisa menikmati perjalanan dengan kereta gantung, makan siang atau makan malam buffet, dan juga menonton Wings of Time dengan satu tiket saja.

Akses menuju Wings of Time

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, pertunjukan keren ini diadakan dua kali sehari pada pukul 7.40 malam dan 8.40 malam. Untuk mencapai lokasi venue acara anda bisa naik kereta ke Harbourfront Station lalu naik Sentosa Express untuk tiba di Sentosa Beach Station. Kereta gantung atau cable car juga tersedia yang akan membawa penumpang langsung ke teater di mana Wings of Time digelar.

Perlu diketahui bahwa tiket yang sudah dibeli tidak dapat ditukar maupun dikembalikan meskipun hujan. Sangat disarankan Anda mengecek perkiraan cuaca sebelum membeli tiket. Kecuali tiket premium, tempat duduk dipilih bebas atau siapa cepat dia dapat. Maka dari itu, Anda bisa datang lebih awal agar bisa memilih tempat duduk. Jika Anda duduk di dua baris terdepan, Anda akan terkena cipratan.

Kesimpulan

Wings of Time yang terletak di Pulau Sentosa ini menyajikan pengalaman visual yang menarik dan mendebarkan. Dihiasi dengan kembang api, sinar laser 3d dan pertunjukan air mancur yang tertata rapi kami cukup yakin bahwa show ini akan jadi tidak terlupakan untuk anda dan keluarga. Lebih dari apapun, pertunjukan ini adalah satu dari yang paling spektakuler di Singapura terutama di Sentosa Island.

Berita Menarik Lainnya
Makanan Malaysia : Akulturasi Budaya yang Diwujudkan dalam Ragam Wisata Kuliner
Makanan Malaysia : Akulturasi Budaya yang Diwujudkan dalam Ragam Wisata Kuliner
error: Kontent dilindungi !!